Penanganan Yang Dapat Dilakukan Untuk Seseorang Yang Tidak Sadar Setelah Kecelakaan Berkendara

Banyak sekali pengendara di jalan yang tidak berhati dalam membawa alat kendaraan mereka. Apalagi saat ini kendaraan bermoto sangat banyak sekali di dunia yang dipakai oleh seorang manusia. Akibatnya resiko untuk terjadinya kecelakaan pada seseorang sangat besar. Usia seseorang sangat berpengaruh besar dalam menjaga seseorang dalam berkendara di jalan. Sebaiknya anda harus hati-hati dalam berkendara di jalan.
 
Penanganan Yang Dapat Dilakukan Untuk Seseorang Yang Tidak Sadar Setelah Kecelakaan Berkendara

Kecelakaan yang terjadi dalam berkendara hampir setiap hari terjadi pada seseorang. Oleh karena itu sebisa mungkin kita harus meminimalisir terjadi kecelakaan. Agar mencegah munculnya korban yang berjatuhan. Sebaiknya anda sekalian juga harus mengerti penanganan yang dapat dilakukan untuk seseorang yang tidak sadar setelah kecelakaan di jalan seperti :

1. USAHAKAN JANGAN MINUM APAPUN
Sebaiknya jangan dikasih minum pada seseorang yang tidak sadar soalnya dapat menyebabkan terjadinya penyumbatan jalan nafas yang dapat membuat seseorang dapat meninggal. Sebaiknya dikasih air minum pada seseorang jika sudah sadar dan tidak merasakan pusing. Apabila pada saat seseorang sedang pusing dikasih air minum maka akan dapat menyebabkan muntah.

2. LONGGARKAN SABUK DAN KANCING BAJU
Untuk menjaga pernafasan pada seseorang yang tidak sadar sebaiknya anda longgarkan kancing baju dan sabuk. Soalnya jika sabuk tidak dilonggarkan maka akan menyebabkan terjadinya ketidaknyamanan pada seseorang dan membuat kesulitan bernafas pada seseorang.

3. JANGAN MEMBERIKAN BANTAL PADA KEPALA
Sebaiknya jangan memberikan bantal maupun kain pada daerah kepala soalnya menjaga terjadinya pendarahan maupun kesulitan untuk menerima oksigen pada seseorang. Kepala jangan sampai lebih tinggi daripada jantung soalnya dapat menyebabkan terjadinya arus balik yang terjadi pada pembuluh darah.

4. SEGERA BAWA KE TEMPAT KESEHATAN TERDEKAT
Sebaiknya jika sudah dilakukan penanganan yang seadanya sebaiknya kita segera membawa ke rumah sakit mau pukesmas terdekat untuk mendapat perawatan yang lebih optimal. Bawa ke tempat kesehatan terdekat soalnya menjaga kondisi tubuh agar tidak sampai fatal.

No comments