4 Fungsi Lain Dari Sabun mandi Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Dimasa kini sabun mandi merupakan salah satu produk yang begitu penting dan sangat diperlukan dalam keseharian orang diseluruh dunia. Dan tampaknya pada saat ini sudah sedikit sekali orang yang mandi untuk membersihkan tubuh tanpa menggunakan sabun. Terdapat 2 jenis sabun mandi pada saat ini yang digunakan, yaitu jenis sabun mandi berbentuk batang dan sabun mandi yang berbentuk cair. Sabun mandi jenis batang ini terbuat dari lemak netral yang begitu padat yang dikeraskan dengan proses Hidrogenasi yang menggunakan jenis Alkali Natrium Hidroksida yang membuatnya sulit larut dalam air.

4 Fungsi Lain Dari Sabun mandi Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Sabun batang sendiri masih banyak digunakan, karena sabun batang ini dipercaya lebih irit jika dibandingkan dengan sabun mandi cair dan memiliki wangi yang begitu tahan lama. Namun dibalik fungsi sabun sebagai produk pembersih tubuh, tahukah anda jika sabun mandi batang ini memiliki manfaat lainnya yang mungkin belum anda ketahui sebelumnya. Apa saja manfaat-manfaat lainnya dari sabun batang ini...??? Berikut ulasannya untuk anda.

1. MENCEGAH PERALATAN MEMASAK MENGHITAM
Bagi anda yang suka sekali berkemah atau masih menggunakan tungku, sebelum anda menggunakan peralatan memasak anda tersebut, lebih baik anda menggosokkan terlebih dahulu sabun pada peralatan memasak anda, agar tidak menghitam.

2. MENGHILANGKAN BAU PADA MOBIL
Tempatkanlah potongan kecil dari sabun batang yang memiliki aroma wangi sesuai favorit anda di dalam sebuah kantong, kemudian gantungkan pada kaca spion mobil anda.

3. DAPAT MENJAGA PAKAIAN TETAP WANGI
Simpanlah sebatang sabun mandi yang memiliki aroma wangi favorit anda di dalam koper jika anda ingin bepergian atau anda juga dapat meletakkannya di lemari pakaian anda, maka pakaian anda tersebut akan tetap wangi sesuai dengan aroma wangi sabun favorit anda dan wangi tersebut akan bertahan kurang lebih 3 bulan lamanya.

4. DAPAT MENGENDURKAN RESLETING YANG MACET
Jika anda memiliki masalah pada resleting celana maupun jaket yang anda miliki, anda dapat mengendurkan resleting yang macet tersebut dengan cara menggosokkan sabun batang di sepanjang resleting tersebut yang berfungsi sebagai bahan pelumasnya.

Jadi, selain sabun batang memiliki fungsi utamanya sebagai pembersih tubuh di saat kita mandi, sabun juga memiliki manfaat-manfaat yang sangat membenatu seperti 4 ulasan diatas. Semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda mengenai manfaat lain dari sebuah sabun ini.

No comments