Kenapa Harus Google Adsense?

Mengapa saya membuat judul seperti diatas, yaitu “Kenapa Harus Google Adsense?” karena menurut pengalaman yang telah saya lalui dalam menggeluti dunia Blogging, selama 2 tahun belakangan ini saya sudah banyak mencoba beberapa iklan selain GA (Google Adsense) pada beberapa blog yang saya kelola, seperti blog download android, download music mp3, download film bahkan blog dengan konten dewasa, namun pada akhirnya banyak dari blog-blog yang saya kelola tersebut terkena sanksi karena blog-blog yang saya kelola tersebut merupakan sebuah blog yang melanggar hak cipta yang mengundang permasalahan hokum. Selain itu terkadang iklan-iklan yang saya gunakan pada blog yang saya kelola tersebut juga selalu di blog oleh Google, karena mengandung malware atau iklan-iklan yang terdapat dalam sebuah iklan tersebut menayangkan konten-konten dewasa.
Kenapa Harus Google Adsense?

Frustasi itu sudah pasti terjadi, karena semua blog yang saya kelola tersebut mengalami penurunan visitor yang sangat drastis yang membuat pendapatan dari semua blog yang saya kelola tersebut berkurang. Walaupun dalam blog download film yang saya miliki tersebut sudah sering gonta-ganti Admin yang tidak pernah menjadi pengarang pada setiap artikelnya, namun tetap saja sering terkena peringatan dari DMCA masalah hak cipta. Untuk itu saya berfikir kembali untuk membuat sebuah blog yang dapat bertahan dalam jangka yang sangat lama, tanpa adanya masalah-masalah seperti yang saya alami sebelumnya pada semua blog yang saya miliki tersebut. Dari itu saya banyak belajar serta membaca serta berkonsultasi dengan para pakar-pakar blog yang sudahlebih lama dan tentunya lebih banyak memiliki pengalaman dari pada saya di dunia Blogging ini.

Setelah banyak tahu dari proses pembelajaran yang saya lakukan tersebut kepada para master-master tersebut, saya mulai sedikit mengerti, bahwa jika ingin menjadi seorang Blogger yang handal itu tidaklah mudah dan bukan hanya sekedar ikut-ikutan saja. Banyak yang terjun dalam dunia Blogging ini dikarenakan faktor finansial semata, mungkin mereka banyak tahu dari Internet atau dari televisi bahwa banyak sekali para Blogger yang dapat dibilang sukses dengan pendapatan perhari, perminggu bahkan perbulannya terbilang sangat fantastis. Akan tetapi perlu kita telaah lagi bahwa para Blogger yang sudah sukses tersebut tidak hanya sebentar menggeluti dunia Blogging dan blog yang mereka miliki juga sangat bagus dengan artikel yang berkualitas dan dapat bermanfaat bagi pengunjung yang membacanya.

Selain adanya keterpaksaan serta kejenuhan selama saya mengelola blog-blog yang saya miliki tersebut, saya berfikir kembali bahwa sebenarnya saya tidak menyukai untuk mengelola blog-blog tersebut yang merupakan blog yang melanggar hak cipta. Saya sendiri memiliki latar belakang di dunia Desain Bangunan atau yang lebih keren disebut dengan Arsitektur, dari itulah saya mulai membuat blog yang berisikan konten-konten desain bangunan karya saya sendiri. Setelah 2 minggu lamanya saya mulai belajar mengenai Google Adsense, saya beranikan diri untuk mencoba mendaftar dan Alhamdulillah selama kurang lebih satu bulan lamanya, blog yang saya kelola tersebut diterima dan sampai sekarang sudah mulai mendapatkan penghasilan yang begitu memuaskan. Saya juga tidak merasa khawatir akan terjadinya kejadian-kejadian yang akan terjadi seperti blog-blog yang saya kelola terdahulu.
Kenapa Harus Google Adsense?

Google Adsense merupakan sebuah program kerjasama berbagai macam periklanan melalui internet yang di selenggarakan oleh Google. Melalui program ini pemilik situs yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya dapat memasang iklan di halaman situs atau web yang dimilikinya. Namun tidak semua situs atau web yang dapat disetujui oleh Google untuk dapat memasang iklan Adsense ini, seperti situs-situs yang berbau SARA, Pornografi serta pelanggaran Hak Cipta. Dan metode yang diberikan oleh Google Adsense sendiri kepada para pemilik situs atau web adalah pay per click (PPC) sesuai dengan jumlah iklan yang di klik dari pengunjung pada blog anda sesuai dengan Negara masing-masing.

Banyak sekali keuntungan-keuntungan yang akan kita dapatkan jika menjadi anggota dari GA (Google Adsense) ini. Jika anda ingin lebih tahu secara mendetail berbagai informasi mengenai Google Adsense ini, anda dapat langsung mengunjungi situs resminya di www.google.com/adsense yang di dalamnya sudah tercantum secara lengkap mulai dari peraturan, manfaat, cara kerja dan masih banyak lagi yang lainnya. Selamat mencoba dan semoga sedikit pengalaman serta ulasan yang saya berikan ini dapat bermanfaat.

No comments