Langkah Sukses Untuk Menjadi Seorang Blogger

Mungkin sudah banyak dari anda semua yang tahu caranya untuk membuat sebuah Blog, karena langkah-langkah untuk membuat Blog itu sendiri dapat dibilang tidaklah begitu sulit, namun jika anda sudah mengenal dan memahami seluk-beluk dari Blog tersebut, akan tetapi masih banyak juga sebagian orang yang merasa kesulitan untuk membuat suatu blog. Namun ada beberapa hal yang perlu anda ketahui terlebih dahulu, sebelum anda terjun secara serius dalam dunia Blogger ini, karena jika hanya membuat sebuah Blog, itu merupakan hal yang sangat mudah, tapi untuk memiliki sebuah Blog yang baik dan memiliki artikel-artikel yang berkualitas itu tidak mudah. Karena jika anda hanya ikut-ikutan saja untuk menjadi seorang Blogger, karena sering mendengar banyaknya para Blogger yang sukses dan dapat menghasilkan pundi-pundi uang yang begitu banyak setiap bulannya, maka lebih baik anda fikirkan kembali hal tersebut. Karena para Blogger yang sudah sukses tersebut, juga tidak main-main dalam mengelola Blog yang mereka miliki dan membutuhkan waktu yang tidak singkat/instant.

Langkah Sukses Untuk Menjadi Seorang Blogger

Para Blogger yang sukses tersebut juga tidak hanya memiliki 1 atau 2 Blog saja, namun ada dari mereka yang hanya memiliki sebuah Blog, namun mendapatkan banyak penghasilan yang cukup fantastis dari Blog yang mereka miliki tersebut. Itu semua dikarenakan mereka para Blogger yang sudah sukses tersebut, selalu menjaga setiap artikel yang mereka buat tetap berkualitas dan memiliki nilai manfaat yang banyak bagi para pembacanya. Selain memiliki konten-konten yang berkualitas, mereka juga sudah ahli dalam hal SEO sebuah Blog, dimana Blog tersebut menjadi Blog yang memiliki kualitas terbaik.

Pada ulasan kali ini saya akan memberikan sedikit contoh mengenai beberapa cara untuk membuat sebuah Blog yang baik dan berpeluang baik untuk sukses, yang akan membuat Blog anda tersebut terlihat sangat keren dan menarik bagi setiap orang yang mengunjunginya. Karena tidak sedikit dari para Blogger yang hanya sekedar ikut-ikutan akan putus asa dan menyerah dalam bentang waktu yang tidak lama, itu semua dikarenakan tidak adanya pengunjung atau visitor yang mau mengunjungi Blog yang mereka miliki. Hal itu dikarenakan salahnya perencanaan Blog yang dimiliki karena topiknya yang campu-aduk, konten-kontenya tidak berkualitas serta promosi Blognya yang tidak jelas. Namun dengan perencanaan sebuah Blog yang jelas, maka anda akan memiliki sebuah Blog yang handal dan baik yang tidak akan membuang banyak waktu, tenaga serta uang yang anda miliki.

Nah, untuk itu jika anda tertarik untuk menggeluti dunia Blogger, anda harus tahu terlebih dahulu apa saja yang perlu dilakukan, agar Blog anda tersebut menjadi sebuah Blog yang baik dan berkualitas. Dan salah satunya adalah menentukan topik utama dari sebuah Blog yang akan anda buat tersebut.

Mengapa kita harus menentukan topik utama dari Blog yang akan kita buat...??? Ya, dengan menentukan topik yang anda kuasai, tentu Blog yang anda miliki tersebut akan memiliki konten-konten yang berkualitas, menarik dan tentunya akan bermanfaat bagi anda juga para pengunjung Blog yang membaca setiap artikel yang anda share.

Karena jika anda hanya ikut-ikutan dan tidak menguasai sebuah topik yang anda kuasai, maka akan membuat semua konten pada Blog yang anda miliki tidak akan berkualitas dan akan menjadi sebuah beban yang begitu berat bagi anda sendiri untuk menulis sebuah artikel.

Langkah Sukses Untuk Menjadi Seorang Blogger

"Jika kita melihat sebuah fakta bahwa, setiap hari terdapat 2,73 Juta konten baru yang diterbitkan blog di seluruh penjuru dunia. Dan lebih dari 70% dari blog-blog tersebut hanya mendapatkan 500 pengunjung per bulannya".

Secara logika, jika kita tidak menguasai dan tidak mengetahui apa-apa dari suatu topik yang kita sukai, bagaimana kita dapat berbagi topik tersebut kepada orang lain dan membuat orang lain suka kepada topik yang kita buat tersebut.

Dan jika anda ingin serius menjadi seorang Blogger yang sukses dengan jangka panjang, maka jauhi topik-topik yang berkaitan dengan hak cipta yang mengundang permasalahan hukum, seperti "Download Mp3, Download Film, Konten Dewasa dan lainnya".

Desain Blog juga sangatlah penting terhadap kesuksesan sebuah Blog, walaupun konten yang berkualitas merupakan sebuah raja, namun, desain tampilan dari sebuah Blog yang unik, cepat diakses, dan sistem navigasi yang informatif, akan membuat kesan pertama yang menggoda bagi pengunjung/visitor. Maka dari itu anda juga harus tahu dasar-dasar HTML, CSS, dan optimisasi suatu Blog.

Selain itu juga seorang Blogger harus kreatif serta inovatif, karena penemuan-penemuan baru serta kreatifitas yang kita miliki, akan tercipta sebuah konten yang menarik bagi orang lain, serta kita juga harus pandai dalam hal marketing untuk mempromosikan Blog yang kita miliki kepada orang lain serta hubungan baik dengan Blogger lainnya untuk membangun sebuah Networking yang saling menguntungkan.

Setelah anda membaca sedikit ulasan yang saya buat diatas, maka anda sekarang akan lebih siap untuk menjadi seorang Blogger yang professional dan menjadi seorang Blogger yang sukses, bukan lagi seorang Blogger yang hanya ikut-ikutan saja dengan konten Blog yang asal-asalan. Semoga bermanfaat, salam sukses...!!!

No comments