Sisi Positif dan Negatif Dari Seorang Blogger

Pesatnya perkembangan teknologi pada saat ini, banyak sekali hal-hal yang kita dapatkan dari Internet, baik itu dari segi positif maupun negatif. Selain dari itu wadah untuk bersosialisasi dengan teman maupun keluarga kini sudah sangat banyak, mudah dan banyak digunakan oleh berbagai kalangan dan umur. Namun kini Internet sendiri juga tidak dapat dipisahkan dari dunia pendidikan yang dapat mendukung kegiatan dalam belajar mengajar untuk informasi berbagai macam jenis pelajaran dan tugas-tugas sekolah.

Sisi Positif dan Negatif Dari Seorang Blogger

Jika dahulu kita mendapatkan berbagai informasi dengan membaca buku, koran, mendengarkan siaran radio dan menyaksikan acara berita di televisi, namun pada saat ini kita lebih dipermudah dengan adanya internet. Dengan adanya internet, kita lebih dimanjakan karena kita hanya perlu mengetikkan kata kunci yang kita butuhkan pada Search Engine, pada sebuah perusahaan jasa dan produk internet seperti Google, Yahoo dan lain sebagainya, kita sudah akan menemukan ribuan, jutaan hingga milyaran yang akan muncul sesuai dengan kata kunci yang kita ketikkan tersebut. Dengan adanya teknologi yang mudah digunakan seperti itu, tentu para pelajar akan lebih pandai lagi dalam berbagai hal di dunia teknologi, namun ada juga hal-hal negatif bagi para pelajar tersebut, jika mereka tidak memperhatikan berbagai etika dan aturan-aturannya.

Karena di dalam dunia internet sendiri, selain hal-hal positif yang akan kita dapatkan, banyak hal negatif yang kita temukan, mulai dari informasi, gambar-gambar bahkan video. Namun semua hal tersebut tidak dapat kita menyalahkan sang pengguna internet saja, melainkan kita juga harus sadar sebagai pemberi informasi, contohnya seorang Blogger kita juga harus dapat memberikan beragam informasi yang positif bagi para pembacanya pada Blog yang kita kelola.

Terkadang dalam membuat suatu Blog, banyak dari teman-teman Blogger yang masih kurang sadar tentang sebuah Blog yang berisi konten-konten dewasa yang dimilikinya. Di dunia Blogger sendiri, kita bukan hanya sekedar mencari uang semata, dimana dengan membuat sebuah Blog yang berisikan konten-konten dewasa, kita akan banyak mendapatkan pengunjung demi mendapatkan pundi-pundi Dollar dari setiap visitor/pengunjung pada Blog yang kita miliki tersebut, namun kita juga harus memperhatikan berbagai kerugian bagi orang lain yang mengunjungi Blog kita tersebut.

Sisi Positif dan Negatif Dari Seorang Blogger

Untuk mendapatkan pundi-pundi Dollar dari sebuah Blog tersebut, kita juga bisa membuat Blog yang berisikan berbagai informasi-informasi positif mengenai tutorial blogger, tips dan trik android maupun komputer, wisata, kuliner, sport, automotive, sejarah dan masih banyak lagi yang lainnya. Iklan yang dapat kita gunakan juga sangat beragam yang dapat kita letakkan pada Blog yang kita miliki dan bukan hanya iklan-iklan berbau pornografi, perjudian maupun lainnya yang negatif yang akan memberikan kita banyak pendapatan dari sebuah Blog. Namun dengan menggunakan iklan yang benar-benar bagus dan menarik, kita juga akan mendapatkan banyak sekali Uang dari Internet, seperti para master-master yang sudah berpengalaman malang melintang didunia blogger dengan menggunakan iklan dari Google Adsense.

Memang sudah banyak yang menyerah dan putus asa untuk memiliki iklan sendiri dari Google Adsense, karena banyaknya peraturan serta ketentuan-ketentuan yang harus kita patuhi. Namun jika kita fikirkan lagi, hal tersebut diterapkan, agar konten-konten pada Blog yang kita miliki benar-benar 100% original karya kita sendiri, bukan hasil copy paste karya miliki orang lain, selain itu artikel yang kita buat lebih menarik serta dibutuhkan dan benar-benar memberikan informasi yang positif bagi para pembacanya.

Jadi, mulai saat ini kita harus berfikir ulang untuk membuat sebuah Blog yang lebih bermanfaat bagi semua orang dan tentunya bernilai positif. Karena menggeluti dunia Blogger itu bukan hanya sekedar ikut-ikutan saja, namun kita harus benar-benar serius dan selalu berkarya dalam berbagai hal yang kita miliki untuk berbagi dengan banyak orang diseluruh dunia.

No comments