10 Pejuang Wanita Terbaik Di Dunia

Setiap negara pastinya memiliki kekuatan militer yang memiliki peran utama untuk menjaga kedaulatan negara dari serangan yang berasal dari dalam dan luar. Tidak pandang jenis kelamin, baik pria dan wanita dapat menjadi anggota militer baik Angkatan darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara yang terpenting adalah siap dan mampu untuk mengorbankan jiwa dan raganya untuk kepentingan negara. Wanita di dalam keanggotaan militer baik pada masa penjajahan atau kemerdekaan tidak dapat dipandang sebelah mata, karena banyak sekali anggota militer dari kaum hawa pada setiap negara yang memiliki kemampuan penyemangat, dan keahlian perang di atas rata-rata dan artikel kali ini akan membahas tentang beberapa wanita yang memiliki jiwa kepatriotan luar biasa untuk menyelamatkan dan membela negara. Berikut daftar pejuang terbaik di dunia yang dapat kami himpun untuk anda :

01. Cut Nyak Dhien
10 Pejuang Wanita Terbaik Di Dunia
Wanita dari negara Indonesia kelahiran Aceh yang lahir pada tahun 1848 ini adalah salah satu pejuang wanita terbaik yang gigih berjuang untuk membebaskan tanah Aceh dari penjajahan Belanda. Dengan semangat bergeloranya Cut Nyak Dien mengumandangkan kebebasan rakyat Aceh dan karena jasanya beliau diangkat menjadi salah satu pahlawan kemerdekaan Indonesia. Cut Nyak Dien wafat pada Tanggal 6 November 1908.

02. Mary Edwards Walker
10 Pejuang Wanita Terbaik Di Dunia
Mary Walker berasal dari negara Amerika Serikat yang lahir pada tanggal 26 November 1832. Wanita ini adalah wanita pertama dalam kekuatan militer angkatan darat yang menerima penghargaan Medal Of Honor adalah sebuah medali Kehormatan Kongres atas tindakan dan tugas selama Perang Saudara. Walker memiliki kemampuan medis dalam pasukan angkatan darat dan sebagai motivator untuk menyerukan hak-hak perempuan serta reformasi berpakaian. Mary E. Walker meninggal pada Tanggal 21 Pebruari 1919.

03. Opha May Johnson
10 Pejuang Wanita Terbaik Di Dunia
Wanita tangguh yang lahir pada Tahun 1879 ini adalah wanita pertama yang mendaftar dalam kesatuan Korps marinir Angkatan laut Amerika serikat. Peperangan langsung dengan tentara Jepang pernah dialami dan mendapatkan tugas khusus sebagai pengatur serangan laut Angkatan Laut marinir Amerika serikat di Perang dunia ke 2. Wanita dengan kemampuan di atas rata-rata ini meninggal pada Tanggal 11 Agustus 1955.

04. Oveta Culp Hobby
10 Pejuang Wanita Terbaik Di Dunia
Lahir pada Tanggal 19 januari 1905, wanita yang bertugas di pasukan khusus Angkatan Darat ini adalah wanita pertama di dalam kesatuan angkatan darat yang mendapatkan penghargaan US Army Distinguished service medal pada Tahun 1945, yaitu sebuah medali kehormatan yang hanya diberikan kepada prajurit-prajurit Amerika serikat terbaik. Wanita ini berhasil menduduki posisi penting di kemiliteran Amerika serikat dengan waktu yang cepat.

05. Loretta Perfectus Walsh
10 Pejuang Wanita Terbaik Di Dunia
Wanita yang lahir pada Tanggal 22 April 1896 ini adalah wanita pertama Amerika yang terdaftar dalam kesatuan Angkatan laut Amerika serikat pada perang dunia pertama. Wanita ini memiliki kemampuan dalam strategi pertempuran laut yang keahliannya dibuktikan dalam pertempuran saat melawan Jerman di front Pasifik dengan kesuksesannya menenggelamkan 5 kapal tempur Jerman. Ahli strategy perang laut ini meninggal apda TAnggal 6 Agustus 1925.

06. Elsie S. Ott
10 Pejuang Wanita Terbaik Di Dunia
Wanita yang lahir pada Tahun 1913 ini merupakan wanita Amerika pertama yang menerima penghargaan Amerika Serikat Air Medal adalah penghargaan dalam satuan Angkatan Udara karena peranannya dalam menentukan cara pengevakuasian korban yang terluka di medan perang saat PD II. Prajurit Amerika yang bertugas sebagai perawat penerbang ini meninggal pada Tahun 2006.

07. Cordelia E. Cook
10 Pejuang Wanita Terbaik Di Dunia
Cordelia E. Cook lahir pada Tanggal 17 Maret 1919, posisinya menjabat sebagai Korps Perawat Angkatan Darat saat Perang Dunia II. Penghargaan yang diterima antara lain medali Bintang Perunggu, dan Purple Heart. Cordelia E. Cook berjasa saat melakukan perawatan korban peperangan di Italia. Keberaniannya teruji karena Ia berada di dalam pertempuran langsung ketika melakukan tugas untuk merawat para korban yang terluka.

08. Margaret Corbin
10 Pejuang Wanita Terbaik Di Dunia
Wanita ini lahir pada Tanggal 12 Nopember 1751, dan berperan langsung dalam perjuangan perang revolusi Amerika. Berada di peperangan di Manhattan Island ia bersama suaminya bertempur di garis depan dengan tugas menembakkan meriam. Dalam peperangan yang berlangsung wanita ini terluka parah tetapi berhasil selamat dalam peperangan.

09. Jamila
10 Pejuang Wanita Terbaik Di Dunia
Jamila yang berkewarganegaraan Aljazair lahir pada Tahun 1935 mempunyai nama lengkap Djamila Bouhired. Wanita tangguh ini adalah seorang pejuang nasionalis yang paling terkenal di dunia karena sepak terjangnya saat menyerukan perlawanan terhadap pendudukan Prancis di Aljazair. Ia tergabung bersama pelajar Aljazair di dalam Front pembebasan Nasional Aljazair. Dengan kegiggihannya dan jiwa militannya ia aktif dalam baku tembak serta memiliki kemampuan saat berdiplomasi. 

10. Joan of Arc
10 Pejuang Wanita Terbaik Di Dunia
Lahir pada Tanggal 6 Januari 1412, wanita ini dapat dikatakan sebagai simbol ksatria Prancis. Wanita ini selain sebagai pahlawan wanita bagi negara Prancis juga disebut sebagai orang suci pada agama Katolik. Sebagai prajurit wanita sepak terjangnya tidak dapat diragukan lagi, bertempur di garis depan untuk merebut kembali kedaulatan Prancis dari tangan Inggris pernah Ia lakukan. Wanita yang namanya menyeruak di dunia kemiliteran dunia ini meninggal dalam usia yang sangat muda yaitu 19 Tahun karena saat peperangan di Compiegne wanita ini tertangkap dan dihukum mati oleh pemerintahan Inggris.

No comments