10 Tempat Wisata Bali Yang Paling Indah dan Wajib Anda Kunjungi

Siapa yang tidak kenal dengan Pulau Bali. Pulau yang memiliki banyak tempat wisata dan pemandangan alam yang sangat indah. Bali adalah sebuah Provinsi di Indonesia, Ibu kota provinsi ini adalah Denpasar. Bali juga merupakan nama dari pulau utama di wilayah ini. Pulau Bali atau biasa disebut dengan Pulau Dewata ini memang memiliki tempat wisata yang sangat banyak dan menjadikan Pulau Bali ini tempat yang popular bagi para wisatawan baik dari Domestik maupun dari Mancanegara.

Perlu anda ketahui bahwa selain terdiri dari Pulau Bali, wilayah Provinsi Bali ini juga terdiri dari pulau-pulau yang lebih kecil disekitarnya, yaitu Pulau Nusa Penida, Pulau Nusa Lembongan, Pulau Nusa Ceningan dan Pulau Serangan. Namun mayoritas tempat wisata yang paling favorite dan paling banyak dikunjungi adalah Wisata Pantai seperti Pantai Kuta Bali dan Pantai Sanur. Selain kedua pantai itu, masih banyak lagi yang lainnya tempat wisata pantai di Pulau Bali yang mungkin bisa anda jadikan tujuan wisata yang paling menarik dan paling popular di Bali.

Mungkin dari kami team JemberBagus sudah menjelajahi hampir semua Tempat Wisata di Pulau Bali ini dan memang semua tempat wisata yang kami kunjungi itu yang dimiliki Pulau Bali ini benar-benar sangat menarik dan membuat acara liburan team JemberBagus menjadi sangat menyenangkan. Liburan yang sangat memuaskan dan membuat kami tidak akan bosan untuk mengunjunginya kembali ke Pulau Dewata ini. Tunggu apalagi, ajak semua keluarga atau teman-teman anda untuk berlibur ke Bali dan nikmati liburan kalian ditempat wisata yang paling indah di Pulau Bali, disana kalian juga akan bertemu dengan turis asing dari berbagai Negara. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Pulau Bali yang sangat indah yang pernah team JemberBagus bagus kunjungi dan menjadikan tempat wisata ini sebuah tempat wisata yang sangat menarik untuk liburan anda sekeluarga.

1. PANTAI KUTA
10 Tempat Wisata Bali Yang Paling Indah dan Wajib Anda Kunjungi
Pantai Kuta ini terkenal akan keindahan sunset/tenggelamnya matahari yang sangat indah pemandangannya. Sebelumnya Pantai Kuta dahulu merupakan sebuah pelabuhan yang besar, menjadi pusat perdagangan di Bali. Lokasi Pantai Kuta berada di Kabupaten Badung, jaraknya sekitar 1,5 km jika dari Bandara Ngurah Rai dan dapat ditempuh dengan waktu sekitar 5 menit dan jika dari kota Denpasar, dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 20 menit.

Sejak dahulu Pantai Kuta merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang paling terkenal dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik domestik maupun asing, beberapa faktor lain karena lokasinya yang cukup dekat dari bandara, pantainya indah, biaya murah, dan ombak di Pantai Kuta ini cocok untuk para peselancar yang masih pemula.

Pantai Kuta ini sejak zaman dahulu merupakan salah satu tempat wisata di Pulau Bali yang paling terpopuler dan paling banyak dikunjungi para wisatawan baik dari domestik maupun dari mancanegara. Tempat wisata pantai yang indah yang cukup dekat dari bandara Ngurah Rai, biaya murah, dan juga banyak para peselancar yang berdatangan di Pantai Kuta ini karena ombak dipantai ini juga cukup besar.

Memiliki Pasir putih dan laut biru, dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung yang sudah sangat lengkap, Pantai Kuta sekarang menjadi primadona wisata Bali. Pantai yang menjadi tempat wisata di Bali paling terkenal ini katanya mempunyai pemandangan Sunset terbaik di dunia, pantai ini sudah jadi tempat wisata sejak tahun 70-an silam.

2. PANTAI SANUR
10 Tempat Wisata Bali Yang Paling Indah dan Wajib Anda Kunjungi
Pantai Sanur ini terletak disebelah arah timur kota Denpasar, dan mungkin anda dapat menemukan tempat wisata selam dan snorkeling yang  tidak jauh juga dari Pantai Sanur ini. Dipantai ini juga terdapat banyak peselancar yang berkunjung untuk menikmati liburan mereka dengan ombak yang sangat cocok untuk berselancar, sudah tidak diragukan lagi karena wisatawan asing sangat menyukai tempat wisata Pantai Sanur ini.

Untuk lokasi selam disini sangat cocok untuk para penyelam mulai dari semua tingkat keahlian. Jika pantai Kuta sangat terkenal dengan Sunsetnya yang indah, Pantai Sanur ini terkenal dengan Sunrise nya atau matahari terbitnya. Pantai yang sangat indah dan anda pasti rugi kalau belum dating ke Pantai Sanur ini dan melihat betapa indahnya sunrise/terbitnya matahari dipagi hari. Terdapat banyak penginapan juga di tempat wisata ini dan anda juga dapat menikmati liburan anda bersama keluarga anda yang sangat menyenangkan.

3. PANTAI LOVINA
10 Tempat Wisata Bali Yang Paling Indah dan Wajib Anda Kunjungi
Pantai Lovina atau wisatawan juga menyebutnya dengan Pantai lumba-lumba. Kenapa para wisatawan menyebutkan dengan Pantai Lumba-lumba, karena wisatawan asing ataupun lokal dapat melihat lebih dekat ikan lumba-lumba melompat-lompat. Untuk mencapainya dan melihat langsung kelokasi ikan lumba-lumba tersebut, para wisatawan biasanya menyewa sebuah perahu dari nelayan setempat dan akan diantarkan langsung menuju ketempat ikan lumba-lumba tersebut.

Wisatawan asing ataupun lokal cukup banyak yang suka berkunjung ke pantai Lovina, selain untuk melihat indahnya pantai yang masih sangat alami, disini Anda juga dapat melihat ikan lumba-lumba yang cukup banyak terdapat di pantai Lovina ini. Pantai Lovina lokasinya terletak di sekitar 9 Km arah sebelah baratnya kota Singaraja, merupakan salah satu tempat wisata di Bali bagian Utara.

4. GARUDA WISNU KENCANA
10 Tempat Wisata Bali Yang Paling Indah dan Wajib Anda Kunjungi
Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau yang biasa disingkat GWK, merupakan sebuah taman wisata yang ada di bagian selatan pulau Bali. Taman wisata ini lokasinya terletak di tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung, kira-kira jaraknya sekitar 41 km di arah sebelah selatannya Denpasar, ibu kota provinsi Bali. Di area tempat wisata GWK ini, sudah direncanakan akan didirikan sebuah landmark baru atau maskot Bali, yaitu patung Dewa Wisnu yang berukuran raksasa dan sedang menunggangi tunggangannya yaitu Garuda, dengan ketinggian  12 meter.

Di kawasan GWK ini juga terdapat Patung Garuda yang berada tepat di belakang Plaza Wisnu dan merupakan sebuah Garuda Plaza di mana patung ini memiliki ketinggian 18 meter Garuda dan ditempatkan sementara. Pada waktu sekarang ini, Garuda Plaza jadi titik fokus sebuah lorong besar pilar yang berukir batu kapur dan mencakup area lebih dari 4000 meter persegi dengan luas ruang terbuka yaitu Lotus Pond. Pilar-pilar dari batu kapur kolosal dan juga monumental patung Lotus Pond Garuda membuat sebuah ruang yang sangat eksotis. Kapasitas ruangan ini mampu untuk menampung sampai 7000 orang, Lotus Pond sudah mendapatkan reputasi yang baik dan merupakan tempat yang sempurna untuk mengadakan sebuah acara besar internasional. Banyak para wisatawan yang juga berkunjung kesini dan menikmati keindahan dari patung besar yang kokoh, pemandangan alam dan bukit-bukit yang tinggi.

5. DANAU BATUR KINTAMANI
10 Tempat Wisata Bali Yang Paling Indah dan Wajib Anda Kunjungi
Danau Batur yang lokasinya terletak di Kintamani ini juga merupakan salah satu pesona alam yang indah di Bali. Lokasinya ada di gunung tertinggi ke 2 di Bali, Danau Batur Kintamani memiliki hawa yang sejuk dan juga pemandangan yang sangat indah mempesona.

Danau Batur Kintamani juga merupakan sebuah danau yang terbesar di Bali dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik dari lokal maupun dari mancanegara karena menawarkan keindahan pemandangan alam yang tiada duanya di Bali.

6. PANTAI JIMBARAN
10 Tempat Wisata Bali Yang Paling Indah dan Wajib Anda Kunjungi
Pantai Jimbaran ini letaknya dekat dengan pantai Kedonganan dan sebagian dari masyarakatnya, bermata pencaharian sebagai nelayan. Pantai ini adalah salah satu tempat wisata di Bali yang favorite dan harus anda kunjungi yaitu pantai Jimbaran ini, yang masih merupakan wilayah dari Kabupaten Badung.

Lokasinya berjarak sekitar 30 menit perjalanan waktu jika Anda dari kota Denpasar dan hanya membutuhkan 10 menit waktu jika Anda dari bandara Ngurah Rai, melewati jalan By Pass Ngurah Rai menuju ke arah selatan apabila tidak terjadi kemacetan.

Berbagai macam jenis ikan segar hasil tangkapan dari para nelayan, banyak di jual di kedua pantai ini. Latar belakang dan merupakan sebuah desa pusat pelelangan ikan yang ada di wilayah Kabupaten Badung, memberi inspirasi pada warganya untuk membangun berbagai restoran di tepi pantai. Kapan lagi anda sekeluarga bisa menikmati hidangan masakan ikan bakar yang sangat nikmat ditepi pantai bersama keluarga atau bersama teman-teman disaat weekend.

7. PANTAI PADANG-PADANG
10 Tempat Wisata Bali Yang Paling Indah dan Wajib Anda Kunjungi
Pantai Padang Padang atau biasanya orang-orang menyebutnya dengan Pantai Labuan Sait, yang sangat terkenal dimata wisatawan domestik ataupun mancanegara. Salah satu tempat wisata di Bali yang terletak di Jalan Labuan Sait, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Akses jalan untuk menuju Pantai Padang Padang Bali ini terbilang sangat mudah, Anda hanya perlu menempuh waktu sekitar 45 menit jika dari Bandara Ngurah Rai Bali dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Mungkin anda juga bisa lebih mudah menuju ke lokasi pantai Padang Padang Bali adalah dengan menggunakan jasa sewa mobil di Bali dan supir. Dengan menyewa mobil + supir di jasa rental mobil Bali Anda tidak perlu lagi memikirkan cara mencari lokasi wisata pantai Padang Padang.

8. PANTAI DREAMLAND
10 Tempat Wisata Bali Yang Paling Indah dan Wajib Anda Kunjungi
Pantai Dreamland ini hampir mirip dengan pantai Kuta yang sudah tersohor. Pasir putih dan juga celah karang yang cukup terjal menjadi sebuah keindahan pemandangan yang memikat mata wisatawan asing maupun domestik untuk berkunjung kepantai ini.

Jarak dan Waktu tempuh untuk dapat sampai di lokasi pantai ini jika dari pantai Kuta kurang lebih membutuhkan waktu 30 menit. Tempat wisata pantai dreamland ini juga dapat menikmati pemandangan sunset yang indah dan cantik tepat di bawah dinding dari karang curam yang sangat cocok untuk tempat melihat tenggelamnya matahari. Dan pantai ini juga memiliki ombak yang cukup besar, sehingga banyak para peselancar yang berkunjung kepantai ini dan menikmati liburan mereka dengan berselancar.

9. PANTAI SEMINYAK
10 Tempat Wisata Bali Yang Paling Indah dan Wajib Anda Kunjungi
Pantai seminyak ini biasanya juga sering disebut dengan nama Pantai Dhyanapura, sebuah pantai di Bali yang memiliki pasir lembut dan landai. Lokasinya ada dikawasan Desa Seminyak kec.kuta kab.Badung. Disini wisatawan tidak perlu khawatir mengenai penginapan, di area pantai yang indah ini terdapat banyak sekali restorant, hotel maupun villa yang dapat Anda jadikan pilihan.

Banyak hal seru dan kegiatan dapat Anda lakukan ketika berkunjung ke Pantai Seminyak. Sebagai sebuah pantai yang punya panorama keindahan Matahari tenggelam yang cantik, Seminyak juga mengundang banyak sekali wisatawan pada waktu petang akan menjelang. Lokasi Pantai Seminyak ini ada dikawasan Desa Seminyak kec. kuta kab. Badung. Anda juga dapat menikmati sunset/matahari tenggelam di Pantai ini, dan sungguh pemandangan yang indah terdapat di pantai seminyak ini.

10. PANTAI ULUWATU
10 Tempat Wisata Bali Yang Paling Indah dan Wajib Anda Kunjungi
Pantai Uluwatu merupakan tempat wisata di Bali yang lokasinya ada diatas tebing yang menjorok ke arah laut. Dipantai ini terdapat pura yang memiliki suasana religius khas Bali, akan tetapi juga memiliki keindahan alam yang luar biasa, seperti keindahan matahari tenggelamnya yang telah sangat terkenal disini. Di Pura Uluwatu ini anda juga dapat menemui sejumlah kera yang dipercaya sebagai penjaga dari kesucian Pura Uluwatu.

Untuk dapat memasuki area Pantai Uluwatu ini, anda diharuskan untuk menggunakan sarung dan juga selendang yang merupakan sebuah simbol rasa tanda hormat terhadap kesucian Pura Uluwatu. Tempat wisata di Bali yang satu ini berada pada ketinggian sekitar 97 meter di atas permukaan air laut. Untuk para wisatawan yang ingin berkunjung ke pura Uluwatu ini akan serasa dimanjakan dengan pemandangan yang indah dan luasnya hamparan Samudra Hindia dengan ombak yang begitu indah.

No comments