Apa Saja Penyakit Menular Seksual Yang Dapat di Derita Seseorang?

Penyakit Menular Seksual adalah suatu penyakit menular yang dapat terjadi pada seseorang yang disebabkan oleh adanya virus, bakteri dan jamur. Penyakit menular dapat terjadi pada seseorang ketika anda melakukan hubungan seksual dengan pasangannya. Penyakit menular dapat ditularkan melalui cairan, sentuhan dan kontak langsung dengan pasangan anda. Beberapa penyakit menular seksual yang dapat di alami seseorang seperti :
 
Apa Saja Penyakit Menular Seksual Yang Dapat di Derita Seseorang?

1. PENYAKIT SIFILIS (RAJA SINGA)
Penyakit sifilis merupakan penyakit menular seksual yang dapat terjadi pada seseorang yang disebabkan oleh kuman treponema palladium. Seseorang yang mengalami penyakit sifili akan merasakan nyeri pada saat dibuat kencing, munculnya nanah saat di buat kencing, akan merasakan nyeri tulang dan ketidaknyamanan saat makan.

2. PENYAKIT KONDILOMATA
Kondilomata adalah suatu penyakit menular seksual yang disebkan oleh adanya virus humanus papiloma yang menyerang organ seksual. Penyakit kondilomata mempunyai nama lain yaitu penyakit jengger ayam. Seseorang yang mengalami penyakit kondilomata akan muncul tanda-tanda seperti adanya bintil-bintil kencil pada organ kelamin, keluarnya cairan putih yang gatal, dan rasanya nyeri saat dibuat berhubungan seksual.

3. PENYAKIT HERPES GENETASIS
Penyakit herpes genetalis merupakan penyakit menular seksual yang disebabkan oleh adanya virus herpes simplex yang ditularkan saat melakukan hubungan seksual dengan pasangan. Gejala yang muncul saat seseorang mengalami penyakit herpes genetalis seperti adanya benjolan yang berisi cairan, merasakan nyeri pada daerah yang mengalami kemerahan, dan ketidaknyamanan saat berhubungan seksual.

4. PENYAKIT HIV AIDS
Penyakit hiv aids merupakan penyakit menular seksual yang sangat berbahay dan mematikan. Penyakit ini dapat terjadi apabila anda sekalian sering berganti-ganti pasangan saat melakukan hubungan seksual. Gejala yang dirasakan jika mengalami penyakit hiv aids seperti mengalami penurunan sistem imun, seseorang kan mudah sekali terserang penyakit, diare yang tidak sembuh dan rasa gatal pada daerah organ kelamin.

5. PENYAKIT HEPATITIS B
Penyakit ini juga dapat terjadi ketika anda dalam melakukan hubungan seksual tidak menggunakan pengaman seperti memakai kondom. Soalnya penyakit hepatitis disebabkan oleh adanya virus yang menyerang tubuh anda.

No comments