Beberapa Masalah Yang Dapat Menyebabkan Penyakit Pernapasan

Penyakit Pernapasan merupakan sebuah penyakit yang menyerang sistem organ pernapasan. Dan sistem pernapasan yang kita miliki tersebut merupakan sebuah organ yang sangat penting, karena jika sistem pernapasan tersebut terganggu, maka akan berakibat terjadinya berbagai macam penyakit yang akan menimpa kita bahkan akan berakibat fatal, seperti terjadinya kematian. Banyak sekali faktor yang dapat membuat sistem pernapasan kita tersebut terganggu salah satu contohnya akibat pencemaran polusi yang dapat mengakibatkan beberapa penyakit pernafasan seperti asma, batuk dan infeksi saluran pernafasan. Beberapa masalah yang dapat menyebabkan seseorang mengalami penyakit pernafasan seperti :
 
Beberapa Masalah Yang Dapat Menyebabkan Penyakit Pernapasan

1. PENEBANGAN POHON
Padahal sebenarnya fungsi pohon sebagai penghasil oksigen atau udara yang sangat baik bagi tubuh seseorang. Selain dapat menghasilkan kadar oksigen fungsi pohon yang lainnya sebagai penyaring polusi bebas atau udara kotor yang dapat menyebabkan penyakit pernafasan.

2. ASAP ROKOK
Kita tahu sendiri bahwa rokok banyak sekali mengandung bahan kimia yang tidak baik bagi kesehatan salah satunya dapat menyebabkan terjadinya penyakit kanker paru-paru. Apabila seseorang perokok yang pasif atau seseorang yang menghirup asap rokok sangat besar risiko terjadinya gangguan pernafasan, soalnya pada perokok pasif asap rokok langsung di hirup sampai ke dalam paru-paru. Oleh karena itu kita harus hati-hati pada saat  di dekat seseorang yang sedang merokok.

3. GAS LPG
Pada tangki gas di dalamnya mengandung bahan kimia yang tidak baik untuk di hirup soalnya dapat membuat seseorang mengalami keracunan dan kerusakan di dalam paru-paru. Seseorang yang mengalami keracunan pada paru-paru akan merasakan sesak, pucat dan pusing. Sebaiknya jika anda memasang selang LPG ke dalam kompor harus benar-benar di periksa lagi jangan sampai terjadi kebocoran gas.

4. ASAP KENDARAAN
Sekarang banyak sekali orang yang mempunyai kendaraan bermotor. Hampir semua keluarga mempunyai kendaraan bermotor. Padahal kita tahu efek dari banyaknya transportasi membuat terjadi polusi di udara. Akibatnya membuat udara di lingkungan anda sekalian menjadi tercemar.

5. KEBAKARAN HUTAN
Banyak sekali kejadian alam yang terjadi seperti kebakaran hutan, gunung berapi, dan rawa-rawa. Sebenarnya banyak kejadian alam yang terjadi akibat ulah tangan manusia. Padahal kita tahu sendiri efek sampingnya akan kembali kepada manusianya. Oleh sebab itu sebaiknya  mulai sekarang kita semua harus menjaga lingkungan sekitar.

6. LIMBAH INDUSTRI
Sebenarnya seseorang yang mempunyai usaha dalam mengelola pabrik kita harus membuang sisa limbahnya jangan sembarangan. Soalnya jika anda sekalian membuang sisa limbahnya ke lingkungan sekitar maka akan membuat seseorang mengalami gangguan pernafasan.

Jika anda sekalian tidak ingin menderita gangguan pernafasan sebaiknya mulai sekarang harus menerapkan pola hidup yang sehat serta menjaga lingkungan sekitar dengan tidak mencemari udara yang ada. Selalu menggunakan alat pengaman pada saat di lingkungan yang tercemar seperti memakai masker. Semoga tips ini dapat membantu anda sekalian agar tidak mengalami gangguan pernafasan.

No comments