Inilah Imajinasi Manusia Yang Kini Menjadi Kenyataan

Khayalan, Imajinasi, Fantasi, angan-angan atau apapun itu yang sewaktu kita memikirkannya seolah-olah tidak mungkin dan hanya fatamorgana, yang tidak mungkin terjadi. Bahkan saat seseorang memiliki mimpi atau cita-cita yang tinggi melebihi batas kemampuan dan kondisi, tidak sedikit orang-orang disekitar yang mencibir dan mencemooh dengan sebutan "GILA" Bukankah setiap dari kita pernah bereksplorasi dengan hal-hal seperti itu, dan semua itu tidak terbatas oleh apapun, kita bebas dan memiliki hak yang sama dalam bermimpi. Dan tahukah anda berapa banyak orang yang dianggap "GILA" dengan konsep dan mimpinya tersebut kini menjadi orang yang paling berpengaruh di dunia karena ke"Gila"anya dalam berkreasi yang tidak sepemikiran dengan orang-orang dimasanya. Sebut saja Enstein, Thomas Alva Edison, Stephen Hawking, Steve Jobs dan masih banyak lagi penemu-penemu yang sudah tidak diragukan lagi karya-karya nya bagi umat manusia. Dulu mereka semua dianggap sebagai orang-orang yang memiliki pemikiran "Gila" oleh orang-orang disekitarnya, tetapi lihatlah sekarang, semua orang malah memuji dan memakai karya-karya mereka.
 
Inilah Imajinasi Manusia Yang Kini Menjadi Kenyataan

Bagaimana guys..??? masih takut untuk bermimpi dan berkreasi..???

Berkaitan dengan hal diatas, disini saya akan membahas tentang beberapa khayalan manusia yang diwujudkan oleh Sains. Beberapa karya orang "Gila" yang terbukti berkontribusi terhadap peradaban manusia modern.

1. PERJALANAN KE BULAN
Inilah Imajinasi Manusia Yang Kini Menjadi Kenyataan
Dulu semua orang mungkin pernah memikirkan untuk dapat mengunjugi angkasa yang penuh bintang dan berbagai misteri jagat raya, mencapai bulan dan berjalan di bulan, hingga pada tahun 1966 seorang Astronot warga negara Amerika, Neil Amstrong mendapat kesempatan sebagai orang pertama yang mampu menapakkan kakinya di permukaan Bulan. Adalah peran beberapa peneliti dan scientist yang tergabung dalam lembaga pemerintahan NASA (National Aeronautics and Space Administration) sehingga mimpi tersebut dapat terwujud melalui berbagai ujicoba, adalah sebuah pencapaian yang besar pada masanya. Bahkan pada saat ini ada beberapa perusahaan swasta asing yang memiliki ide yang tak kalah "Gila" nya, yaitu paket wisata ke Bulan, seperti perusahaan yang dimiliki Virgin Galactic dan Excalibur Almaz. Mungkin anda berminat berwisata ke bulan? Tidak semudah itu. Untuk di virgin Galactic saja calon peserta harus terlebih dulu mengisi aplikasi secara online dan membayar USD 250.000, atau setara dengan Rp 3,2 miliar per orangnya. Jumlah yang cukup fantastis memang. Wauu Amazing bukan, rajin bekerja dan banyakin nabung ya guys.

2. JENDELA DUNIA
Inilah Imajinasi Manusia Yang Kini Menjadi Kenyataan
Semua orang pasti ingin bisa melihat beberapa belahan dunia dengan hanya duduk dirumah tanpa perlu melakukan perjalanan berhari - hari hanya untuk melihatnya, tanpa perlu membayangkan bagaimana bentuk Taj mahal, menara eiffel atau mungkin kutub utara dan selatan hanya dari membaca beberapa buku. Memang dulu hal itu hanyalah Khayalan sebelum ditemukannya Televisi, bahkan dijaman yang serba modern ini dengan adanya satelit dan internet ini kita dapat melihat kejadian disuatu tempat yang jauh dari jangkauan secara langsung.

3. KOMUNIKASI JARAK JAUH
Inilah Imajinasi Manusia Yang Kini Menjadi Kenyataan
Bayangkan bagaimana cara orang berkomunikasi dulu sebelum adanya teknologi seperti sekarang ini? Pasti butuh beberapa hari hanya untuk memberi kabar kesanak saudara yang jauh tempatnya, dan membutuhkan beberapa hari juga hanya untuk membalas kabar tersebut, mungkin setiap kepala keluarga harus memiliki merpati sebagai hewan wajib untuk berkirim surat? sangat ribet bukan?. Beruntunglah kita yang sudah di jaman yang serba modern ini, sudah ada telepon  dan berbagai media sosial online yang bisa secara langsung berkomunikasi jarak jauh tanpa terkendala jarak dan waktu, apalagi sekarang sudah ada vasilitas Video Call pada masing - masing smart phone anda, tidak hanya suara, tapi kita bisa bertatapan langsung dengan lawan bicara kita yang jauh disana. Hebat bukan...!!!

4. TERBANG
Inilah Imajinasi Manusia Yang Kini Menjadi Kenyataan
Siapa bilang manusia tidak bisa "terbang"? siapa bilang manusia tidak bisa berkunjung keberbagai belahan dunia dalam waktu yang relative singkat? mungking dulu hal itu tidaklah mungkin sebelum diciptakan dan di tetapkannya pesawat sebagai alat transportasi udara yang dapat membawa beberapa penumpangnya merasakan sensasi "terbang" dan dapat dengan singkat mengunjungi beberapa tempat-tempat menarik di belahan dunia yang lain. Kini lalu lintas di udara tidak kalah sibuknya dengan yang ada di darat, hampir setiap daerah di dunia kini meliki bandara sendiri, sehingga memungkinkan setiap orang untuk mencoba sensasi "terbang".

5. DUNIA DIGITAL
Inilah Imajinasi Manusia Yang Kini Menjadi Kenyataan
Dengan semakin majunya peradaban manusia dan teknologi, maka dunia sekarang ini memasuki babak baru yaitu Dunia Digital, Hampir disemua aspek kehidupan manusia sehari - hari tidak terlepaskan dari teknologi yang berbasis komputerisasi. Sekarang hampir semua kegiatan manusia bisa dilakukan secara online, membeli ticket, tidak perlu antri dan pergi ke tempat pembelian ticket, berbelanja pun sekarang bisa dipesan dari tempat anda duduk, anda juga dapat melakukan proses tawar-menawar tanpa harus keluar keringat dan beradu mulut. Sistem pendidikan, kesehatan, informasi, berbagai jenis pekerjaan kini semuanya menggunakan sistem komputer yang tentunya semakin memudahkan manusia dalam beraktifitas. Tanpa kita sadari kita sudah memasuki era baru yaitu Dunia Digital, Sebuah dunia yang menyajikan berbagai kemudahan, yang dulu hanya bisa dibayangkan dan seakan tidak akan mungkin terjadi.

Disini kita sekarang, di Dunia yang modern. Dunia yang dulu hanya bisa dibayangkan dan di khayalkan oleh nenek moyang kita, maka sangat disayangkan kalau kita hanya bisa menyebut diri sebagai manusia modern tanpa mau menghargai kerja keras para penemu-penemu yang hasil karya nya bisa kita nikmati hingga saat ini. Dan yang lebih parah lagi tidak sedikit orang yang menyalah gunakan teknologi hanya untuk meraup keuntungan pribadi dan mengesampingkan kepentingan umum yang lainnya, sangat disayangkan tentunya.

Bukan masalah seberapa pintar kalian, tapi bijaklah dalam menggunakan kepintaran kalian, karena akan sangat membanggakan kalau nanti nama kalianlah yang akan dikenang dan disanjung oleh masyarakat dunia karena karya-karyanya, bukan sebaliknya.

So! jangan pernah takut untuk berimajinasi dan bermimpi guys, tetap semangat dan menjadi yang terbaik bagi diri sendiri dan sesama.

No comments