Ingin Jadi Seorang Blogger? Ini Tipsnya...!!!

Blogger merupakan sebuah layanan publikasi Blog buatan "Pyra Labs" yang diakuisisi oleh "Google". Blog sendiri menjadi salah satu tempat/wadah bagi banyak sekali orang yang mempunyai ketertarikan lebih dalam menulis mengenai segala yang sangat hal bermanfaat bagi orang lain. Orang memiliki sebuah Blog dan aktif dalam menulis disebut dengan "Blogger". Blog sendiri belakangan ini banyak sekali diminati oleh banyak orang, entah itu hanya sekedar iseng ingin tahu bagaimana rasanya jadi seorang Blogger, entah itu hanya ikut-ikutan saja, karena pernah melihat atau mendengar banyak sekali orang yang sukses karena menjadi seorang Blogger atau memang sangat serius untuk menggeluti dunia Blogger ini, karena ketertarikannya yang lebih dalam hal menulis.

Ingin Jadi Seorang Blogger? Ini Tipsnya...!!!

Namun tanpa kita sadari seorang Blogger bukan hanya sekedar menulis maupun mengunggah foto dan video saja, akan tetapi menjadi seorang Blogger juga dapat mendatangkan keuntungan salah satunya yaitu dari segi ekonomi. Tetapi sebelum kamu terjun secara total dalam menggeluti dunia Blogger ini, ada beberapa hal yang perlu kamu tahu dan perhatikan, apa saja itu...??? Berikut ulasannya.

Ingin Jadi Seorang Blogger? Ini Tipsnya...!!!

1. KEMAMPUAN
Sebelum kamu terjun untuk menjadi seorang Blogger, terlebih dahulu apa yang menjadi fokus utama dari Blog yang akan kamu kelola tersebut. Contohnya, jika kamu ingin fokus di dunia Travel, maka mulailah mencari informasi dari para Pakar Traveller atau kamu juga bisa menceritakan kisah perjalanan wisata kamu. Yang penting tulisan yang kamu buat tersebut sangatlah Informatif bagi para pembaca yang mengunjungi Blog yang kamu kelola.

2. KREASIKAN BLOG YANG KAMU MILIKI
Para pembaca yang disebut juga dengan visitor, biasanya sangat tertarik dengan sebuah Blog yang memiliki tampilan unik dan menarik. Tampilan Blog dengan warna menarik, di maksudkan agar para pengunjung tidak bosan. Tapi warna pada Blog yang terlelu berlebihan juga kurang diminati oleh pembaca, apalagi aksesoris atau iklan-iklan berlebihan yang dapat mengganggu atau menyulitkan para pengunjung.

3. INOVASI
Coba buatlah sebuah tulisan dengan sentuhan yang begitu menarik, unik, baru dan tentunya lain daripada yang lain yang belum pernah dibuat oleh para Blogger lainnya, yang akan membuat pembaca akan tertarik atau penasaran dengan artikel yang kamu buat tersebut.

4. BUAT BLOG JANGKA PANJANG
Bagi kamu yang serius ingin menjadi seorang Blogger sejati, maka buatlah Blog yang memiliki tulisan/artikel yang pada waktu lama, masih tetap dibutuhkan oleh orang lain. Jangan sekali-kali kamu membuat sebuah Blog yang memiliki tema yang melanggar "Hak Cipta" atau melanggar hukum yang berlaku, karena hal tersebut akan mengakibatkan Blog yang kamu kelola akan terkena "Peringatan Konten" yang dapat mengakibatkan Blog yang kamu miliki tersebut terhapus.

5. TERUS BERUSAHA
Ini poin yang terpenting untuk kamu yang ingin menjadi seorang Blogger, yaitu "Terus Berusaha". Karena untuk menjadi seorang Blogger yang memiliki Blog dengan dengan pengunjung melimpah setiap harinya, tidaklah mudah seperti membalikkan telapak tangan. Semua itu perlu adanya sebuah proses/tahap yang harus kamu lalui. Jadi teruslah belajar untuk menjadi seorang Blogger yang baik dan jangan lupa untuk bertanya kepada para Blogger lainnya yang sudah berpengalaman, baik itu berkomentar di Blog orang lain atau berdiskusi di sebuah komunitas para Blogger.

No comments