Inilah Daftar 5 Komik Jepang Terlaris di Tahun ini

Siapa yang tidak mengenal dengan istilah nama Komik Jepang alias Manga yang sudah menjadi konsumsi atau mengisi waktu kosong hari-hari kita dan juga ada yang menjadikan sebagai hobi membaca komik diseluruh dunia. Komik juga dapat memberikan wawasan dan hiburan untuk kita sehari-harinya, selain itu komik jepang pada tahun ini sangatlah banyak peminat pembacanya, mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa.

Beberapa diantara komik jepang ada juga yang telah mencatat rekor spektakuler dalam sepanjang episodenya. Namun dengan panjangnya episode itu ternyata tidak berpengaruh kejumlah penjualan komik tersebut. Masyarakat peminat pembaca komik jepang ini pun berbeda-beda jenis komik yang mereka baca. Tetapi semuanya dikemas agar menarik sipembaca dan membuat penasaran ditiap episode-episode komik jepang ini. Berikut ini adalah 5 daftar komik jepang terlaris dalam tahun ini.

1. Naruto

Inilah Daftar 5 Komik Jepang Terlaris di Tahun ini

Naruto adalah manga karya Masashi Kishimoto tentang dunia para ninja yang penuh intrik, kisah persahabatan dan dendam. Naruto ini ternyata komik jepang yang terlaris ditahun ini. Komik jepang yang menceritakan tentang anak yang dijadikan tempat menyegel rubah ekor sembilan. Komik naruto ini terjual lebih dari 205 juta eksemplar dan tamat pada edisi ke-72. 

Komik naruto telah telah mendapatkan banyak penghargaan baik dari di Negaranya sendiri di Jepang maupun di Internasional dan menjadi langganan 10 pencarian kata kunci terpopuler diseluruh dunia. Buat anda yang belum membaca komik naruto ini, dan daripada anda penasaran bacalah komik manga ini sampai episode terakhir. 

2. Dragon Ball

Inilah Daftar 5 Komik Jepang Terlaris di Tahun ini

Komik Manga Dragon Ball ini berlatar kisah dari Journey to The West namun dengan pengembangan yang sangat futuristik. Bercerita tentang petualangan Son Goku dalam mengumpulkan bola naga berbintang (Dragon Ball) yang dapat mengabulkan permintaan, Goku dipertemukan dengan lawan-lawan tangguh seperti Pikoro (Piccolo), Bezita (Vegeta), Freeza (Frieza), Cell dan Majin Buu.

Mungkin jauh dari sebelum Komik Naruto launchin, ternyata komik jepang Dragon Ball ini sangatlah terpopuler di kalangan komik jepang yang lain sekitar mulai dari generasi 80an. Komik Dragon Ball ini juga sempat mencapai penjualan komik manga terlaris didunia dan penjualan komik ini tembus terjual 230 juta eksemplar. Komik Jepang ini, mulai terbit dari tahun 1984 hingga 1995, dan edisi komik Dragon Ball ini hanya terbit sebanyak 42 edisi dari sebuah karya Akira Toriyama, namun ternyata komik ini tidak terkalahkan penjualannya selama bertahun-bertahun hingga akhirnya komik ini mencari peringkat komik terlaris sampai tahun ini.

3. One Piece

Inilah Daftar 5 Komik Jepang Terlaris di Tahun ini

One Piece bercerita tentang petualangan Monkey D. Luffy mengarungi lautan, mengumpulkan kru bajak laut pimpinannya sendiri, untuk mengejar harta terbesar bajak laut yang disebut dengan One Piece. Hingga tulisan ini dibuat, manga One Piece masih berlanjut, membuatnya akan bertahan lama di tingkat teratas komik jepang terlaris di dunia.

Saat mendapatkan penghargaan itu, komik jepang karya Eiichiro Oda tersebut telah terjual sebanyak 320.866.000 eksemplar di seluruh dunia. One Piece meninggalkan jauh pesaing terdekatnya, Dragon Ball yang sebelumnya pernah menjadi komik dengan penjualan terbanyak selama bertahun-tahun.

4. Detektif Conan

Inilah Daftar 5 Komik Jepang Terlaris di Tahun ini

Komik Detektif Conan ini adalah komik jepang yang terlaris dan paling banyak diminati banyak pembaca di Indonesia. Manga yang hingga sekarang masih berlanjut ini menceritakan tentang seorang detektif remaja, Sinichi Kudo yang tidak mati ketika diracun, namun tubuhnya menyusut menjadi seukuran anak kecil. Sejak menjadi kecil, Sinichi Kudo kemudian mengubah namanya menjadi Conan Edogawa dan melanjutkan petualangannya bersama sang kekasih, Ran Mouri dan ayahnya yang juga detektif, Kogoro Mouri.

Komik Manga karya Aoyama Gosho ini telah terjual lebih dari 140 juta eksemplar di seluruh dunia. Jumlah tersebut tentu masih terus bertambah mengingat hingga tulisan ini dibuat, manga Detektif Conan masih berlanjut penerbitannya.

5. Black Jack

Inilah Daftar 5 Komik Jepang Terlaris di Tahun ini

Komik Black Jack ini menceritakan petualangan seorang dokter dalam menyelamatkan pasien-pasiennya. Selain manga, Black Jack juga telah dibuat dalam versi OVA, anime dan live action. Komik Black Jack ini adalah salah satu karya masterpiece Osamu Tezuka, sang Bapak Komik Jepang, selain Astro Boy. Walau hanya terbit sebanyak 17 edisi, penjualan Black Jack telah mencapai 176 juta eksemplar dan hingga sekarang masih dibuat remakenya oleh mangaka lain.

No comments