Jam Tangan Dengan Harga Selangit

Jam tangan atau yang sering di sebut  Arloji adalah sebuah alat  penunjuk waktu yang di kenakan di pergelangan tangan kita. Pada abad ke-16 alat ini pertama kali di perkenalkan secara umum. Teknologi mesin arloji dan alat penunjuk waktu lainnya masih menggunakan mesin penggerak mekanik manual (hand-winding). Dalam catatan sejarah jam tangan tertua yang berhasil di temukan adalah jam tangan milik Ratu Elizabeth I , arloji mewah tersebut dibuat oleh Robert Dudley pada tahun 1571. Jam tangan atau arloji pada awalnya hanya aksesoris khusus di disain untuk perempuan,  sedangkan alat penunjuk waktu bagi pria menggunakan jam saku. Jam saku adalah Arloji tanpa sabuk pengikat, Jam saku hanya tertanggal pada rantai atau semacam kalung jam.

Jam tangan bermesin mekanik selama beberapa abad dengan segala kerumitan, keindahan dan kemewahannya sebelumnya masih mengalami masa kejayaan yang paten, sebelum akhirnya terganggu karna hadirnya jam tangan elektrik atau jam tangan digital yang kemunculan pertama kalinya pada tahun 1957 di Lancaster, Pennsylvania, Amerika Serikat yang di perkenalkan oleh Hamilton Watch Company. Namun eksistensi jam tangan bermesin elektrik ternyata tidak bertahan lama, hingga salah satu brand jam tangan dari jepang memperkenalkan jam tangan bermesin penggerak quartz (baterai), ini adalah teknologi pertama di dunia di bidang mesin pengukur waktu.

Dan untuk saat ini, jam tangan rupa-rupanya sudah menjadi aksesoris yang bisa di bilang wajib untuk dipakai oleh semua orang, pasalnya dengan memakai jam tangan, seseorang bisa melihat waktu untuk beraktifitas, juga akan menambah percaya diri.

Ternyata jam tangan bukan cuma sekedar aksesoris biasa atau hanya alat penunjuk waktu semata, belakangan ini jam tangan sukses menjelma menjadi salah satu icon perhiasan super mewah, benar saja demikian karna harga yang di bandrol untuk satu unit jam tangan ini mencapai milyaran rupiah, benar-benar harga yang fantastis untuk ukuran sebuah jam tangan. Saya telah merangkum daftar lima jam tangan mewah termahal dan apa sajakah merk jam tangan yang memiliki harga selangit tersebut, berikut informasinya.

1. Chopard 201-Carat Watch

Jam Tangan Dengan Harga Selangit

Yang satu ini jam tangan berhias ratusan butur berlian yaitu sebanyak 874 berlian dari berbagai jenis potongan dan bentuk juga warna dan ukurannya . Harganya berkisar sekitar Rp 250.000.000.000. (250 milliar). Satu unit arloji ini sama dengan harga 25 Sport car premium.

2. Jam Tangan Patek Philippe Reference 1527

Jam Tangan Dengan Harga Selangit

Ada catatan sejarah yang unik untuk arloji ini, konon jam tangan ini belum selesai dibuat, namun kabarnya jam tangan ini pernah dimiliki oleh keluarga Stern, pemilik dari Patek Philippe. Dengan komposisi Emas 18 karat , dan  23 butur batu permata maka Harga yang pantas untuk jam ini di taksir sekitar Rp. 57.088.850.000. (57 milliar lebih).

3. Breguet & Fils, Paris, No. 2667 Precision

Jam Tangan Dengan Harga Selangit

Untuk Jam tangan yangsatu ini adalah sebuah mahakarya langka, ciri khusus dari jam tangan ini adalah tingkat akurasi dan presisi tingkat tinggi. Arloji yang terlapisi  emas18 karat  ini Terjual dalam sebuah lelang pada bulan Agustus 1814 seharga 5000 franc atau Rp. 46..821.650.000.(46 milliar lebih).

Demikian daftar harga 3 Jam Tangan Termahal Di Dunia yang berhasil saya rangkum di artikel ini. Mari berfikir kembali sejenak, mungkin jika kita memiliki uang sebanyak jumlah harga salah satu jam tangan di atas, pasti kita akan berfikir 2 kali untuk memebelinya, karna di lihat dari fungsinya yang hanya sekedar untuk menunjukkan waktu. Tapi itu akan berbeda untuk pendapat kaum jetsek yang memang secara finansial mereka sudah sangat berkecukupan atau lebih malahan. Bagi mereka mungkin ketika membeli sesuatu yang terbilang sepele namun memiliki harga yang fantastis adalah satu pencapaian, karna mereka memang benar-benar tidak memikirkan biaya yang harus di gelontorkan.

No comments