Misteri Pertanyaan, KAPAN KAWIN?

Pada usia remaja yang beranjak dewasa kita sering kali bersinggungan dengan permasalahn-permasalahan sosial di lingkup pergaulan,keluarga dan lingkungan kerja, tak peduli laki-laki maupun perempuan akan mengalami.

Beberapa hal yang berkaitan dengan problema kehidupan para lajang adalah mengenai pasangan hidup salah satunya. Ini adalah sesuatu yangpaling pikirkan, apalagi jika sudah menginjak usia mendekati 30 tahun, di saat-saat itu kita pasti akan merasa di kejar-kejar waktu, entah apa yang menyebabkan itu yang jelas kita akan sering di hantam dengan pertanyaan yang sama dan berulang-ulang. Mulai dari keluarga, teman, saudara,tetangga dan mereka-mereka yang "kepo".

KAPAN KAWIN? Adalah pertanyaan singkat yang mudah di mengerti tapi sangat susah di jawab terutama bagikita yang belum menemukan pasangan yangcocok atau masih enggan berurusan dengan cinta, pertanyaan tersebut terkesan memebebani seseorang yang di tanyai dengan beberapa alasan yang berbeda.
Ada beberapa orang yang tak mempermasalahkan pertanyaan itu, ada yang merasa malu, bahkan ada yang sampai marah dan tersinggung karna terlalu sering mendapat pertanyaan, KAPAN KAWIN?.
 
Misteri Pertanyaan, KAPAN KAWIN?

Terbukti pertanyaan itu menjadi sebuah fenomena baru di kalangan remaja sampai di media sosial santer di bahas para pengguna sekaligus penerimapertanyaan tersebut, saking ramainya fenomena itu sampai bermunculan Meme juga Video yang memparodikan pertanyaan itu. Lebih-lebih sampai di buatnya film dengan judul "KAPAN KAWIN" yang di bintangi aktor kenamaan Reza rahadian dan Adinia mirasti.

Kenapa kalimat KAPAN KAWIN tersebut menjadi sangat fenomenal, jawabannya pasti akan bermacam-macam karna ada beberapa alasan yang melatar belakanginya. Selanjutnya saya akan menguak Misteri dari pertanyaan KAPAN KAWIN dari berbagai sudut pandang. selain tentang siapa yang mendapat pertanyaan itu moment menanyakan pertanyaan tersebut sangat berpengaruh terhadap betapa ketajaman pertanyaan KAPAN KAWIN tersebut, misalnya saja saya buat urutan tingkatan perasaan yang di timbulkan ketika seseorang di tanya seperti itu.

1. JONES
Jones atau jomblo ngenes adalah orang yang paling tidak mengharapkan mendapat pertanyaan KAPAN KAWIN, karna pertanyaan itu baginya adalah satu penghinaan, ia merasa di remehkan karna tidak kunjung mendapat pasangan atau indikasi akan menikah. Namanya Jones pastinya berada di golongan usia yang sudah waktunya menikah, Meskipun orang yang bertanya tersebut hanya sekedar bertanya dan tidak bermasuk untuk merendahkan atau mengejek.

2. JODI
Jodi atau jomblo yang habis di tinggal pergi kekasihnya juga cukup sensitif jika menerima pertanyaan tersebut karna pertanyaan kapan kawin baginya adalah pertanyaan yang akan mengingatkan masa lalunya yang menyakitkan ketika dengan kekasihnya, bisa juga rasa sensitif itu muncul karna ia sedang menjalani terapi Move On.

3. JOKER
Dan kalau Jomblo yang satu ini jelas orang yang tidak sedang ingin berurusan dengan cinta, walaupun baginya cinta cukup mudah di dapat. dia akan terganggu dengan pertanyaan KAPAN KAWIN jika terlalu sering di tanya. kenapa itu bisa terjadi, karna ia merasa risih karna orang yang menanyai tersebut tidak tau tujuan sebenarnya ia menjomblo, bukan karna dia tidak laku kawin, itulah alasannya.

Dan waktu yang sangat di khawatirkan jomblo ketika di tanya KAPAN KAWIN adalah ketika Lebaran tiba, moment separti itu pasti beberapa kerabat, saudara dan segenap keluarga yang pada hari-hari biasa jarang berkumpul kemudian bertemu dan berkumpul sembari menanyakan kabar masing-masing orang. Di sela perbincangan hangat kemudian dari salah seorang saudara kita atau siapapun yang ada di situ yang jarang mengetahui perkembangan kita dalam sehari-harinya sering melontarkan pertanyaan KAPAN KAWIN kita atau para jomblo di luar sana, seketika itu kita akan merasa semuanya berubah. moment yang semula hangat dan akrab tidak lagi dirasakan, yang ada hanya perasaan canggung untuk menjawab kemudian membuat mental kita down seketika.
 
Misteri Pertanyaan, KAPAN KAWIN?

Jika saya salah maka feeling Jomblo saya kurang tajam, dan jika benar demikian maka saya termasuk jomblo yang sukses menilai jomblo-jomblo yang lain. Apakah menurut anda misteri itu bisa terpecahkan dengan beberapa  pernyataan di atas, atau masih tetap menjadi misteri?

No comments