Pertama Di Indonesia !!! Aplikasi We Are Ready (WAR) Kentongan Online Polres Jember Berbasis Android

Pemanfaatan teknologi menjadi terobosan baru yang dikembangkan oleh Kapolres Jember AKBP M. Sabilul Alif, SH, SIK, MSi, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya bagi masyarakat kota Jember. Hari Sabtu 7 Mei 2016 bertempat di GOR Perjuangan 45 Politeknik Jember, Polres Jember mengadakan launching program terbaru bernama aplikasi We Are Ready (WAR) Kentongan Online.
 
Aplikasi We Are Ready (WAR) Kentongan Online Polres Jember Berbasis Android
 
Program yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat ini mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat karena program berbasis teknologi ini hanya memanfaatkan ponsel berbasis android yang saat ini pemakainya sangat familiar di masyarakat. Menurut Kapolda Jatim Irjen Polisi Anton Setiadji, SH, MH, terobosan yang dilakukan Polres Jember ini akan dikaji lebih lanjut dan jika sudah oke maka tidak menutup kemungkinan aplikasi ini akan diterapakan pada seluruh jajaran Polres di Jawa Timur.
 
Aplikasi We Are Ready (WAR) Kentongan Online Polres Jember Berbasis Android

Apakah Aplikasi WAR (We Are Ready)?
Aplikasi WAR (We Are Ready) merupakan aplikasi teknologi berbasis android yang memadukan Program Revitalisasi Kentongan dengan Jember Police Online (jempol).

Apakah Tujuan Program Aplikasi We Are Ready (WAR) Kentongan Online?
Tujuan utama program aplikasi WAR ini adalah memberikan pelayanan ekstra pihak kepolisian kepada masyarakat, mengurangi tindak kejahatan kriminal di masyarakat, serta mendekatkan masyarakat dengan polisi karena polisi akan bisa hadir setiap saat saat dibutuhkan oleh masyarakat yang membutuhkan.

Bagaimana Cara Mendapatkan Aplikasi We Are Ready (WAR) Kentongan Online?
Cara mendapatkan aplikasi ini sangatlah mudah, aplikasi ini sudah dapat diunduh secara gratis melalui Play Store dengan menggunakan ponsel berbasis android.

Fitur Aplikasi We Are Ready (WAR)?
  • Fitur Pengaduan : anda dapat melakukan pengaduan dengan syarat harus menampilkan foto dan pesan pengaduan, jika syarat sudah dilengkapi secara lengkap maka akan ditindak lanjuti.
  • Fitur Kentongan Online : pukul kentongan dapat anda lakukan melalui ponsel jika masyarakat mengalami gangguan keamanan dan ketertiban. Fitur ini dilengkapi panduan cara pemukulan kentongan untuk emmudahkan pengguna.
Terhubung dengan Sosial Media Facebook dan Twitter resmi Polres Jember. Cukup dengan aplikasi WAR pemakai dapat membaca seluruh update berita Polres Jember baik melalui akun Facebook dan twitter yang dimiliki.

Bagaimana Sistem WAR Bekerja?
Aplikasi We Are Ready (WAR) Kentongan Online Polres Jember memanfaatkan koneksi Google Map yang akan memberikan informasi mengenai pos polisi, kantor kepolisian terdekat, serta sentra pelayanan kepolisian sehingga masyarakat yang mengirimkan laporan peristiwa kriminal serta gangguan kamtibmas akan ditangani oleh polisi terdekat dengan lokasi kejadian. Polisi akan menuju lokasi kejadian sesuai dengan koordinat pengirim yang terdeteksi. Aplikasi ini juga dilengkapi semua alamat kantor Polsek beserta nomor telepon yang dapat dihubungi.

No comments