Udah Tau Gak Arti Huruf i Pada Brand Terkenal iPhone ???

JemberBagus - Apple Inc. sebagai vendor raksasa produk elektronik yang didirikan oleh SteveJobs pastinya sudah tidak asing lagi di telinga masayarakat Indonesia. Setiap produk yang diluncurkan banyak diminati dan akan meledak di pasaran termasuk produk smartphone yang saat ini merupakan barang wajib yang harus dimiliki setiap individu untuk mempermudah dalam berkomunikasi. iPhone merupakan salah satu sebagian brand dari vendor terkenal Apple yang paling mudah dikenal dan banyak digunakan masyarakat Indonesia. Hanya dengan mengucapkan kata iPhone, sudah pasti yang ada di pikiran dan bayang-bayang adalah Apple, padahal iPhone adalah salah produk ponsel cerdas yang diluncurkan oleh perusahaan yang berpusat di Silicon Valley, Cupertino, California.

Udah Tau Gak Arti Huruf "i" Pada Brand Terkenal iPhone ???

Artikel kali ini tidak akan membahas jauh tentang kecanggihan ponsel ini, tetapi akan memberikan seputar informasi mengenai penggunaan huruf "i" pada salah satu produk yang terkenal ini. Menghimpun dari beberapa sumber terpercaya, ternyata Apple menyimpan arti khusus mengapa mereka melabeli huruf "i" di iPhone. Huruf "i" memiliki arti filosofi yang menarik untuk anda ketahui. Latar belakang pemakaian huruf ini pertamakali tercetus saat Apple memperkenalkan dan meluncurkan PC cerdasnya, iMac pada tahun 1998. SteveJobs mengutarakan, munculnya huruf "i" di iMac menandakan sebuah era baru di mana komputer menjadi prioritas utama bagi penggunanya untuk melakukan aktifitas internet. Oleh karena itu, kami pikir internet menjadi representasi penting bagi produk kami," papar Jobs pada saat itu.

Awalnya huruf "i" yang berarti Internet menjadi icon huruf depan branding kuat bagi produk PC yang dikembangkan oleh Apple. Seiring berjalannya waktu, Apple banyak memuculkan barang elektronik termasuk dengan meluncurkan smartphone bernama iphone dan lagi-lagi Apple menyematkan huruf "i" untuk produknya. Kami tetap menggunakan "i" di iPhone. Namun, artinya tidak hanya untuk internet, bisa untuk individual, instruct (memerintah), inform (menginformasikan), inspire (menginsipirasikan), dan bahkan "i" bisa berarti "kita". Dengan meledaknya produk iphone di pasaran membuat Vendor ini merasa yakin bahwa huruf "i" adalah huruf yang membawa keberuntungan dan huruf "i" akhirnya mulai digunakan untuk produk lainnya termasuk produk software seperti iTools, iMessage, dan beragam produk lainnya.

No comments