Berbagai Macam Jenis Jambu Air di Indonesia

Di Indonesia ternyata terdapat berbagai macam tumbuhan yang berfariasi salah satunya seperti jambu. Jambu adalah buah yang sangat kaya akan vitamin air yang baik untuk tubuh. Selain itu jambu juga sangat enak dikonsumsi setiap harinya. Karena rasanya yang begitu berfariasi dari buah jambu. Jambu merupakan salah satu tumbuhan yang paling banyak di tanam di sekitar rumah. Selain itu jambu juga mudah sekali tumbuh di lingkungan rumah. Beberapa jambu yang berada di Indonesia yaitu:

Berbagai Macam Jenis Jambu Air di Indonesia

1. Jambu air madu
Mendengarkan namanya saja sudah penasaran untuk mencobanya. Jambu air madu memiliki rasa yang sangat manis sekali. Umumnya banyak sekali orang yang sangat suka dengan rasa dari jambu air madu yang begitu mantap. Jambu air madu banyak sekali dibudidayakan di pulau Kalimantan karena sangat mudah sekali untuk tumbuh di pulau Kalimantan.

Berbagai Macam Jenis Jambu Air di Indonesia

2. Jambu Air Citra
Sebenarnya jambu air citra juga memiliki yang sama dengan jambu air madu yaitu sangat manis sekali untuk dikonsumsi. Jambu air citra juga banyak sekali diburu saat ini oleh para pemburu tanaman karena memiliki keunggulan yaitu ukurannya lebih jambu. Jambu air citra memang sangat enak sekali apalgi dengan ukurannya yang sangat besar.

Berbagai Macam Jenis Jambu Air di Indonesia

3. Jambu Air King Rose
Jambu air king rose disebut sebagai jambu yang memiliki ukuran yang paling besar pada jambu. Apalagi bentuk buah yang berwarna merah dan kaya akan air di dalamnya. Ketika melihatnya ingin sekali untuk mengkonsumsi jambu air king rose yang sangat enak sekali dan segar. Untuk itu cobalah untuk menikmati jambu king rose.

Berbagai Macam Jenis Jambu Air di Indonesia

4. Jambu Air camplong
Jambu air camplong merupakan jambu yang paling terkenal. Karena jambu air camplong ini digunakan untuk hidangan bagi presiden sebagai makanan untuk pencuci mulut. Selain itu jambu air camplong banyak sekali ditemukan di daerah maduran. Rasa yang terdapat di dalam jambu air camplong banyak sekali disukai oleh presiden. Tetapi sangat sulit sekali untuk ditemukan dilingkungan sekitar.  

No comments