Tips Tampil Keren Dengan Budget Terbatas

Tampil keren tentu menjadi keinginan setiap orang, baik laki-laki ataupun perempuan. Banyak orang beranggapan, keren itu harus selalu mahal sebab harus memakai pakaian dengan merk internasional yang hanya dijual di kota besar. Padahal sebenarnya anggapan itu tak seutuhnya benar. Mahal ataupun murah itu tergantung preferensi yang dimiliki masing-masing orang. Anda tetap dapat tampil keren walau memiliki budget yang terbatas. Anda membutuhkan kejelian dan kreativitas. Mungkin beberapa tips berikut dapat Anda coba demi menyelamatkan isi dompet ketika ingin tampil keren dengan budget terbatas.

1. Mencoba menjual koleksi pakaian berkualitas milik Anda 
Mungkin Anda pernah merasakan lemari pakaian Anda semakin penuh dari waktu ke waktu. Hingga akhirnya Anda kebingungan untuk memindahkan kemana lagi pakaian-pakaian tersebut. Daripada hanya menumpuk dan memenuhi lemari, tak ada salahnya Anda mencoba menjual koleksi pakaian tersebut pada saudara, teman, maupun toko online. Anda pun dapat memperoleh uang tambahan untuk mendapatkan koleksi pakaian baru.

Tips Tampil Keren Dengan Budget Terbatas

2. Teliti dalam mengombinasikan pakaian dan aksesoris
Kombinasi pakaian dan aksesoris yang tepat dapat membuat pakaian Anda “tampak” beragam. Selain itu penggunaan aksesoris juga dapat memaksimalkan penampilan Anda agar semakin keren. Sebab pakaian yang terlalu polos bisa membuat kesan yang biasa-biasa saja. Anda bisa tampil keren dengan memakai aksesoris jam tangan, gelang, hiasan kalung, maupun aksesoris tradisional. Pilihlah aksesoris dengan harga yang bersahabat untuk dompet Anda tentunya.

3. Memilih pakaian dengan didasari bahan dan kenyamanannya
Untuk Anda yang menginginkan tampil keren namun tak harus mahal maka mulailah tak terfokus pada merk-merk yang mahal. Anda pun harus menghilangkan kebiasaan berbelanja di mall ataupun butik karena umumnya menjual barang dengan harga yang mahal. Yang terpenting adalah bahan yang dipakai dan tingkat kenyamanan pakaian. Anda pun dapat mencari motif yang elegan dan mirip dengan pakaian yang dijual di mall.

Tips Tampil Keren Dengan Budget Terbatas

4. Sesekali ajak teman dekat atau saudara untuk bertukar pakaian atau aksesoris
Bila Anda memiliki teman dekat atau saudara yang sebaya, memiliki kemiripan postur, ataupun dengan selera fashion yang sama tak ada salahnya untuk mengajak mereka bertukar atau meminjam pakaian. Maka Anda tak perlu untuk terus membeli pakaian baru tentunya. Tips ini bisa menjadi cara yang tepat agar tampil keren. Pastinya dapat membuat kesan bahwa Anda memiliki beragam koleksi pakaian.

5. Membeli pakaian ketika banyak momen diskon
Bila Anda memang tertarik pakaian bermerk, maka manfaatkan momen diskon akhir tahun untuk membeli pakaian. Sebab umumnya banyak mall akan memberi diskon besar dan menjadi waktu yang tepat untuk Anda berburu pakaian bermerk dengan harga miring. Namun tetap jangan berlebihan dalam berbelanja dan Anda harus menyiapkan diri untuk berdesak-desakan, sebab momen diskon seperti ini pasti diburu banyak orang.

6. Tak harus membeli yang baru, coba sesekali membeli pakaian bekas dengan kualitas baik. 
Salah satu tips ekstrem yang dapat dilakukan agar dapat tampil keren walau tak harus selalu mahal adalah membeli pakaian bekas. Anda harus teliti dalam memilih pakaian bekas dengan kualitas baik, siapa sangka Anda dapat menemukan pakaian bermerk dengan harga yang relatif murah.

Tips Tampil Keren Dengan Budget Terbatas

7. Mencoba berkreasi dan memodifikasi pakaian lama Anda
Selain dapat Anda jual, pakaian yang menumpuk tetap dapat berdaya guna, yaitu dengan mengkreasikan atau memodifikasinya dengan model yang tengah menjadi trend. Contohnya Anda dapat memotong celana jeans model cut-bray menjadi celana pendek. Atau Anda dapat berkreasi pada pakaian polos dengan bordir atau sablon yang menarik.

No comments