Jejak Para Nabi Jilid III

Setelah beberapa waktu yang lalu telah kita bahas tentang jejak peninggalan para nabi pada jilid I dan jilid II kali saya akan membahas beberapa jejak peninggalan para nabi yang berikutnya yang tidak kalah seru berikut ulasannya.

1. Bukit batu kaum tsamud

Jejak Para Nabi Jilid III

Bukit batu adalah jejak peninggalan nabi saleh bukit ini konon merupakan tempat tinggal kaum tsamud yang dipimpin oleh nabi shaleh dan memiliki keahlian memahat bebatuan yang sangat indah sebagai tempat tinggal.

2. Jejak kaki nabi adam

Jejak Para Nabi Jilid III

Jejak kaki ini ditemukan di daerah mpaluzi daerah afrika selatan konon jejak kiki yang memiliki panjang 1231,92 cm ini merupakan jejak kaki nabi adam yang diperkirakan telah berumur 200 juta tahub yang lalu.

3. Prasasti bangsa sumeria jejak sejarah nabi idris 

Jejak Para Nabi Jilid III

Nabi idris memang dikenal sebagi manusi pertama yang memperkenalkan tulisan di dunia dan bukti tersebut terdapat di prassti bangsa sumeria yang berumur kurang lebih 4000 tahun dan prasasti ini ditulkiskan di bebatian dan masih terjaga keasliannya hingga kini.

4. Bersandarnya kapal nabi nuh

Jejak Para Nabi Jilid III

Konon pada saat air bah melanda kaum nabi nuh yang nik kapal besarnya bersandar di pegunungan Ararat di Negara turki dan beberapa peneliti telah meneliti mengenai keasliannya kapal nabi nuh ini.

5. Jabal rahmah

Jejak Para Nabi Jilid III

Jabal rahmah merupakan tempat paling bersejarah bagi umat islam karena tempat ini merupakan tempat bertemunya nabi adam dan hawa dipertemukan setelah ratusan tahun terpisah dan akhirnya beramak pinang.

6. Gua kesabaran

Jejak Para Nabi Jilid III

Gua ini adalah merupakan jejak peninggalan nabi ayyub ketika diberi cobaan penyakit berupa penyakit lepra dan nabi ayum mengasingkan diri di gua ini selama kuarang lebih selam 7 tahun dan gua ini hingga kini masih sering dikunjungi oleh peziarah.

7. Jumrah  Aqabah

Jejak Para Nabi Jilid III

Jumrah aqabah merupakan tempat bersejarah bagi nabi Ibrahim karena mengisahkan ketika nabi Ibrahim melaksanak perintah allah ditempat inilah nabi Ibrahim melempar setan yang sedang mengganggunya.

8. Sumur zam- zam

Jejak Para Nabi Jilid III

Yang terakhir adalah sumur zam-zam  adalah jejak peninggagalan para nabi yang terakhir sumur ini memiliki air yang meluap kemana-mana hingga kini airnya tidak pernah habis entah itu saat kemarau melanda airnya masih saja sama tidak berkurang sedikitpun.

Itulah beberapa jejak sejarah peninggalan para nabi yang masih dirawat dan dijaga hingga kini semoga artikel ini bisa menambah keimanan anda dan lebih cinta lagi terhadap islam.

No comments