9 Tanaman Cantik Yang Mematikan

Tanaman merupakan bagian makhluk hidup penghasil oksigen yang tidak dapat dipisahkan keberadaannya dari kehidupan manusia. Setiap tanaman yang memiliki bentuk dan warna yang menarik pastinya akan menghipnotis siapa saja yang melihatnya. Dalam keindahan warna dan bentuk yang menarik dalam setiap tanaman, tersimpan berbagai kandungan zat yang menguntungkan bahkan merugikan bagi manusia. Di dunia terdapat berbagai macam tanaman yang memiliki racun berbahaya baik pada bagian daun, batang, akar, biji, dan buah yang akan sangat berbahaya bagi kesehatan jika sampai dikonsumsi oleh manusia. Pemahaman dan pengenalan mengenai jenis tanaman apa saja yang memiliki kandungan berbahaya bagi kesehatan tentunya merupakan hal yang wajib kita ketahui agar kita dapat memproteksi diri dari kejadian yang membahayakan kesehatan kita. Sebenarnya banyak sekali jenis tanaman yang memiliki racun dengan kadar ringan sampai tinggi di dunia, tetapi artikel kali ini terbatas pada sembilan tanaman saja yang memiliki kandungan racun tingkat tinggi, dan diharapkan isi artikel kali ini akan memberikan pengetahuan dan wawasan bagi anda untuk lebih berhati-hati dengan kandungan yang dimiliki sembilan tanaman yang menjadi ulasan pada kesempatan kali ini.

1. DOLL'S EYE
9 Tanaman Cantik Yang Mematikan
Tanaman ini memiliki racun yang terdapat dalam biji. Jika seseorang mengonsumsi biji tanaman ini, dapat mengakibatkan keracunan sampai mengalami gagal jantung yang menyebabkan kematian secara cepat.

2. THE SUICIDE TREE
9 Tanaman Cantik Yang MematikanTanaman ini memiliki nama ilmiah Cerbera Odallam. Tanaman ini memiliki ciri bunga berwarna putih mirip melati namun bentuknya lebih besar. Jenis racun yang terkandung dalam tanaman ini adalah Cerberin yang jika dikonsumsi dapat mengakibatkan gangguan otot jantung, gagal pernafasan serta dapat  menyebabkan kematian.

3. JARAK
9 Tanaman Cantik Yang MematikanTanaman yang dikenal juga sebagai tanaman cator ini merupakan jenis tanaman beracun yang sangat mematikan. Tanaman ini memiliki racun yang terkandung pada biji yang dihasilkannya. Jika dikonsumsi biji tanaman ini dapat menyebabkan rasa terbakar di mulut, kerongkongan, dan bagian perut. Jika tidak diambil tindakan medis maka akan mengakibatkan kematian karena dehidrasi. Tanaman Jarak tercatat di rekor dunia sebagai tumbuhan mematikan berbahaya pada bagian bijinya.

4. DEADLY NIGHTSHADE
9 Tanaman Cantik Yang MematikanTanaman keempat ini memiliki racun jenis Atropine dan scopolamine. Racun pada tanaman ini terdapat pada bagian buah dan daunnya. Buah dari tanaman ini sangat menarik seperti buah berry yang rasanya manis, dan jika dikonsumsi secara berlebih dapat mengakibatkan kematian.

5. WATER HEMLOCK
9 Tanaman Cantik Yang MematikanTanaman ini memiliki jenis racun cicutoxin. Ciri tanaman ini memiliki bunga kecil berwarna putih dan banyak ditemukan di daerah Amerika Utara. Racun cicutoxin dapat mengakibatkan kram, muntah, gemetar dan parahnya mengakibatkan gagal jantung yang berakhir dengan kematian.

6. THE ROSARY PEA
9 Tanaman Cantik Yang MematikanTanaman ini memiliki jenis racun Abrin. Tanaman ini merupakan tanaman yang sangat berbahaya karena dengan menghirupnya saja kita akan terinfeksi racun yang terkandung pada tanaman ini. Di Indonesia tanaman ini dikenal Saga Rambat. Racun Abrin dapat mengakibatkan gejala awal halusinasi, gagal ginjal dehidrasi dan akhirnya berujung pada kematian.

7. OLEANDER
9 Tanaman Cantik Yang MematikanTanaman bunga yang memiliki ukuran serta warna yang menarik ini pasti memikat siapa saja yang melihatnya. Tanaman ini banyak dijumpai sebagai penghias taman. Memiliki kandungan racun yang terdapat pada daun dan jika daunnya di konsumsi satu helai saja dapat membunuh manusia dewasa.

8. ENGLISH YEW
9 Tanaman Cantik Yang MematikanTanaman ini merupakan tanaman kecil yang memiliki buah sangat lebat seperti berry berwarna merah. Salah satu dari 9 tanaman penyebab kematian di dunia ini dapat membunuh manusia jika dikonsumsi dengan dosis 50 g.

9. WOLFSBANE
9 Tanaman Cantik Yang MematikanTanaman yang banyak tumbuh di daerah pegunungan bagian utara ini memiliki racun berbahaya jenis pseudaconitine. Racun tanaman ini terdapat pada bagian daun yang jika dikonsumsi secara berlebih akan menyebabkan kematian.

No comments