Parkour Olahraga Beken Yang Bisa Membuat Cowok Di Gandrungi Banyak Cewek

Berawal dari seorang pria berkewarganegaraan Prancis yang bernama David Belle yang pertama kalinya mempopulerkan olahraga Parkour ini. Pengertian olahraga Parkour sendiri adalah sebuah tehnik gerakan berpindah dari lokasi A ke lokasi B secepat dan seefisien mungkin dan senantiasa tetap memperhitungkan keindahan gerakan tersebut. Kebanyakan penggemar Parkour adalah kaum adam karena seni olahraga ini bertumpu pada kekuatan dan kecepatan yang umumnya kaum hawa kesulitan untuk melakukannya, kendati ada beberapa penggemar Parkour adalah seorang wanita, namun hanya beberapa saja.

Parkuor sendiri sebenarnya bukan mutlak olahraga karna dalam dunia Parkour tidak pernah ada kompetisi seperti halnya cabang olahraga lainnya, tapi siapa tahu pada nantinya Parkour berkembang dan mendapat tempat sebagai kegiatan yang mutlak olahraga dan ada kompetisi-kompetisi di bidang Parkour. Parkour juga tidak bisa murni di sebut sebuah seni, kenapa..? Karena gerakan dalam parkur adalah mementingkan kecepatan gerakan dan trik bepindah yang efisien meski dalam tehnik-tehnik Parkour juga mempertimbangkan keindahan gerakan.\

"Parkour" Olahraga Beken Yang Bisa Membuat Cowok Di Gandrungi Banyak Cewek

Seseorang yang mahir olahraga ini khususnya para pria akan terkesan maco dan lebih terlihat efek maskulinnya, tak heran bila olahraga ini banyak di gemari para pria. Selain itu PK atau Parkour memberi banyak manfaat selain kesehatan antara lain kita akan mempuanyai respon yang baik ketika kita berhadapan dengan keadaan yang genting dan berbahaya dan di haruskan untuk lari dari lokasi tersebut secepat mungkin.

SEJARAH SINGKAT :
Terinspirasi dari ayahnya yang bernaman Raymond Belle  yang pada saat itu menjadi seorang tentara Perancis yang kemudian akhirnya bergabung dengan Sapeurs-Pompiers. Sapeurs-Pompiers adalah petugas pemedam kebakaran militer prancis, David belle kemudian memutuskan untuk meninggalkan bangku sekolah pada usia 16 tahun, hal itu di lakukannya karna terobsesi oleh cerita-cerita heroik dari sang ayah dan mengejar dunia kebebasan yang mulai di cintainya. Terlahir dalam keluarga pemadam kebakaran David belle kian mencari jati dirinya dan terus menggali potensi untuk mengembangkan kekuatan dan ketangkasan fisik yang di milikinya.

Sang ayah Raymond memberi wujud dukungan dari keputusan yang di ambil sang anak dengan memperkenalkan pada anaknya tentang sebuah metode latihan halang rintang dan metode alami yang akhirnya dikenal sebagai olahraga Parkour, pada waktu itu david masih belum berniat untuk keluar dari sekolahnya dan Sejak saat itu, setiap David pulang sekolah ia mulai memainkan adegan yang di buatnya sendiri yaitu bagaimana dia bisa meloloskan diri dari situasi yang sulit. Menurutnya, Parkour dapat berguna sebagai (self-defense) dalam kondisi yang tidak di duga-duga. Saat Bela diri bisa disebut sebagai sebuah bentuk latihan untuk fight (bertarung), maka parkour merupakan suatu bentuk latihan untuk Escape (kabur). Semenjak Usianya 15 tahun, David Belle hijrah ke Lisses, Lisses adalah salah satu kota di Perancis. di tempat barunya dia bertemu dengan para remaja di sana yang tertarik dengan apa yang dilakukan oleh David. Dan disinilah asal-muasal perkembangan dan lahirnya sebuah grup Parkour.

"Parkour" Olahraga Beken Yang Bisa Membuat Cowok Di Gandrungi Banyak Cewek

FIGUR-FIGUR PENTING :
Pembuat : David Belle.
Praktisi terkenal : Sebastien Foucan, Daniel Ilabaca, Ryan Doyle, Tim Shieff, Damien Walters.

Parkour berkembang pesat dimulai setelah parkour "hijrah" dari perancis ke inggris. Ide untuk mempromosikan parkour menjadi lebih di kenal dunia datang dari seorang pemuda yang bernama Foucan. Ia dan sejumlah rekannya kemudian mempunyai pemikiran untuk mengenalkan parkour ke inggris. Foucan lalu mulai berfikir untuk sebutan cocok untuk menerjemahkan kata "Parkour" ke dalam bahasa Inggris. Karena orang inggris pasti awalnya akan kesulitan mengatakan "Parkour", akhirnya terciptalah nama "Freerunning" sebagai nama lain dari kata "Parkour".

TERMINOLOGI PARKOUR "PK"
Parkour berasal dari kata parcours du combatant yang berartilatihan halang rintang untuk sesi militer. Kata Parcours mengalami modifikasi bahasa dengan mengganti bebera huruf dari kata asalnya seperti“c” yang diganti menjadi “k” dan huruf “s” nya dipakai untuk menjelaskan filosofi Parkour itu sendiri. Dengan kata lain “Parkour’s philosophy about efficiency”.

"Parkour" Olahraga Beken Yang Bisa Membuat Cowok Di Gandrungi Banyak Cewek

Beberapa sumber menyebut istilah "Traceur" atau "Traceuse" (di peruntukkan untuk perempuan) penggiat parkour, ini tidak sepenuhnya perihal yang salah. Namun kenyataannya, istilah Traceur dan Traceuse sesungguhnya untuk seorang praktisi parkour generasi pertama yang berlatih bersama David Belle. dan untuk generasi setelahnya lebih tepat jika disebut dengan "Parkour Practitioner" atau "Praktisi Parkour", atau yang saat ini lebih di kenal dengan istilah "Parkour Enthusiast.

MANFAAT PARKOUR DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI :
  • Seni untuk melewati semua masalah dalam track kehidupan.
  • Melawan Rasa takut.
  • Bangkit dari kegagalan.
  • Flexibilitas dan fluiditas.
  • Kreatifitas dan kebebasan.

Dan yang terpenting Olahraga ini sangat membantu para pria untuk menumbuhkan percaya diri serta dapat mendongkrak popularitasnya sebagai pria kekinian yang doyan sport beken. Sebagian besar survey yang dapat saya kumpulkan tentang ketertarikan wanita kepada pria yang mampu ber "Parkour" mencapai angka 70%, di karenakan menurut para wanita seorang pria yang bisa Parkour akan mempunyai jiwa disiplin dan responsif, hal itu yang menjadi alasan para wanita sangat mengidam-idanka pria yang berantusias dalam parkour. Bagi para Adam tertarikkah anda untuk mulai berlatih parkour..???

No comments