6 Kesalahan Fatal Mengenai Bra Yang Mungkin Masih Sering Dilakukan

Selain memiliki fungsi utamanya yaitu sebagai penutup dari payudara, ternyata Bra juga memiliki banyak sekali fungsi yang mungkin belum anda ketahui sebelumnya. Bra atau yang sering disebut juga dengan BH merupakan sebuah pakaian dalam penutup payudara pada seorang wanita yang telah memiliki buah dada/payudara yang telah matang. Kata dari BH sendiri sebenarnya merupakan sebuah singkatan dari kata Belanda, yaitu "Buste Houder".

Selain sebagai penutup dari sebuah payudara pada wanita, BH sendiri berfungsi untuk mencegah payudara supaya tidak kendur, menjaga kekencangan dari payudara dan seiring berkembangnya kemajuan teknologi, beberapa produk Bra ini juga dapat berfungsi untuk memperbesar ukuran payudara atau memperbaiki struktur payudara itu sendiri.

6 Kesalahan Fatal Mengenai Bra Yang Mungkin Masih Sering Dilakukan

Namun hal yang terpenting yang perlu anda ketahui adalah keadaan dari payudara anda sendiri, sehingga anda tahu bagaimana untuk merawat maupun membeli sebuah Bra yang pas dan sesuai dengan keinginan anda. Berikut ada beberapa hal yang perlu anda ketahui mengenai Bra, antara lain :

1. COBALAH DAHULU SEBELUM MEMBELI
Sebelum membeli sebuah Bra yang anda inginkan, hendaknya anda coba terlebih dahulu Bra pilihan anda tersebut. Karena bentuk dari payudara sendiri akan terus-menerus mengalami perubahan. Jika anda salah dalam membeli Bra, tentunya akan mengakibatkan tidak pasnya ukuran dari BH tersebut pada payudara anda, apakah itu terlalu ketat atau longgar. Jika begitu maka dapat merusak bentuk dari payudara anda sendiri nantinya.

2. PAS BUKAN HANYA MASALAH PENGUKURAN SAJA
Sebuah Bra atau BH yang pas itu bukanlah hanya masalah pengukuran saja, inilah mengapa anda harus mencobanya terlebih dahulu sebelum membeli. Karena satu label dengan label lainnya berbeda, walaupun memiliki ukuran/size yang sama.

3. MEMBUAT TUBUH ANDA NYAMAN
Bra sendiri tidak hanya berhubungan dengan payudara anda saja, akan tetapi juga berhubungan dengan bahu serta punggung anda. Jadi semua bagian tersebut haruslah merasa nyaman saat anda menggunakan sebuah Bra.

4. JANGAN SEKALI-KALI MEMILIH BRA BERDASARKAN HARGANYA
Tidak ada ketentuan atau tidak ada yang mengatakan jika Bra atau BH yang sangat bagus itu memiliki harga jutaan rupiah. Namun sebuah Bra yang bagus adalah Bra yang sangat nyaman ketika anda mengenakannya. Jadi belum tentu jika Bra dengan harga cukup mahal menjadi jaminan akan nyaman saat digunakan.

5. JANGAN CUCI BRA MENGGUNAKAN MESIN CUCI
Jika anda mencuci Bra tanpa bantuan mesin cuci, maka warna dari Bra tersebut akan tetap terjaga dan akan lebih tahan lama. Tapi jika anda mencucinya dengan bantuan mesin cuci, maka akan mengakibatkan kawat Bra terlepas dan warna Bra tersebut akan cepat pudar.

6. JANGAN PAKAI UKURAN YANG TIDAK MENDUKUNG
Banyak sekali para wanita yang memilih untuk menggunakan Bra atau BH ini dengan ukuran satu angka yang lebih besar, mungkin bagi sebagian wanita hal tersebut akan membuat mereka merasa nyaman. Namun faktanya hal itu tidak akan membuat payudara anda nyaman dan sehat, maka kembalilah kepada tujuan awal anda.

No comments