Sup Janin Bayi Dan 6 Kuliner Mengerikan Lainnya

Makanan adalah salah satu kebutuhan pokok bagi seluruh makhluk hidup, tanpa memakan suatu makanan atau apapun yang bisa di makan makhluk hidup tak akan dapat bertahan hidup lebih lama, selain makanan yang jelas makhluk hidup juga butuh air dan udara. Khusus untuk manusia makanan adalah pada dasarnya juga sama fungsinya yaitu sesuatu yang di konsumsi untuk mendapatkan kembali tenaga dalam tubuhnya, makanan yang di konsumsi manusia tentunya adalah makanan yang memenuhi kriteria yang di anjurkan para tim kesehatan di samping rasanya yang enak. Seperti yang kita ketehui makanan yang sering di konsumsi manusia atau yang kita makan sehari-harinya biasanya hanya seputar nasi, daging (ayam, sapi, dan beberapa makanan laut), dan sayur sayuran. tapi tahukan anda beberapa manusia ada yang gemar mengkonsumsi makanan yang tak lazim layaknya makanan yang sering kita konsumsi atau sekedar kita temui. Dari beberapa makanan yang tak lazim tersebut ada yang memang bahan makanannya yang aneh dan ada sebagian cara mengolahnya yang aneh.

Makanan-makanan yang aneh atau tidak lazim tersebut sering di sebut juga sebuah extreme kuliner, tak banyak yang yang menyukai makanan-makanan tersebut, karna memang makanan tersebut hanya untuk rekomendasi seseorang yang ingin mencoba sesuatu sensasi yang berbeda dalam hal kuliner, bukan cuma bahan dan cara pengolahannya yang ekstreme, rasa dari tampilan makanan tersebut pastinya tidak akan seperti biasanya makanan dan bisa di bilang menjijikan serta mengerikan. berikut beberapa makanan aneh dari seluruh penjuru dunia yang tergabung dalam daftar kuliner eksteme dunia.

1. ORTOLAN (PERANCIS)
Sup Janin Bayi Dan 6 Kuliner Mengerikan Lainnya
Di urutan pertama adalah olahan burung Ortolan, nama ortolan di ambil dari nama burung kerap di temui di prancis. Kuliner ini sudah populer di Perancis. kalau di tinjau dari bahan olahannya ortolan bukanlah kuliner yang termasuk extreme, namun proses pengolahannyalah yang membuat ortolan menjadi salah satu kuliner yang extreme bahkan kejam. Para Chief di Perancis membuat makanan menu ini diawali dengan mencari burung ortolan terlebih dahulu. Setelah burung itu di dapat barulah eksekusi mengerikan ini di mulai, burung ortolan mempunyai berat normal sekitar 2 ons, lalu para juru masak langsung menusuk kedua matanya dalam kedaan hidup dan memberi makan paksa hingga si burung berbobot 2-4 kali lipat berat normal.

Setelah proses itu selesai, para juru masak kemudian memasukkan Ortolan ke dalam Armagna (sejenis minuman beralkohol). lama-kelamaan burung akan mati karna tenggelam dalam Armagna, ortolan yang mati dalam keadaan isi perut yang utuh itu lalu membakarnya sekitar 6-8 menit,setelah matang ortolan dan siap dihidangkan.

2. FOIE GRAS (PERANCIS)
Sup Janin Bayi Dan 6 Kuliner Mengerikan Lainnya
Yang kedua giliran angsa yang mengalami nasib naas, hampir mirip seperti yang pertama, Foie Gras adalah kreasi kejam para juru masak Perancis pembuat kuliner extreme. Foie Gras sendiri berbahan dasar hati angsa. Namun untuk mendapatkan hati yang sesuai dengan spesifikasi Foie Gras, angsa atau bebek malang tersebut harus menjalani proses pengolahan Foie Gras yang tidak kalah sadis dari masakan burung ortolan. Di sini angsa atau semacamnya di paksa makan jagung berlemak hingga organ hatinya mengembang enam kali lipat. Kemudian para Chief akan mengeksekusinya dan memasak hati angsa-angsa tadi untuk disajikan sebagai menu extreme andalannya.

3. IKIZUKURI (JEPANG)
Sup Janin Bayi Dan 6 Kuliner Mengerikan Lainnya
Ketiga giliran negara Jepang yang menunjukkan menu ekstreme-nya, Jepang memang sudah dikenal dengan berbagai olahan daging dan seafood mentahnya. Namun ada yang lain dari cara membuat makanan Ikizukuri ini. Ikuzukuri adalah kuliner khas Jepang dengan bahan dasar ikan segar. Masakan ini disajikan dengan keadaan ikan yang benar-benar segar. Dengan sedikit campuran bumbu dan sayuran segar ikan ini hanya diiris tipis-tipis ini dalam keadaan hidup dan masih menggeliat sebelum diletakkan dalam piring saji, Ikizukuri sama sekali tidak di masak.

4. DOJO TOFU (JEPANG)
Sup Janin Bayi Dan 6 Kuliner Mengerikan Lainnya
Keempat adalah makanan berbahan dasar tahu dan belut khas jepang, kuliner jenis sup segar di buat dengan cara merebus air di dalam kuali hingga mendidih, lalu masukkan sepotong besar tahu mentah, setelah itu segera masukkan beberapa ekor dojo (belut) yang masih hidup ke dalam kuali yang berisi air mendidih itu tadi. Belut-belut ini kemudian akan berebut masuk ke dalam tahu yang masih dingin karena air panas dalam kuali tersebut membuat para belut terpaksa mencari tempat yang dingin, sebelum akhirnya mati secara perlahan, Setelah "matang", tahu akan berbentuk menyerupai keju Swiss yang berlubang-lubang,lubang-lubang pada tahu itu dibentuk oleh para dojo yang masuk kedalam tahu.

5. FENG GAN JI (CINA)
Sup Janin Bayi Dan 6 Kuliner Mengerikan Lainnya
Jika di indonesia sapi di gelonggong untuk di jual, lain halnya dengan di cina, Feng Gan Ji adalah masakan extreme kelima yang di buat dengan cara yang hampir mirip dengan cara menggelonggong sapi di indinesia. Untuk membuat Feng Gan Ji atau ayam angin cukup sederhana prosesnya, tinggal mencari ayam segar, pisau tajam dan koki kejam. Semula ayam akan di belah hidup-hidup,seluruh isi perut di keluarkan dan diganti dengan racikan bumbu rahasia Feng gan ji. Setelah itu, perut ayam yang sudah terisi bumbu-bumbu kemudian di jahit agar tertutup kembali, proses berikutnya adalah digantung begitu saja di bawah terik matahari hingga kering dan siap dimakan.

6. OTAK KERA HIDUP (CINA)
Sup Janin Bayi Dan 6 Kuliner Mengerikan Lainnya
Selain ayam ada lagi yaitu kuliner extreme dengan memakai bahan dasar otak kera/monyet. Merkipun kedengaranya menyeramkan masakan ini ternyata sudah sangat populer sejak zaman Dinasti Qing dan dipercaya sebagai ramuan obat kuat. Cara mengolah masakan ini adalah Kera yang masih hidup akan dilubangi bagian tengkoraknya lalu dikeluarkan otaknya yang masih segar. masakan ini sering di sajikan ketika otak kera tersebut masih berdenyut. karna diianggap terlalu kejam, kemudian makanan ini di sajikan dengan tiga cara penyajian. Pertama adalah otak kera yang di masak dan matang lengkap dengan bumbu, kedua dimakan dalam keadaan mentah langsung tapi dari kera yang mati, ketiga yaitu dengan cara lama, otak kera segar yang diambil dari kera hidup.

7. SUP BAYI MANUSIA (CINA)
Sup Janin Bayi Dan 6 Kuliner Mengerikan Lainnya
Tak puas dengan eksperimen binatang, di provinsi selatan dari Canton (Guangdong), China di temukan sebuah pristiwa yang teramat sangat mengerikan, di dasari alasan kesehatan orang-orang gila di china tega membuat satu kuliner yang berbahan janin manusia, Sup janin bayi, seperti itu kira-kira namanya. apa yang terlintas dalam benak mereka sehingga bisa melakukan hal yang sangan kejih dan tidak berperikemanusiaan, seperti apapaun alasannya sup janin bukanlah makanan yang layak di konsumsi manusia,ini sudah bukan lagi eksperimen tapi sudah masuk dala kategori kanibalisme, apa pendapat anda?

Dalam memenuhi hasrat kebutuhan manusia, beberapa hal mungkin bisa di toleransi, namun ada beberapa hal yang sudah keluar dari konteks kewajaran. Eksplorasi, mungkin. Jika yang di lakukan emnimbulnya hilangnya keseimbangan dan keselarasan maka itu bukan eksplorasi melainkan eksploitasi. Nafsu manusia yang selalu haus akan rasa penasaran akan membuat manusia tersebut tak lebih berharga di bandingkan binatang.

1 comment: