Inilah 7 Jenis Burung Lambang Kesetiaan

Beberapa jenis burung di bawah ini mungkin akan membuat anda terheran karena kesetiaannya pada pasangannya, mereka tidak mengenal istrilah mantan dan menganut sistim monogami yang jarang sekali dianut hewan lainnya yang bisa semaunya ganti-ganti pasangan. Sebab itulah maka tak heran jika figur burung-burung ini pun sering dipakai sebagai symbol kesetiaan. Mau tahu jenis burung apa saja itu? Disini team Jember Bagus telah merangkum 7 jenis burung paling setia :

1. MERPATI
Inilah 7 Jenis Burung Lambang Kesetiaan
Burung yang pertama adalah merpati, sejak jaman dahulu kala merpati dikenal sebagai burung yang multi fungsi, ia pernah dipakai sebagai sarana kirim mengirim surat, lambang perdamaian sering digambarkan sedang memegang daun zaitun, juga tak jarang di pakai sebagai lambang kesetiaan. Merpati termasuk burung monogami, sehingga merpati hanya setia pada satu pasangannya.

2. ANGSA
Inilah 7 Jenis Burung Lambang Kesetiaan
Berikutnya adalah Angsa, walaupun tidak selalu terbang namun angsa termasuk jenis burung air paling besar lho, Angsa membentuk ikatan monogami yang dapat berlangsung selama bertahun-tahun bahkan pada beberapa kasus, ikatan ini dapat berlangsung seumur hidup.Sebab itulah angsa juga layak sebagai lambang kesetian gaes.

3. ALBATROS
Inilah 7 Jenis Burung Lambang Kesetiaan
Burung yang satu ini termasuk jenis burung laut yang sering ditemui di samudra utara dan pasific utara. Albatros merupakan burung yang tinggal dalam koloni dan juga monogami yang akan mempertahankan pasangannya seumur hidupnya. waah cocok banget dah kalo dibuat sebagai lambang kesetiaan.

4. LOVE BIRD
Inilah 7 Jenis Burung Lambang Kesetiaan
Love Bird, dari namanaya saja sudah berarti burung cinta, burung yang berasal dari Madagaskar ini mempunyai ukuran yang kecil antara 13-17 Cm dengan warna bulu yang mencolok warna-warni, ekor dan paruh yang pendek membuat burung ini sedap dipandang, maka tak jarang banyak orang yang menjadikannya burung peliharaan. Dalam status berpasangannya burung ini juga bersifat monogami.

5. PINGUIN
Inilah 7 Jenis Burung Lambang Kesetiaan
Pinguin juga termasuk jenis burung, ya walaupun pinguin gak bisa terbang namun pinguin ini adalah jenis burung yang sangat pandai berenang dan berburu di dalam air, burung yang satu ini terkenal tinggal di tempat-tempat yang dingin seperti kutub dan hidup berkoloni. Karena pinguin juga monogami, sehingga pinguin juga bisa dipakai sebagai lambang kesetiaan.

6. BURUNG HANTU
Inilah 7 Jenis Burung Lambang Kesetiaan
Mungkin pertama yang terlintas saat mendengar kata burung hantu adalah perasaan seram, karena di Indonesia sendiri banyak mitos yang mengaitkan burung ini dengan hal-hal mistis. Namun faktanya, burung hantu itu adalah burung yang lucu dan menggemaskan, bulunya lembut bila dibelai, pintar dan mudah untuk dilatih. Selain itu burung hantu juga termasuk burung yang setia lho, ia hanya memiliki 1 pasangan seumur hidup.

7. ELANG GUNDUL
Inilah 7 Jenis Burung Lambang Kesetiaan
Yang terakhir dan tidak kalah dari yang lainnya, adalah burung elang yang merupakan burung pemangsa yang biasanya berada di puncak rantai makanan, Burung elang gundul asal amerika yang digunakan juga sebagai lambang negara AS ini ternyata juga sangat setia lho pada pasangannya, ia tidak akan mencari pasangan baru lagi sebelum salah satu diantaranya mati. So Sweat banget kan.

Ada sedikit pelajaran yang bisa kita ambil dari burung-burung tersebut, yaitu tentang betapa pentingnya kesetiaan untuk keharmonisan bersama. Burung saja bisa setia masak kamu enggak? malu dong sama burung!

No comments