Tips Untuk Berhenti Merokok

Banyak sekali orang yang menyukai rokok. Bagi seorang pecandu rokok perasaan untuk berhenti ada tetapi sangat sulit untuk dilakukan. Soalnya ketika seorang merokok akan muncul kenikmatan dan rasa rileks di dalam tubuhnya. Padahal kita tahu sendiri bahwa rokok mempunyai efek samping yang tidak bagi tubuh seperti dapat merusak jantung, masalah pada paru-paru dan impotensi.
 
Tips Untuk Berhenti Merokok
 
Banyak orang yang mengetahui efek samping yang dihasilkan dari rokok tetapi masih saja seseorang untuk mengkonsumsi rokok. Ada ungkapan bahwa ”Merokok Dapat Membuat Orang Mati Tidak Merokok Juga Dapat Membuat Seorang Mati Jadinya Saya Merokok Sampai Mati Saja “. Mungkin sugesti dari pikiran ini yang dapat membuat seseorang sulit untuk berhenti mengkonsumsi rokok. Mungkin beberapa cara ini dapat membuat seseorang berhenti dari merokok.

1. KETIKA MENGALAMI PENYAKIT YANG PARAH
Saat seorang mengalami penyakit yang sangat parah biasnya pantangan untuk mempercepat penyembuhan penyakitnya dengan cara menjauhi rokok. Memang sulit  untuk tidak mengkonsumsi rokok jika anda pecandu rokok. Tetapi anda harus memikirkan jika tidak menjauhi rokok maka penyakit yang dideritanya akan semakin menyebar ke seluruh tubuh.

2. MENGKONSUMSI MAKANAN YANG MANIS DAN MEMILIKI RASA YANG NIKMAT
Jika kebiasaan anda setiap harinya merokok sangat sulit untuk berhenti. Soalnya ketika seorang berhenti merokok maka akan merasakan mulut terasa pahit, gelisah atau bingung dan tidak nyaman. Ketika anda merasakan pahit dan tidak nyaman sebaiknya anda mengkonsumsi makan yang paling disukai. Agar dapat mengalihkan sugesti tentang kenikmatan mengkonsumsi rokok.

3. MELAKUKAN AKTIFITAS YANG DAPAT MEMBUAT SENANG
Pecandu rokok sangat sulit untuk menghilangkan dari kebiasaan merokoknya. Sebaiknya melakukan kegiatan yang dapat membuat senang seperti melakukan touring, bermain ke tempat wahana yang dapat memacu adrenali dan lain sebagainya. Dengan mengalihkan kegiatan setiap ahri maka anda akan lupa untuk mengkonsumsi rokok.

4. PASANGAN YANG MEMINTA UNTUK BERHENTI
Biasanya saat pasangan meminta anda untuk berhenti merokok maka mau tidak mau pecandu rokok akan berhenti. Pecandu rokok berhenti untuk mengkonsumsi rokok untuk membuktikan rasa sayangnya kepada pasanganya.

No comments