5 Tradisi Paling Mengerikan Di Dunia

Munculnya peradaban modern adalah metamorfosis dari peradaban terdahulu. Beberapa kebiasaan dan sudut pandang tentang kehidupan sangat beraneka ragan, itu membuktikan bahwa pola pikir manusia sangatlah kompleks. Hal yang tidak bisa lepas dari sebuah komposisi peradaban lama maupun modern salah satunya adalah tradisi kebudayaan. Kebudayaan tersebut akan memberi ciri untuk sebuah peradaban yang berdiri di suatu tempat serta menunjukkan karakter orang-orangnya, biasanya tradis atau kebudayaan yang ada pada suatu tempat berkaitan erat dengan unsur spiritual dan dapat dibilang Tradisi Paling Mengerikan Di Dunia. Namun dari sekian banyak tradisi yang ada belahan dunia ternyata ada beberapa yang bisa dibilang ekstrim yang kami rangkum pada penjelasan d bawah.

1. Voodoo
5 Tradisi Paling Mengerikan Di Dunia
Voodoo adalah kebudayaan yang berasal dari daerah Afrika barat. Di daerah asal budaya ini di ciptakan tradisi ritual Voodoo masih di lakukan hingga saat ini. Ritual ini di pakai untuk mengendalikan tubuh seseorang menggunakan media boneka. Seseorang di pilih untuk menjadi korban tumbal ritual Voodoo yang nantinya korban tersebut akan dijadikan persembahan untuk roh bumi dengan cara seorang yang menjadi persembahan tersebut di perintahkan untuk masuk ke hutan selama tiga hari tiga malam tanpa persediaan makanan. Seseorang yang sudah menjadi tumbal ritual tersebut biasanya sudah di bawah kendali Voodoo, jadi seolah korban tersebut dengan suka rela melakukan perintah yang di inginkan dalam ritual tersebut.

2. Penghormatan Kematian Suku Yanomami
5 Tradisi Paling Mengerikan Di Dunia
Suku Yanomami adalah suku yang mendiami hutan pedalaman Amazon, Suku tersebut adalah  Suku yang paling primitif di dunia. Kebiasaan Suku Yanomami ketika melakukan ritual penghormatan kepada anggota sukau yang meninggal ini sangat ekstrim, betapa tidak, mereka akan mengkremasi mayat dari anggota suku yang meninggal, lalu abunya akan dicampur dengan pisang agar mudah berfermentasi. Setelah proses fermentasi abu jenazah tersebut selesai kemudian campuran abu mayat dan pisang ini akan dikonsumsi oleh anggota suku lainnya dengan maksuduntuk mengenang mendiang, dan agar spirit dari sang mendiang di wariskan pada generasi yang masih hidup.

3. Impaling
5 Tradisi Paling Mengerikan Di Dunia
Entah apa yang ada di pikiran orang-arang yang melakukan tradisi Implaning ini, namun penduduk Phuket, Thailand  nyatanya masih tetap  menjalankan ritual mengerikan ini.Implaning adalah sebuah  festifal Budaya Vegetarian yang warnai aksi-aksi ekstrim yaitu menghunuskan berbagai macam senjata tajam seperti  tombak, pisau, pedang, dan benda-benda tajam lainnya di sekujur tubuh mereka sendiri.

4. Menari Bersama Mayat
5 Tradisi Paling Mengerikan Di Dunia
Budaya ekstrim ini masih dilakukan hingga saat ini. Penduduk di wilayah Madagaskar memiliki kepercayaan bahwa dengan menajak mayat menari akan semakin mempercepat jasat sang mayat terurai, dan jika jasat yang sudah terurai sempurna maka semakin cepat arwah dari jenazah tersebut mencapai akhirat. Mereka biasa melakukan ritual ekstrim ini setiap 2 hingga 7 tahun sekali, dengan menggali kuburan orang tercinta kemudian mengajaknya menari seolah jenazah tersebut merupakan orang yang masih hidup. Ritual ini seolah tidak seperti layaknya suasana duka cita meski latar belakang ritual ini adalah tentang sebuah kematian seseorang, karna tarian yang di iringi musik serta suasana suka cita yang meriah dan tidak ada kesedihan dalam ritual tersebut.

5. Self-Flagellation
5 Tradisi Paling Mengerikan Di Dunia
Ritual yang satu ini dilakukan oleh pengikut paham Syiah. Arti dari ritual ini adalah ‘Upacara menyalahkan diri sendiri’, bertepatan pada bulan suci muharram Ritual ini di langsungkan setiap tahunnya. Para penganut paham Syiah ketika melakukan ritual ini akan membiarkan tubuh mereka dicambuk dengan pisau yang melekat pada rantai cambuk hingga tubuh mereka berlumuran darah dan darah yang mengucur di seluruh tubuhnya itu merukan suatu ganjaran dari kesalahan yang mereka perbuat selama setahun.

No comments