Jangan Remehkan Bumbu Dapur Ini Lagi!! Ternyata Bumbu Dapur Berikut Ini Juga Bermanfaat Sebagai P3K Dirumah Lho!

Seperti kita ketahui bersama memang banyak sekali tanaman yang juga berfungsi sebagai obat dan sangat efektif menyembuhkan berbagai penyakit, namun sadarkah anda bahwa ternyata di dapur anda juga ada banyak bahan yang dapat digunakan sebagai bahan penyembuhan lho?! Seperti di lansir dari healthmeup.com, bahwa ternyata ada banyak bahan di dapur atau bumbu dapur yang bisa menjadi penyembuh atau obat, sehingga bisa digunakan sebagai P3K sementara waktu, beberapa bumbu dapur itu adalah..... :
 
Bumbu Dapur Berikut Ini Juga Bermanfaat Sebagai P3K Dirumah Lho!

1. Kunyit
Rasanya yang pahit dan warnanya yang khas membuat kunyit tidak begitu disukai, namun tahukan anda bahwa ternyata kunyit ini kaya antioksidan, antibakteri dan anti-inflamasi/radang yang bisa membantu menangkal radikal bebas yang membuat tubuh mengalami penuaan dini lho, tidak hanya itu, kunyit juga sangat baik memperkuat sistem imun tubuh dan membantu menyembuhkan batuk dan pilek.

2. Lada Hitam
Selanjutnya Lada hitam, bumbu dapur yang satu ini ternyata sangat baik untuk mengatasi masalah pencernaan lho, selain itu lada hitam juga merupakan sumber vitamin C dan vitamin K yang baik, juga sumber mineral seperti kalium, besi dan mangan. Oleh sebab itu lah lada hitam sangat baik sebagai anti-bakteri dan anti radang serta dapat meningkatkan penyerapan nutrisi ke dalam tubuh.

3. Jahe
Nah kalau Jahe ini rasanya tidak terlalu buruk kok, bahkan apabila di seduh dan diminum saat masih hangat maka dapat membuat rasa yang hangat menjalar di seluruh tubuh, bisa mengurangi rasa mual dan muntah, sakit kepala. Bahkan nyeri haid juga bisa diredakan dengan mengkonsumsi jahe lho. Jahe juga ampuh meredakan sakit tenggorokan dan melegakan hidung mampet (Batuk dan Pilek).

4. Kayu Manis
Kayu manis ini juga termasuk bumbu-bumbuan juga lho, ternyata kayu manis ini bisa menjadi bahan pengawet alami dan mengurangi penyerapan gula oleh tubuh serta menghambat perubahan gula menjadi lemak. Tak hanya itu ternyata kayu manis ini adalah sumber zat besi, dan mangan. Aromanya yang harum bisa dijadikan pereda stres atau aromaterapi, dapat mengobati gangguan pencernaan dan kembung.

Itulah Beberapa Bumbu Dapur Yang Bermanfaat Sebagai P3K dan ternyata banyak sekali khasiatnya buat kesehatan tubuh bukan? Jadi pastikan semua bahan itu ada dirumah ya? Agar sewaktu-waktu anda membutuhkan obat-obatan ringan, anda tinggal ambil obat P3K anda di dapur. he..he...!!!

No comments