7 Macam Jenis Beras Dengan Manfaatnya

Beras merupakan makanan yang pokok yang setiap hari kita nikmati. Beras sebagai sumber energy yang digunakan untuk energy utama. Beras yang sudah dimasak namanya nasi. Sebaiknya sebelum dimasak kita liat keadaan berasnya dan cuci dulu berasnya. Beras yang sudah menjadi nasi ternyata banyak sekali manfaat yaitu sebagai sumber energy, mendukung pertumbuhan pada manusia dari bayi sampai menjadi tua, meningkatkan mood yang baik, mencegah terjadinya penyakit kanker, nasi non koresterol, kaya akan vitamin, mengobati disentri, baik untuk tulang, dan baik untuk gigi. Beras hampir sering dikonsumsi oleh semua orang. Tanpa kita sadari ternyata beras itu ada beberapa macam seperti di bawah ini:

BERAS PUTIH
7 Macam Jenis Beras Dengan Manfaatnya
Ketika mengkonsumsi beras putih sangat bermanfaat untuk mengurangi gangguan pencernaan yang terjadi pada seseorang . Gangguan pencernaan seperti diare, radang usus besar, dan juga morning sickness pada ibu hamil. Ole karena itu beras putih sangat cocok untuk tetap menjagakesehatan pada tubuh seseorang. Selalu konsumsi beras putih setiap harinya agar tubuh kita selalu sehat selalu.

BERAS MERAH
7 Macam Jenis Beras Dengan Manfaatnya
Beras merah ternyata tidak kalah fungsinya yaitu dapa bermanfaat untuk menjaga jumlah zat besi di dalam tubuh yang membantu mengatur gula darah dan insulin. KAndungan vitamin B-6 di dalamnya juga penting untuk menyeimbangkan pembentukan serotonin dan sel darah yang penting dalam produksi sel DNA.

BERAS COKLAT
7 Macam Jenis Beras Dengan Manfaatnya
Ternyata ada juga beras yang berwarna coklat. Beras yang berwarna coklat memiliki kandungan minyak sehat dalam makanan ini mampu mengurangi koresterol yang jahat di dalam tubuh. Soalnya kebanyak orang masih belum mengetahui beras coklat. Sangat jarang sekali beras coklat dikonsumsi oleh seseorang. Sebaiknya coba untuk makan dengan beras coklat agar terhindar dari lemak koresterol jahat.

BERAS HITAM 
7 Macam Jenis Beras Dengan Manfaatnya
Kandungan dari zat anti inflamasi dan anti oksidant yang tinggi jika dibandingkan dengan jenis beras lainnya bermanfaat untu mengobati penyakit Alzheimer dan kencing manis. Beras hitam banyak ditemui di pasar dan supermarket. Ternyata beras hitam kaya akan zat-zat yang baik untuk kesehatan. Sebaiknya beras hitam sangat baik untuk kita makan setiap harinya.

BERAS JASMINE
7 Macam Jenis Beras Dengan Manfaatnya
Beras jasmine mengandung asam amino yang bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit pada otot dalam tubuh anda. Berarti beras jasmine sangat cocok untuk penahan rasa sakit ketika terjadinya kram pada daerah kaki maupun organ lainnya. Mungkin banyak lagi manfaat yang dapat dihasilkan dari beras jasmine.

BERAS BASMATI
7 Macam Jenis Beras Dengan Manfaatnya
Beras basmati mengandung serat yang sangat tinggi yang berfungsi untuk memperlancar sistem pencernaan kita. Beras basmati sangat baik untuk membantu anda dalam membantu sistem pencernaan yang terganggu. Biasanya sistem pencernaan yang terganggu seperti konstipasi, diare, kembung dan penyakit lainnya.

BERAS KETAN 
7 Macam Jenis Beras Dengan Manfaatnya
Beras ketan banyak mengandung zat tembaga yang dapat memperkuat jaringan ikat, mendukung sistem kekebalan tubuh serta meningkatkan fungsi otak yang sehat. Beras ketan memiliki rasa yang sangat enak apalgi ketika dicampur kedela yang sudah dihaluskan sangat enak. Banyak orang yang sangat menyukainya.

No comments