Hewan Tersulit Ditemukan Di Alam Bebas

Hewan adalah makhluk yang jenisnya sangat banyak dari yang kecil hingga yang besar dan memilki ciri khas masing-masing. Begitupun populasinya, ada yang banyak dan ada juga yang di ambang kepunahan. Namun tahukah anda ada beberapa hewan yang sangat langka bahkan kita sangat sulit menemukannya di alam bebas entah karena populasinya bekurang, atau memang sangat pintar dalam hal besembunyi. Berikut beberapa Hewan Yang Sulit Ditemukan di alam bebas. 

1. SOLENODON
Hewan Tersulit Ditemukan Di Alam Bebas
Bentuk hewan ini hampir mirip dengan tikus namun lebih kecil dan mulutnya sangat lancip dan berbentk elastis hewan ini juga beracun dengan cara menyuntikkan bisa racunnya hewan ini sangat sulit ditemukan meski populasinya sbenarnya tidak dalam kepunahan mungkin karena sangat pintar dalam bersembunyi ya makanya sulit ditemukan. 

2. KAKAPO
Hewan Tersulit Ditemukan Di Alam Bebas
Adalah termasuk golongan jenis burung kaka tua dengan corak bulu yang indah namun kakapo tidak bisa terbang seperti kakatua lainnya kasihan ya  burung ini populasinya tersebar di daerah selandia baru dan burung ini tergolong burung yang besar dan sangat pintar dalam hal bersembunyi karena burung ini tidak bisa terbang. 

3. OLM
Hewan Tersulit Ditemukan Di Alam Bebas
Adalah hewan yang mirip sekali dengan ular namun yang membedkan olm mempunyai kaki kota asli hewan ini itali namun kadang ditemukan di kawasan eropa lainnya hewan ini tergolong dalam kadal indra penciumannya dan pendengarannya sangat lah tajam namun indra penglihatannya sangat lemah. 

4. KELELAWAR BUMBLEBEE
Hewan Tersulit Ditemukan Di Alam Bebas
Adalah Kelelawar dengan bentuk yang mini ukurannya hanya kurang lebih satu inci saja dan memiliki moncong seperti babi mungkin karena bentuknya yang kecil ini maka sangat sulit sekali ditemukan keberadaannya. 

5. HIU BERJUMBAI
Hewan Tersulit Ditemukan Di Alam Bebas
Hiu ini sangatlah tidak mirip dengan hiu lainnya karena mirip seklali dengan belut dalam bentuknya hiu ini sempat dinyatakan punah namun hal itu masih simpang siur karena beberapa nelayan pernah tidak sengaja saat mencari ikan tertangkap di jarinngya dan ada juga yang pernah melihatnya hal inilah yang masih menjadi tanda tanya hingga sekarang. 

6. SAOLA
Hewan Tersulit Ditemukan Di Alam Bebas
Saola hewan yang bentuknya hampir mirip dengan kambing dan hewan ini sudah masuk dalam kriteria hewan yang langka karena populasinya semakin berkurang di alam bebas hewan ini sangat pemalu dan sangat sulit di temui karena bila ada mahluk asing dia akan langsung lari. 

7. ADDAX
Hewan Tersulit Ditemukan Di Alam Bebas
Hewan ini mirip dengan kambing namun masuk dalam kategori hewan jenis kijang dengan perawakan putih  dan memiliki tanduk yang menjuntai panjang dan melengkung hewan ini populasinya sedikit di alam bebas karena banyak pemangsa yang memangsanya di alam bebas.

Itulah beberapa hewan yang sangat sulit ditemukan di alam bebas karena berbagai macam sebab akibatnya, hewan ini sangat sulit ditemukan terlepas dari itu kita harus selalu menjaga habitat semua hewan agar tidak punah dikemudian hari dan bisa dinikmati sampai anak cucu kita.

No comments