Ternyata Ada Beberapa Jenis Tanaman Pembunuh Yang Terdapat Di Indonesia

Indonesia terkenal akan keanekaragaman tumbuhan yang tersebar dari sabang hingga merauke, oleh sebab itu Indonesia layak dianggap sebagai Negara tersubur diantara Negara lainnya. Namun tahukah anda dari sekian banyak tanaman yang tumbuh di Indonesia, ternyata ada beberapa tumbuhan yang tergolong berbahaya dan bahkan bisa membunuh. Untuk itu anda sepatutnya tahu tumbuhan mana saja yang berbahaya tersebut dan berikut Beberapa Jenis Tumbuhan Yang Berbaha Di Indonesia.

1. Pohon Upas
Beberapa Jenis Tanaman Pembunuh Yang Terdapat Di Indonesia
Pohon upas adalah pohon yang berbahaya karena bisa membunuh manusia melalui getahnya, pohon ini berbuah dan daunnya seperti daun jambu. Namun jangan terkecoh dengan pohon ini karena getah dari pohon ini bisa merengut nyawa anda seketika, yaitu kurang dari 5 menit saja. Keren bukan getah dari pohon ini? Biasanya getah pohonj ini di buat oleh penduduk setempat untuk membuat racun untuk berburu.

2. Kecubung
Beberapa Jenis Tanaman Pembunuh Yang Terdapat Di Indonesia
Pastinya anda sudah tidak asing dengan tanaman ini bukan? Tanaman ini sering di salah gunakan oleh kaula muda, karena bisa membuat mabuk pengonsumsi buah ini. Namun siapa sangka bila terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi buah ini, anda bisa kehilangan nyawa anda dengan mudah, pasti anda tidak ingin bukan mati sia-sia bukan? Oleh sebab itu anda hendaknya berhati-hati dengan tanaman kecubung, apalagi dengan buahnya dapat membuat anda mati sia-sia.

3. Jarak
Beberapa Jenis Tanaman Pembunuh Yang Terdapat Di Indonesia
Jarak adalah tanaman yang mengandung getah dan bijinya mengandung racun. Anda jangan sekali-kali mencoba memakan buah ini karena bisa saja anda mati dalam seketika, jangan sampai terkecoh dengan bentuk buah yang tampak mengiurkan ini, karena dibalik menawannya warnanya tersimpan racun yang sangat sadis. Untuk itu anda berhati-hatilah selalu dan jagalah keluarga anda dari tanaman satu ini.

4. Ubi Racun
Beberapa Jenis Tanaman Pembunuh Yang Terdapat Di Indonesia
Semua ubi sebenarnya mengandung racun yaitu tepatnya sianida yang terkandung di dalam tanaman ini, namun kadarnya hanya sedikit. Lain halnya dengan ubi yang pahit, kadar racunnya tergolong sangat tinggi, bahkan kambing saja yang memakan ubi maupun daunnya yang tergolong ubi kelas racun tinggi akan pingsan seketika, maka hendaklah anda memilih ubi yang tepat untuk anda konsumsi dan dinikmati.

No comments