Jangan Takut Lagi Makan Kacang! Ternyata Kacang Tanah Memiliki Banyak Manfaat Yang Baik Bagi Tubuh.

Bagi anda yang suka dengan camilan yang satu ini yaitu kacang, maka sudah seharusnya anda mengetahui informasi seputar kacang berikut ini. Kacang adalah jenis camilan yang sering anda jumpai dirumah-rumah apalagi kalau anda sedang merayakan lebaran pasti banyak sekali olahan kacang yang akan membuat anda ingin mencicipinya satu persatu, namun anda pasti takut jerawatan kan? Eits tunggu dulu, mungkin jerawat adalah resiko kecil yang akan anda dapati, namun harus anda ketahui bahwa ternyata banyak sekali manfaat yang akan anda peroleh dari kacang lho, berikut akan saya bahas tentang Beberapa Manfaat Kacang Tanah Yang Baik Untuk Tubuh.
 
Manfaat Kacang Tanah Yang Baik Untuk Tubuh

1. Mengontrol Berat Badan
Mereka yang lebih sering makan kacang lebih rentan terhadap obesitas jika dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi kacang sama sekali. Kebiasaan kecil seperti memakan selai kacang dengan irisan roti ternyata memiliki kesempatan lebih sedikit mengalami kenaikan berat badan.

2. Baik Bagi Ibu Hamil
Kandungan dari asam folat diyakini sangat baik dikonsumsi ibu hamil lho. Dalam sebuah penelitian di Amerika Serikat didapati bahwa mengkonsumsi kacang sebanyak 400 mikrogram perhari akan mengurangi resiku bayi lahir cacat hingga 70%.

3. Mengurangi Depresi
Kandungan asam amino esensial dengan kandungan tryptophan yang terkandung dalam kacang dapat merangsang dan mengendalikan mood sehingga tetap baik, sehingga jika di kombinasikan dengan manfaat coklat akan menjadikan perasaan seseorang tetap tenang dan menyenangkan, itulah mengapa banyak produk coklat yang mengkombinasiikan dengan kacang.

4. Menurunkan Resiko Batu Empedu
Jika anda mengkonsumsi setidaknya satu ons atau dua sendok makan kacang tanah setiap minggunya, maka hal tersebut akan dapat menurunkan  anda terserang resiko dari batu empedu atau penyakit kandung empedu hingga 25%.

5. Mencegah Penyakit Jantung
Pada kacang tanah juga terdapat asam oleat yang baik bagi jantung, sehingga dapat menurunkan resiko kardiovaskuler yang menjadikan terjadinya penyakit jantung koroner. Konsumsilah kacang tanah tersebut secara teratur dalam jumlah yang dianjurkan, dan usahakan agar tidak menggoreng kacangnya, cukup direbus atau dikukus, maka dengan begitu mengkonsumsi kacang tanah juga dapat mencegah penyakit jantung.

6. Mengurangi Resiko Kangker Usus Besar
Hal ini akan sangat bagus untuk wanita, karena setidaknya dengan mengkonsumsi dua sendok selai kacang dua kali seminggu akan dapat mengurangi resiko kanker usus besar pada pria hingga 27% dan pada wanita hingga 58%.

No comments