8 Mahluk Mitologi Yang Belum Anda Ketahui

Mahluk metologi adalah mahluk yang belum  tentu teruji kebenarannya karena hanya terkenal dari mulut kemulut dan hanya beberapa orang saja yang mengemukakan keberadaannya dan umumnya terkenal pada jaman dahulu dari literatul dari jaman ke jaman. Berikut beberapa mahluk mitologi yang terkenal yang belum anda ketahui.

1. Garuda  - mitologi agama hindu

Mahluk Mitologi Yang Belum Anda Ketahui

Hewan mitologi yang pertama adalag burung garuda konon burung garuda adalah raja dari seluruh burung di dunia menurut kepercayaan agama hindu yang bisa dengan cepat nya terbang yang konon merupakan tunggangan dari dewa wisnu dan sayap nya dari emas yang membuat burung ini berkilauan di langit.

2. Anubis – mitologi Negara mesir

Mahluk Mitologi Yang Belum Anda Ketahui

Anubis adalah hewan mitologi dari jaman mesir lampau dan masih dipercaya hinga saat ini dengan perawakan berkepala srigala yang diberi tugas oleh dewa untuk mengarahkan roh orang mati ke alam kematian untuk dihakimi menurut amal perbuatannya untuk menentukan mereka boleh lewat atau tidak dengan menimbang jantung orang mati tersebut dengan sebuah bulu jika lebih ringan dari bulu tersebut maka roh tersebut akan lolos kea lam kematian.

3. Thanatos – mitologi yunani

Mahluk Mitologi Yang Belum Anda Ketahui

Thanatos  adalah mahluk mitologi dari yunani yaitu dewa kematian yang di gambarkan dengan perawakan pria tua dengan sayap yang lebar dan dilambangkan dengan dewa kematian yang damai dalam mencabut nyawa manusia.

4. Roc – mitologi dari Persia

Mahluk Mitologi Yang Belum Anda Ketahui

Burung ini berperawakan putih dalam mitologi Persia konon pada jaman dahulu bila seseorang bertemu dengan mahluk ini mereka harus lari secepatnya bila tidak akan langsung di sambar dan dimakan oleh roc tanpa tersisa sedikitpun.

5. Chernobog – mitologi bangsa slavia

Mahluk Mitologi Yang Belum Anda Ketahui

Chernobog adalah dewa dari para iblis dan merupakan mahluk yang sangatlah terkenal dengan kekejamannya yang memanggil para roh dari kegelapan untuk keluwar mengganggu manusia.

6. Charon – mitologi yunani

Mahluk Mitologi Yang Belum Anda Ketahui

Charon dalam mitologi yunani digambarkan sebagai seorang tukang perahu yang bertugas membawa roh orang yang sudah meninggal untuk menyebrangi sungai yang membatasi dunia roh orang hidup orang hidup dan dunia orang mati untuk beristirahat dengan tenang di alam kematian.

7. Aspidochelone – mitologi yunani

Mahluk Mitologi Yang Belum Anda Ketahui

Mahluk mitologi berikutnya dari yunani adalah aspidochelone mahluk ini hidup di laut dan tampak seperti pulau yang bisa bergerak namun sebenarnya ini adalah aspidochelone maka jangan heran bila ada pulau yang tidak ada di peta mungkin pulau ini adalah hewan mitologi yunani aspidochelone.

8. Firebird – mitologi rusia

Mahluk Mitologi Yang Belum Anda Ketahui

Hewan ini mirip dengan phonix mahluk firebird ini di gambarkan dengan bulu yang sangat bercahaya karena mampu mengeluarkan cahaya yang berkilauan.

Itulah beberapa mahluk mitologi dari jaman dahulu yang sangat melegenda namun semuanya masih belum trentu kebenarannya karena hanya beberapa orang saja yang konon pernah melihat keberadaannya.

No comments