JEMBER DUWE GAWE. Serangkaian Acara Di Musim BBJ 2016 Kabupaten Jember

DiTahun 2016 ini Kabupaten jember memiliki serangkaian acara menarik yang bertaraf Nasional dan bahkan Internasional, Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang hanya menagdadakan festival kostum yang lebih di kenal JFC sebagai icon di program Bulan Berkunjung di Jember (BBJ). Masih berkaitan dengan perayaan HUT RI yang Ke-71, dan kebetulan Jember Menjadi Kota Yang terpilih sebagai tuan rumah dalam Even Karnaval se-ASEAN, Akan menjadikan kota Jember sebagai rekomendasi wisata budaya di bulan Agustus 2016 ini. Berikut beberapa jadwal acara akbar yang segera berlangsung di Jember.

1. Tuan Rumah Karnaval Se-ASEAN

JEMBER DUWE GAWE. Serangkaian Acara Di Musim BBJ 2016 Kabupaten Jember


Jember yang di kenal punya Jember Fashion Carnaval (JFC), kali ini akan menjadi tuan rumah dalam gelaran karnaval yang bertaraf  internasional. Bertajuk "2016 Wonderful Archipelago Carnaval Indonesia", acara ini akan di ikuti oleh 10 negara di Asia Tenggara.
Kementerian Pariwisata yang masih mencakup bidang Ekonomi Kreatif telah menobatkan kota Jember sebagai Kota Karnaval, setelah mengamati potensi kota jember maka Asosiasi Karnival Indonesia pun dibentuk untuk wadah para kreator karnaval di indonesia, dan saat itu pula Jember dijadwalkan menjadi tuan rumah karnaval se-ASEAN pada 2016.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jember, Sandi Suwardi Hasan kepada detikTravel, Senin (31/8/2015) menyatakan bahwa pesta kostum kelas Internasional ini bertujuan untuk mendongkrak popularitas dan memperkuat eksistensi Jember sebagai Kota Karnaval. Wonderful Archipelago Carnaval Indonesia rencananya akan digelar pada 23 Agustus 2016. Berselang jarak sehari di susul dengan event hajatan tahunan kota Jember yaitu Jember Fashion Carnaval (JFC) ke-15 yang akan digelar pada 24-28 Agustus 2016.

2. MATA NAJWA ON STAGE  (Live Di Jember)

JEMBER DUWE GAWE. Serangkaian Acara Di Musim BBJ 2016 Kabupaten Jember

Jika tidak ada halangan program TalkShow unggulan Mata Najwa On Stage akan live di Stadion Jember Sport Garden (JSG) Kabupaten Jember pada hari Sabtu 27 Agustus 2016. Kegiatan mulai pagi hingga malam hari. Puncak acara Sabtu Malam pukul 19.00 WIB. Program TalkShow yang sudah sangat populer di indonesia ini yang di tayangkan di salah satu saluran Televisi Nasional ini akan dihadiri oleh narasumber yang tidak tanggung-tanggung, yaitu Presiden RI, Ir. Joko Widodo, bersama beberapa Menteri, Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Seluruh Bupati/Walikota Se -Jawa Timur dan tentunya akan di pandu oleh Presenter kondang Najwa Shihab.

Register Audiens
matanajwa.metrotvnews.com/tiket/mos
Tiket Online di print dan dibawa sewaktu mendaftar ulang dengan membawa ID
FIRST COME FIRST SERVE Daftar Ulang (dengan menunjukkan e ticket online yang telah terverifikasi) akan mendapatkan no sesuai urutan pada daftar ulang.

Calon audiens wajib Daftar Ulang yang sudah dapat e-tiket tersebut dan akan diberikan
tiket Asli oleh panitia pada tanggal sebagai berikut :
  1. 26 Agustus 2016 Jam 13.00-21.00 WIB di booth registrasi (Stadion Jember Sport Garden)
  2. 27 Agustus 2016 Jam 09.00-17.00 WIB di booth registrasi (Stadion Jember Sport Garden)
Calon audiens mengikuti mekanisme registrasi yang sudah ditentukan oleh panitia dengan urutan sebagai berikut :
  • Calon audiens mengantri di booth registrasi dengan membawa print-out e-ticket dan
  • Calon audiens men-scan gelang barcode tersebut di booth-booth sponsor yang sudah
  • Calon audiens menuju ke booth ticketing untuk mendapatkan tiket asli
  • Open gate Mata Najwa on Stage untuk tiket VIP dan Fastrack Pkl. 16.30 WIB
  • Open gate Mata Najwa on Stage untuk tiket Reguler Pkl. 17.00 WIB
  • Audiens pemegang tiket asli berkesempatan mendapatkan Doorprize
  • Harap membawa identitas diri (KTP/KTM/SIM) yang sesuai ketika melakukan pendaftaran
  • dan tidak dapat diwakilkan.
Jika yang memiliki tiket online tidak menukarkan saat daftar ulang yang sudah ditentukan diatas, maka tiket online tsb akan hangus. Akan menjadi hak pendaftar On The Spot.
akan diberi gelang barcode
ditentukan oleh panitia

HIMBAUAN : Mengingat lokasi acara adalah outdoor , audiens disarankan membawa payung baik pada saat registrasi ulang maupun menonton mata najwa

3. Kunjungan Presiden RI Joko Widodo

JEMBER DUWE GAWE. Serangkaian Acara Di Musim BBJ 2016 Kabupaten Jember

Rencana kunjungan Presiden Jokowi ke Jember akan di langsungkan pada tanggal 27 Agustus 2016. Adapun kegiatan yang akan di laksanakan dalam kunjungan kerja Presidan dan rombongan yaitu:

Pertama, pada pukul 13.00 WIB di jadwalkan Presiden dan rombongan tiba di Jember. Presiden membawa formasi mentri dan staf antara lain Mentri PNABR, Mentri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, serta Ibu Presiden juga tak lupa ikut dalam rombongan tersebut. Tujuan pertama adalah Pendopo Kabupaten jember untuk beristirahat.
Kedua, selanjutnya pada pukul 18.00 WIB Rombongan menuju Stadion Jember Sport Garden (JSG) untuk menghadiri acara MATA NAJWA ON STAGE sebagai narasumber utama.
Ketiga, Rombongan meninggalkan JSG pada pukul 21.00WIB menuju ke Pendopo lagi untuk beristirahat.

Dan pada tanggal 28 Agustus 2016, Acara Presiden dan rombongan adalah sebagai tamu kehormatan di gelaran JFC yang bersamaan dengan acara "2016 Wonderful Archipelago Carnaval Indonesia"

No comments