Kejadian Unik Dan Meriah Pada Penutupan Olimpiade Rio de Janeiro 2016

Ajang Olimpiade di Rio de Janeiro Brazil telah usai pada senin 22/8/2016, tidak hanya pembukaan olimpiade yang berlangsung meriah, penutupan olimpiade juga tidak kalah megah dan meriah yang dilangsungkan di Estadio Maracana. Dari keseluruhan acara olimpiade tersebut, Rio de janeiro sukses menjadi tuan rumah yang patut diacungi jempol, walaupun ada sedikit isu dan insiden yang kurang mengenakkan, seperti isu maraknya aksi kriminalitas, penyebaran Virus Zika, dan juga insiden perubahan warna kolam renang yang membuat netizen berkicau, namun dibalik itu semua Rio de janeiro terbukti sukses menjadi tuan rumah dan juga sukses dalam penyelenggaraan setiap event perlombaannya. Sayangnya pada acara penutupan kali ini Rio de janeiro di guyur hujan deras, namun hal itu tidak mengendorkan antusias setiap orang untuk mengikuti upacara penutupan Olimpade yang sangat meriah tersebut. Banyak sekali momen-momen menarik selama ajang penutupan olimpiade, seperti pesta karnaval, pesta kembang api, sampai insiden mati lampu pun ada. Penasaran dengan hal lainnya? Berikut ini adalah Kejadian Unik Dan Meriah Penutupan Olimpade Rio de Janeiro 2016.

Kejadian Unik Dan Meriah Pada Penutupan Olimpiade Rio de Janeiro 2016

1. Estadio Maracana diubah layaknya pesta karnaval jalanan yang dihiasi dengan kesenian Brasil, musik, dan tari.
2. Musim spesial karnal Rio, Cidade Maravilhosa, dimainkan sebagai puncak acara penutupan tersebut.
3. Ada hiburan spesial dari aktris, penyanyi, dan penarik Brasil, Carmen Miranda, sebelum para atlet melakukan parade.
4. Pele, legenda sepak bola Brasil, tak bisa bergabung dalam acara tersebut karena alasan kesehatan.
5. Model asal Brasil, Izabel Goulart, memimpin parade 50 wanita dan 200 penari di atas truk yang dihuni 12 ratu karnaval.
6. Ada koreografi dari sekumpulan orang yang membentuk Patung Christ the Redeemer. Itu adalah patung yang begitu ikonik dengan Rio de Janeiro.

Kejadian Unik Dan Meriah Pada Penutupan Olimpiade Rio de Janeiro 2016

7. Api Olimpiade di kaldron padam akibat guyuran hujan.
8. Sempat terjadi mati lampu selama beberapa saat sebelum upacara penutupan dimulai.
9. Upacara penutupan diawali dan diakhiri dengan pesta kembang api merah.
10. Kemunculan Perdana Menteri (PM) Jepang, Shinzo Abe dari pipa khusus layaknya sosok Mario Bros untuk mempromosikan Olimpiade 2020 yang akan digelar di Tokyo, Jepang.
Itulah beberapa kejadian unik dan meriah pada acara penutupan Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

No comments