Pertumbuhan Dan Perkembangan Janin

Jemberbagus.com - Janin dalam proses perkembangannya membutuhkan waktu kurang lebih 9 bulan selama proses tersebut terjadi beberapa proses yang membentuk tubuh dan organ janin anda untuk itu hendaklah anda selalu memberikan gizi yang sangat baik guna membuat kebutuhan gizi janin anda terpenuhi dan maksimal, untuk itu saya akan memberikan beberapa fase perkembangan janin selama proses pembentukan perkembangan janin selama kurang lebih 9 bulan.


Pertumbuhan Dan Perkembangan Janin

1. Pada usia 3 minggu 
Pada usia 3 minggu perkembangan janin pada perut anda kira-kira sebesar kacang tanah dan masih berbentuk gumpalan saja.

2. Pada usi 2 bulan 
Pada usia ini sudah membentuk benjolan dengan panjang kira-kira 3 cm dan sudah tampak bentuk manusia berkepala besar dan mulai beranggota tungkai dan lengan sejak waktu ini dinamakan janin.

3. Pada usia 3 bulan
Pada proses ini jenis kelamin janin biasanya sudah tampak dan kelihatan apakah anak anda laki-laki atau perempuan.

4. Pada usia 5 bulan
Pada fase ini rambut dalam kepala umumnya sudh mulai tumbuh dan fungsi jantung sudah bekerja dengan jelas dan baik janin juga mulai bergerak aktif.

5. Pada usia 6 bulan 
pada fase ini panjang janin kira-kira 30 cm dan mulai membentuk jaringan lemak pada tubuh janin anda.


Pertumbuhan Dan Perkembangan Janin

6. Pada usia 7 bulan
Panjang janin kurang lebi 35 cm pergerakannya mulai keras,kuku jari dan tangan sudah panjang namun belum sampai ujung jari,tapi pada janin kelamin pria buah zakar belum turun dalam kantung zakar dsan pada janin perempuan pada klaminnya juga masih tampak menonjol.

7. Usia 8 bulan 
Pada fase ini panjang janin sudah 40 cm kurang lebih dan janin sudah dibilang hampir sempurna.

8. Pada usia 9 bulan
Pada fase ini rambut palsu sudah mulai rontok,janin juga tampak lebih gemuk ,kulit juga berwarna merah dan bayi sudah sempurna dan siap uintuk keluar dalam perut ibu.

Itulah beberapa fase perkembangan pada bayi anda selama anda mengandung kurang lebih 9 bulan lamanya untuk itu hendaklah anda merawat dan memberikan asupan gizi yang optimal agar perkembangan bayi anda bisa sempurna dan terhindar dari berbagai hal yang tidak anda inginkan selama proses mengandung hingga melahirkan bayi tersayang anda.

No comments