Cerita Misteri di Laut Selatan

Ada banyak hal yang terjadi yang tak bisa diduga sebelumnya. Berbagai kejadian di permukaan bumi tak selamanya bisa di cerna secara logika. Pasti anda pernah mendengar cerita misteri di laut selatan. Memang cerita tersebut sudah ada sejak dulu dan turun temurun. Banyak versi yang menjelaskan tentang sosok perempuan yang menunggu di laut selatan ini. cerita nyi loro kidul ini ternyata tidak hanya indonesia atau rakyat jawa yang mengisahkan, rakyat thailand juga mempunyai kisah legenda tentang nyi loro kidul ini. berbagai peristiwa hilangnya orang yang sedang mengunjungi pantai selatan mengundang beberapa pihak untuk mengevaluasinya. Secara ilmiah ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan orang tersebut hilang terbawa arus. Memang laut selatan terkenal mempunyai gelombang arus yang lebih besar di bandingkan dengan gelombang yang ada pada pantai di jawa timur. 

Cerita Misteri di Laut Selatan

Jika anda mengambil cerita misteri di laut selatan versi jawa, anda akan mendengarkan bahwa nyi loro kidul merupakan jelmaan dari putri kadita, salah seorang putri dari raden prabu siliwangi. Putri kadita merupakan putri dari salah satu permaisuri raden prabu siliwangi yang mempunyai paras paling cantik diantara putri atau permaisuri yang lain bahkan ibunya pun kalah cantik dengan putri kadit. Namun sayangnya, kecantikan paras dari putri kadita ini menimbulkan kebencian diantara selir – selir yang lain, sehingga selir – selir yang lain bersekongkol untuk melukai dan merusak wajah dari putri kadita beserta ibunya. Selain menyakiti putri kadita dan ibunya, para selir ini juga menyihir raden prabu siliwangi yang memutuskan untuk mengusir putri kadita bersama ibunya dari kerajaan. Hal ini disebabkan karena di khawatirkan akan ada bencana ynag menimpa kerajaan, apabila mereka berdua masih tetap berada di kerajaan. 

Cerita Misteri di Laut Selatan

Lanjutan dari cerita misteri di laut selatan, putri kadita dan ibunya pergi dari kerajaan dalam kondisi yang mengenaskan. Pada suatu hari sang permaisuri yang merupakan ibu dari putri kadita meninggal dunia. Namun putri kadita terus melakukan perjalanan hingga sampai di suatu bukit yang terjal di pantai karanghawu. Di situlah dia tertidur pulas karena kelelahan. Dalam tidurnya, dia bermimpi bertemu seseorang yang menghampirinya dan memberi tahu, apabila dia ingin sembuh dan kembali cantik maka supaya menceburkan dirinya ke lautan dari tebing tersebut. Akhirnya, putri kadita terbangun dan melaksanakan perintah orang yang ada di dalam mimpinya. Tanpa ada sedikit kearaguanpun di dalam hatinya, dia menceburkan dirinya ke dasar laut selatan. Apa yang terjadi ? apa yang ada di dalam mimpinya terbukti dan dia sembuh serta memiliki kekuatan ghaib dan keabadian. Dia dijadikan nyi loro kidul sejak saat itu. 

Cerita Misteri di Laut Selatan

Berbagai cerita terjadi di laut selatan. Misteri di laut selatan seakan menjadi misteri yang masih menghantui beberapa masyarakat yang mempercayai cerita ini. nyi loro kidul ingin membalaskan dendamnya pada selir – selir prabu siliwangi untuk dibawa ke dasar laut dan dijadikan budak. Namun, ada beberapa penelitian ilmiah yang menyebabkan hilangnya beberapa korban di laut selatan ini. patutkah kita percaya akan hal mistis ini. hidup, mati, rezeki dan jodoh adalah kehendak Sang Kuasa. Sebagai hamba yang beriman hendaknya mengembalikan setiap kejadian musibah yang menimpa kepadaNya tanpa mempersekutukannya sedikitpun. Adapun kematian atau hilangnya korban yang janggal secara alamiah pun bisa dibuktikan. Percaya atau tidak itu berpihak pada diri anda. 

No comments