Gunung Terindah Di Indonesia

Indonesia adalah Negara denagn jumlah gunung terbanyak di dunia selain itu  di anatara gunung tersebut sanagat banyak yang masih aktif dan masih meletus sampai saat ini namun yang akan saya bahas kali ini adalah gunung yang indah dan cantik saja dan kecantikannya sudah teruji di masarakat karena ramainya pengunjung tiap tahunnya untuk itu berikut beberapa gunung di Indonesia yang menyajikan paronama sangat indah dan cantik.

Gunung Terindah Di Indonesia

1. Gunung semeru
Gunung semeru adalah gunung merapi yang berletak di lumajang dan malang dengan puncaknya yang diberi nama puncak mahameru dan merupakan gunung paling mistis bagi penduduk jawa namun terlepas dari kemistisan nya gunung semeru memiliki pesona yang sangat indah dan merupakan gung yang sangat digemari bagi para pendaki Selama ini.

Gunung Terindah Di Indonesia

2. Gunung batur 
Gunung batur adalah gunung berapi yang masih aktif sampai saat ini berletak di pulau bali dan terkenal akan objek wisata di kawasan ini adalah pemakaman mayat  yang hanya di letakkan begitu saja di bawah pohon dan selai itu terdapat danau yang sangat indah dan menawan.

Gunung Terindah Di Indonesia

3. Gunung rinjani
Gunung rinjani merupakan gunung yang berlokasi di nusa tenggara barat dan merupakan gunung berapi dan merupakan tempat paling di sukai para pendaki gunung karena menyajikan hamparan pesona alam yang sangat indah sehingga selam perjalanan akan tersaji keindahan alam yang sangat menggoda mata pendaki gunung.

Gunung Terindah Di Indonesia

4. Gunung gede
Gunung gede berletak di wilayah pulau jawa dan merupakan salah satu taman nasional di Indonesia karena gunung gede merupakan kawasan taman nasional maka tak heran pesona wisatanya sangat tersaji dengan indahnya dan selain itu terdapat tempat wisata seperti telaga biru,pemandian air panas dan air terjun juga ada maka tak heran gunung gede sangat ramai di kunjungi oleh masarakat di waktu liburan tiba

Gunung Terindah Di Indonesia

5. Puncak jaya
Puncak jaya adalah gunung yang berletak di papua dan memilki puncak kurang lebih 4884 m dan terdapat gletser seperti gunung es dan perupakan puncak tertinggi di Indonesia namun semakin hari puncak esnya semakin berkurang karena akibat pemanansan global yang terjadi belakangan ini.

Gunung Terindah Di Indonesia

6. Gunung halimun
Gunung halimun merupakan gunung yang berletak di bogor dan mempunyai ketinggian 1925 m dan memilki pesona wisata yang sangat indah dengan hamparan hutan yang menarik dan indah dan konon menurut cerita gunung ini juga terkenal akan kemistisannya.

Gunung Terindah Di Indonesia

7. Gunung kelud
Yang terakhir adalah gunung kelud yang berletak di kabupaten Kediri dan sebagian wilayah blitar gunung kelud mempunyai hamparan paronama yang indah dan selain itu kini gunung keleut mempunyai anakakan gunung akaibat meletusnya gunung keleut pada beberapa tahun lampau.

Itulah beberapa gunung yang terindah yang ada di Indonesia yang mampu menyedot para wisatawan asing maupun domestic dari tahun ketahun.

No comments