Wisata Indonesia Yang Wajib Dikunjungi

Indonesia sudah menjadi tujuan wisata favorit dunia karena kekayaan alam dan budayanya yang sudah terkenal sampai ke mancanegara. Wisata Indonesia terbagi menjadi beberapa kategori wisata. Wisatawan sengaja datang mengunjungi Indonesia karena beberapa kategori wisata ini. Berikut adalah beberapa tujuan wisata yang ada di Indonesia.

Kekayaan alam menjadi andalan wisata Indonesia.

Kekayaan alam indonesia sudah terkenal sejak dahulu kala, dulu penjajah datang ke Indonesia karena negara ini kaya akan rempah-rempah dan negara maritim. Saat ini kekayaan alam masih menjadi andalan negara yang menjadi daya tarik turis asing datang ke Indonesia. Berikut merupakan tujuan wisatawan datangke Indonesia untuk menikmati panorama alam dan kekayaan hayati antara lain:

A. Pantai dan Laut.
Indonesia kaya akan sumber daya laut dan memiliki pantai-pantai Indah yang terbentang dari Sabang sampai Merauke, berikut adalah beberapa pantai dan laut favorit yang bisa menjadi tujuan Wisata Indonesia.

Wisata Indonesia Yang Wajib Dikunjungi

  1. Pulau Weh, dikenal dengan istilah The Best Snorkeling and Diving Destination in Southheast Asia. Pulau Weh terletak di Barat Laut Pulau Sumatera dengan keindahan isi laut dan pantainya.
  2. Nias, Pantai yang menjadi tujuan wisata peselancar dunia. Pantai Sorake di Nias, sering diadakan kompetisi selancar Nias Open
  3. Yogyakarta, kota ini selain kaya akan budayanya, keindahan pantai Jogja mulai dikenal turis lokal dan mancanegara, keunikan pantai di Jogja karena dilatarbelakangi bukit yang masih satu kawasan wilayah Gunung Kidul. Jogja memiliki beberapa pantai Indah diantaranya Pantai Timang, Pantai Wedi Ombo, Indrayanti dan masih banyak pantai indah lain.
  4. Bali, merupakan surga tujuan wisata pantai dan laut, pantai di Bali sangat terkenal karena pasir putih dan ombaknya yang cocok untuk berselancar, wisata pantai Bali antara lain Pantai Kuta, Tanah Lot, Pantai Padawa dan masih banyak lagi.
  5. Lombok, lokasi yang tidak jauh dari Bali dan sudah sangat terkenal keindahan alamnya. Yang menjadi favorit adalah 3 gili yang memiliki pantai dan biota laut yang indah. Turis bisa tinggal berlama-lama di Gili Trawangan untuk menikmati pantai tanpa terganggu bising kendaraan bermotor.
  6. Raja Ampat, keindahan raja ampat karena memiliki gugusan pulau-pulau karang (karst) yang muncul di permukaan laut. Raja Ampat memanjakan turis yang hobby snorkeling, dan diving. Turis bisa melihat hiu yang mencapai garis pantai namun tidak berbahaya di pantai Misool atau Wayag.
B. Gunung
Wisata Indonesia menawarkan wisata Gunung yang menjadi tujuan pendaki dari dalam dan luar negeri. Beberapa pendaki asing sengaja datang untuk mendaki gunung di Indonesia yang terkenal antara lain :

Wisata Indonesia Yang Wajib Dikunjungi

  1. Rinjani, Gunung rinjani berada di kawasan wisata lombok, saat summit gunung ini banyak dikunjungi wisatawan asing karena memiliki keunikan dan keindahan wisata gunung.
  2. Bromo, lokasi gunung bromo di Malang, Gunung Bromo merupakan gunung yang sudah tertata fasilitasnya untuk melihat sunset dari atas Penanjakan.
  3. Puncak Jaya di Papua, mendaki gunung ini merupakan impian semua pendaki khususnya pendaki Indonesia karena Puncak Jaya adalah Gunung tertinggi di Indonesia yang masih memiliki puncak es di ketinggian 4.884 mdpl.
  4. Pariwisata lain yang ditawarkan wisata Indonesia
Pariwisata lain yang ditawarkan wisata Indonesia
Indonesia selain memiliki pantai, laut dan gunung juga memiliki air terjun yang sangat banyak jumlahnya, selain air terjun wisata indonesia bisa menikmati makanan khas daerah yang lezat dan menarik untuk dicicipi. Jenis wisata lain yang ditawarkan di Indonesia adalah wisata budaya dan religi. 

No comments