Sungai Terpanjang Di Dunia

Sungai adalah sebuah aliran air yang kemudian bermuara di lautan lepas dan di dunia banyak sekali sungai yang unik dan kebanyakan menjadi icon wisata bagi Negara tersebut berikut beberapa sungai yang tergolong panjang di dunia.

1. Sungai nil 
Yang pertama adalah sungai nil sungai ini merupakan sungai yang terpanjang sangking panjangnya sungai ini sampai melewati kurang lebih sebelas Negara dengan panjang kurang lebih 6650 km dan sudah menjadi icon bagi Negara mesir selain dengan piramidanya yang mendunia.

Sungai Terpanjang Di Dunia

2. Sungai amazon
Di amerika selatan selain terkenal dengan hutan amazonnya yang penuh misteri ternyata ada icon yang mendunia lainnya yaitu sungai amazone yang memiliki panjang kurang lebih 1500 km dan melewati tiga Negara yaitu kolombia,peru dan tentunya brazil selain itu di dalam sungai amazon juga sangat banyak hidup hewan air yang sangat beragam dari yang buas hingga yang tidak membahayakan.

Sungai Terpanjang Di Dunia

3. Sungai Yangtze
Sungai ini berletak di Negara tiongkok dan sungai Yangtze merupakan sungai yang tyerpanjang di benua asia dan memiliki panjang kurang lebih 6300 km sungai ini sangat berperan vital bagi kelangsungan hidup dan roda ekonomi Negara tiongkok.

Sungai Terpanjang Di Dunia

4. Sungai mississippi
Sungai yang sebagian besar bermukim di Negara adidaya Amerika serikat ini merupanan sungai terpanjang berikutnya dengan panjang mencapai 6275 km sungai ini terkenal akan keindahannya yang sangat memukau bagi penikmat keindahan alam karena menyajikan keindahan alam yang tiada duanya yang wajib anda kunjungi bila sedang berkunung di amerika serikat.

Sungai Terpanjang Di Dunia

5. Sungai yenisei 
Sungai yenesei dimiliki sebagian besar oleh Negara rusia sungai ini juga memiliki pemandangnan yang tak kalah indah indah dibandingkan dengan sungai –sungai lainnya didunia dengan panjang sungai yenisei mencapai 5539 km pantaslah sungai satu ini masuk dalam daftar sungai terpanjang di dunia.

Sungai Terpanjang Di Dunia

6. Sungai kuning 
Selain sungai Yangtze tiongkok juga meliliki sungai panjang lainnya salah satunya adalah sungai kuning yang mencapai panjang 5464 km kenapa sungai ini beri nama sungai kuning karena memang warna airnya sungai ini cenderung berwarna kuning oleh sebab itu sungai ini di panggil dengan nama sungai kuning.

Sungai Terpanjang Di Dunia

7. Sungai ob Irtysh
Dan sungai terpanjang sebagai penutup artikel ini jatuh pada sungai ob Irtysh yang berletak di Negara rusia denga panjang 5410 km sungai ini memilki panorama yang indah karena di samping sungai berdiri pohon dengan rindangnya sehingga membuat mata kita terpana akan keindahan sungai ini

Sungai Terpanjang Di Dunia

Itulah sungai terpanjang yang ada didunia dan sudah menjadi icon Negara pemilik sungai tersebut untuk itu alangkah baiknya jika kita seharusnya merawat dan melindungi sungai disekitar kita dari sampah dan limbah yang bisa merusak sungai sehingga kita bisa menikmati keindahan sungai kita hingga sampai anak cucu kita.

No comments