Tips Cara Merawat Perhiasan Emas Agar Tetap Berkilau

Perhiasan merupakan barang yang biasanya dimiliki oleh seorang perempuan. Barang ini akan mempercantik tampilan dari seorang perempuan. Hampir semua wanita yang memiliki adanya perhiasan yang sangat banyak sekali. Perhiasan tersebut sangat indah sekali ketika dipakai oleh seorang perempuan apalagi orangnya sangat cantik sekali. Cara melakukan perawatan agar perhiasan tetap kinclong.

1. BIR
Kandungan alkohol yang terdapat dalam bir sangat bagus sekali untuk membersihkan perhiasan. Karena alkohol dalam bir bisa mengangkat kotoran dan mengangkat kandungan lemak dan minyak yang melekat pada emas. Cara untuk mebersihkannya cukup menaruh bir pada tempat yang disediakan lalu taruh perhiasan di dalamnya. Lalu bersihkan emas dengan menggunakan kain yang kering.

Tips Cara Merawat Perhiasan Emas Agar Tetap Berkilau

2. PASTA GIGI
Pasta gigi juga sangat bagus sekali dalam membersihkan bagian emas yang kotor. Gunakanlah pasta gigi untuk membersihkan sekitar perhiasana. Tetapi hati ketika membersihkan bagian permatanya karena dapat melonggarkan bagian tersebut. Gosoklah menggunakan pasta gigi dengan pelan-pelan lalu bersihkan perhiasan menggunakan air.

3. VODKA
Kandungan alkohol yang berada di dalam vodka sangat baik untuk membersihkan perhiasan yang kotor. Akibatnya bisa mempermudah kotoran maupun lemak dapat hilang dengan cepat. Maka dari itu vodka sangat baik sekali untuk digunakan dalam membersihkan perhiasan yang biasanya digunakan oleh kaum wanita.

Tips Cara Merawat Perhiasan Emas Agar Tetap Berkilau

4. SHAMPO
Sampo dapat juga digunakan untuk menghilangkan kotoran yang berada pada perhiasann dan membuatnya menjadi lebih berkilau. Cara membersihkannya dengan menyiapkan sampo pada wadah lalu taruh pada tempat yang disediakan. Kocoklah sampo hingga berbusa banyak sekali. Lalu masukan perhiasan ke dalam cairan sampo. Akhirnya akan bersih sendiri.

No comments