5 Sosial Media Yang Mulai Terlupakan

Dulu 5 Sosial Media ini sangatlah populer dengan penggunanya yang begitu banyak, namun lambat laun 5 sosial media ini mulai terlupakan, seiring berjalannya waktu dan semakin pesatnya kemajuan teknologi yang mulai banyak bermunculnya berbagai macam aplikasi sosial media yang lebih menarik dan lebih baik lagi. Dahulu kala memang teknologi tidaklah secanggih seperti saat ini, tentunya kita juga masih ingat jika kita ingin menggunakan sosial media tersebut untuk sekedar basa-basi dengan teman, keluarga bahkan pacar, kita harus terlebih dahulu pergi ke WARNET (warung internet).

Tentu kamu juga masih ingat, kalau sudah menggunakan sosial media tersebut, kita akan betah berlama-lama berada di Warnet, meskipun hanya untuk cek inbox, update status hingga chatting dengan berbagai macam modus dengan teman yang kita miliki di sosial media itu sendiri. Akan tetapi sangat di sayangkan, sejumlah sosial media tersebut mulai di tinggalkan bahkan terlupakan oleh para penggunannya. Nah, kali ini kita akan mengulas apa saja 5 sosial media yang dulu sangat populer tersebut dan kini mulai terlupakan.

1. mIRC
5 Sosial Media Yang Mulai Terlupakan
Ini nich...., sosial media lawas yang menjadi salah satu primadona banyak orang pada jaman dahulu. Dengan tampilan mirip layaknya Windows 98, sosial media yang bernama mIRC ini tentunya akan membuat para penggunanya betah untuk berlama-lama ada di Warnet. Tampilan yang cukup sederhana yang menawarkan layanan chatting seru, selain itu kita juga dapat mengubah nama ID chat kita tersebut. Tentu sudah banyak sekali hal yang telah kamu lalui dengan menggunakan sosial media yang satu ini bukan...???. Sosial media ini juga menyediakan banyak sekali room chat dengan beragam ID User yang terbilang unik, aneh bahkan alay seperti contohnya 'ce18_sexy', 'co20_cakep', 'ce17_maniez' dan masih banyak lagi yang lainnya yang akan membuat kita senyum-senyum sendiri jika mengingatnya.

2. YAHOO MESSENGER
5 Sosial Media Yang Mulai Terlupakan
Yahoo Messenger atau yang lebih kita kenal dengan sebutan YM ini, para User-nya akan menggunakannya untuk chatting pada saat log in. Masih ingatkah kamu bahwa ID dari Ym ini dulu tak ubahnya PIN pada BBM (Blcakberry Messenger) atau LINE. Hayooo....., siapa dari kalian yang suka minta ID YM dari cewek pada saat kenalan...??? pasti setelah kamu dapat ID YM si cewek tersebut, kamu tidak langsung pulang ke rumah bukan, melainkan langsung pergi ke warnet terlebih dahulu untuk meng-add ID YM si cewek tersebut. Selain User dari YM ini bisa memasang gambar profil yang terlihat keren, layaknya seorang artis terkenal dengan pose-pose menarik, para User YM juga bisa menambahkan sejumlah emoticon lucu untuk menambah keseruan kita pada saat chatting.

3. FRIENDSTER
5 Sosial Media Yang Mulai Terlupakan
Dan berikutnya inilah jagoan yang tidak kalah populernya dari sekian banyak sosial media pada jaman dulu, siapa lagi kalau bukan Friendster. Sosial Media yang satu ini hampir mirip layaknya sebuah Blog, karena kita bisa mengganti background, menambah widget dan animasi glitter pada tampilan profil yang kita miliki. Keistimewaan dari Friendster ini yang mungkin tidak dapat kita lupakan adalah, kita bisa tahu siapa saja teman yang sudah berkunjung serta menyimpan perasaan khusus di Profile Friendster kita tersebut. Menggunakan Friendster ini tentunya akan menyita banyak waktu, karena kita terlalu asik saat chatting dengan teman maupun gebetan baru. Tapi sangatlah di sayangkan pada tahun 2015 yang lalu, Friendster memutuskan untuk mundur dari dunia sosial media, karena seiring berjalannya waktu banyak orang yang beralih ke sosial media lainnya, seperti Facebook maupun Twitter.

4. MYSPACE
5 Sosial Media Yang Mulai Terlupakan
Hayooo...., tentu kamu masih ingat dengan sosial media  yang bernama Myspace ini bukan...??? Yap...!!! Ini dia salah satu sosial media yang juga menjadi favorit banyak orang, karena sosial media yang satu ini bersifat sebagai halaman pribadi yang di lengkapi dengan Blog, grub, foto, musik dan video untuk setiap Usernya. Pada tahun 2005 sampai tahun 2008, Myspace sendiri semakin terkenal, karena sosial media yang satu ini banyak sekali digunakan oleh para musisi yang menampilkan profil-profil lengkap mereka dengan berbagai karya yang mereka miliki. Selain sebagai sosial media, Myspace sendiri juga memberikan kita info-info menarik dan sampai saat ini sosial media yang satu ini masih ada, namun tidaklah se-populer dahulu.

5. FOURSQUARE
5 Sosial Media Yang Mulai Terlupakan
Walaupun Foursquare memiliki tampilan yang begitu simple, namun Foursquare sendiri menjadi salah satu sosial media favorit bagi banyak orang. Sosial Media yang pernah Booming di Indonesia ini memiliki fitur yang sangat menarik, seperti "Check in Location" yaitu sebuah fitur dimana kita memberitahukan kepada orang lain dimana lokasi kita saat ini, sedang apa dan bersama siapa, cukup membuat kita tersenyum jika mengingatnya. Namun dengan adanya beragam sosial media yang memiliki fitur-fitur lebih komplit dan menarik, Foursquare mulai ditinggalkan.

Mungkin banyak sekali berbagai macam momen-momen menarik yang kita miliki selama menggunakan sosial media di atas. Tentu masih ada rasa kangen dari kita semua terhadap ke-5 sosial media tersebut bukan...??? Nah, bagi kalian yang pernah menggunakan sosial media selain dari sosial media ke-5 yang sudah saya sebutkan dan saya ulas di atas, kamu bisa menambahkannya pada kolom komentar di bawah ini.

No comments