7 Tips Jitu Atasi Migrain Kambuhan

Tidak dapat kita pungkiri lagi, jika penyakit sakit kepala sebelah atau yang sering disebut juga dengan migrain sangatlah menjengkelkan, apalagi jika migrain tersebut menyerang kita setiap saat yang menjadi penyakit kambuhan yang sangat menyiksa.

7 Tips Jitu Atasi Migrain Kambuhan

Migrain merupakan sebuah gangguan kronis dengan ditandai sakit kepala ringan hingga berat yang berhubungan dengan gejala sistem syaraf otonom. Penderita migrain ini biasanya sangatlah sensitif terhadap cahaya, suara, bahkan berbagai bau-bauan. Jika anda mengalami penyakit migrain ini, jangan sampai penyakit semacam ini mengambil alih hidup anda. Nah, berikut ada beberapa tips jitu agar terhindar dari migrain yang sangat membandel tersebut.

1. MATIKAN LAMPU DISAAT ANDA TIDUR
Bagi penderita penyakit migrain ini sangatlah sensitif terhadap cahaya dan suara, jadi sebaiknya anda mematikan lampu disaat akan tidur.

2. MENGKONSUMSI MINUMAN BERKAFEIN
Tahukan anda, bahwa kafein merupakan bahan utama dari berbagai obat sakit kepala...??? Nah, jika anda terkena migrain yang menjengkelkan, anda bisa minum kopi untuk meredakan migrain tersebut, tapi ingat jangan sampai lebih 2 sampai 3 cangkir kopi dalam seminggu.

3. TIDURLAH YANG CUKUP
Migrain juga dapat diakibatkan, karena kurangnya waktu tidur anda, jadi sebaiknya anda atur pola tidur anda dengan baik, agar porsi tidur anda lebih berkualitas.

4. ATURLAH POLA MAKAN
Pola makan yang tidak teratur dapat menimbulkan penyakit ini, karena pola makan yang baik adalah 3 kali sehari, jangan sampai anda tidak makan sama sekali dalam sehari. Jadi, makanlah secara teratur dan minumlah air putih yang cukup.

5. HINDARI MAKANAN YANG DAPAT MEMICU MIGRAIN
bagi anda pecinta cokelat, jika anda memiliki penyakit migrain kambuhan, mulai saat ini anda kurangi konsumsi cokelat. Karena cokelat merupakan makanan yang dapat memicu terjadinya migrain. Selain itu minuman beralkohol juga dapat memicu migrain.

6. MENGKONSUMSI SUPLEMEN
Suplemen yang mengandung magnesium dapat menjadi solusi untuk anda penderita migrain, namun jangan lupa untuk mengkonsultasikannya dengan dokter sebelum mengkonsumsi suplemen tersebut secara rutin.

7. PERHATIKAN KAMAR TIDUR ANDA
Kamar tidur merupakan area/ruang untuk bersantai maupun beristirahat, jadi jangan sampai di kamar anda terdapat sebuah TV maupun barang elektronik lainnya yang dapat menghambat waktu istirahat anda, karena kurangnya porsi tidur dan suara bising dapat memicu migrain.

No comments