Keluhan Yang Sering Timbul Pada Ibu Hamil

Kehamilan adalah suatu anugrah yang paling ditunggu oleh setiap pasangan suami istri tak ayal begitu istri anda positif hamil anada akan sumringah sangking bahagianya, namun tahukah anda selama proses kehamilan perempuan akan mengalami berbagai macam masalah kesehatan yang akan timbul yang bisa membuat istri anda menderita berbagai macam hal keluhan kesakitan oleh sebab itu saya akan memberikan sedikit contoh berbagai masalah yang mungkin timbul di kemudian hari selama proses kehamilan anda dan akan memberikan sedikit solusi untuk anda coba agar anda bisa mengurangi gejala kesakitan anda akibat ditimbulkan penyakit selama fase kehamilan anda berikut contoh macam-macam gejala yang mungkin muncul selama kehamilan.
 
Keluhan Yang Sering Timbul Pada Ibu Hamil

1. MUAL MUNTAH
Biasanya timbul pada bulan ke dua dan hilang setelah bulan ke tiga lewat mual dan muntah ini terutama timbul pada saat pagi hari pada waktu perut kosong (morning sickness). Untuk mengobatinya : makan dulu sedikit misalnya biskuit atau teh sebelum bangun dari tempat tidur, makan harus dalam porsi yang kecil tetapi sering,tambah kan vit B komplek atau vit C.

2. SAKIT PINGGANG
Sebagian besar disebabkan karena perubahan sikap pada badan pada kehamilan yang lanjut karena titik berat pada badan berpindah kedfepan disebabkan perut yang semakin membesar. Untuk mengobatinaya : istirahat yang cukup kurangi aktifitas yang memberatkan anda.

3. VARICES
Timbulnya varices ini dipengaruhi faktor keturunan, berdiri lama, dan faktor usia. Untuk mengobatinya : wanita yang ada varicesnya tidak diperbolehkan memakai pakaian yang sempit atau menekan dan tak boleh lama bekerja sambil berdiri, pada saat anda beristirahat alangkah baiknya bila posisi kaki anda ditinggikan.

4. HEMOROID (BAWASIR)
Bawasir adalah pelebaran vena dari anus sama saja dengan varises cuma letaknya di anus  karena hemorid sangat berbahaya pada waktu melahirkan karena bisa menyebabkan pendarahan pencegahanya adalah: obati dengan pengobatan hemoroid.

5. SAKIT KEPALA
Biasanya timbul pada hamil muda dan sukar menentukan sebabnya pada petengahan kehamilan hilang atau berkurang dengan sendirinya. Pengobatan : istirahat yang cukup, hidari obat anti nyeri gunakan seperlunya saja.

6. ODEMA (PEMBENGKAKAN)
Paling sering timbul bengkak pada kaki dan tungkai bawah hal ini harus sering diperiksa rutin ke tim medis untuk bahan pemeriksaan selanjutnya. Pengobatannya : tinggikan posisi kaki waktu tidur.

7. SESAK NAFAS
Hal ini disebabkan karena rahim yang semakin membesar. Pengobatan : kalau anda tidur posisikan bantal yang tinggi agar sesak berkurang.

8. KEPUTIHAN
Pada umumnya cairan di dalam vagina bertambah dalam kehamilan tanpa sebab yang patologis dan sering tidak menimbulkan keluhan hal ini bisa menyebabkan bau vagina kurang sedap dan terasa gatal gatal.

No comments