Anda Ingin Memiliki Jendela Yang Unik Dan Fungsional..? Berikut 9 Desain Jendela Yang Dapat Anda Jadikan Referensinya

Tentu semua orang menginginkan sebuah hunian atau rumah idaman yang begitu indah, menarik dan unik, termasuk anda. Keindahan serta keunikan dari sebuah hunian bukan hanya dari tampaknya saja, namun juga dari kelengkapan-kelengkapan lainnya dari rumah itu sendiri, salah satunya yaitu jendela. Selain sebagai tempat masuknya cahaya dari luar serta sirkulasi udara, jendela juga memiliki fungsi untuk memperindah sebuah rumah maupun ruangan-ruangan yang berada di dalam rumah tersebut. Oleh kare itu model dari jendela itu sendiri juga sangat bermacam-macam. Bagi anda yang sedang mencari bentuk-bentuk jendela yang begitu unik dan menarik untuk rumah idaman anda, berikut ada Beberapa Referensi Jendela Unik Dan Fungsional yang dapat anda terapkan di rumah idaman anda tersebut.

Anda Ingin Memiliki Jendela Yang Unik Dan Fungsional..? Berikut 9 Desain Jendela Yang Dapat Anda Jadikan Referensinya

1. Jendela Dengan Menggunakan Frame Pohon
Ide dasar dari jendela ini adalah batang pohon yang di jadikan frame sebuah jendela. Dengan demikian anda akan merasakan berada di antara pepohonan di sebuah hutan di saat anda melihat ke arah luar jendela. Model jendela dengan frame pohon ini sangat cocok untuk rumah dengan gaya "Rustic" yang menggunakan material kayu serta batu alam.

2. Jendela Dengan Model Garasi
Jendela dengan model ini, merupakan sebuah ide jendela dengan sebuah mekanisme pitu garasi, yang membuat jendela tersebut dapat di buka dengan cara di geser maupun di tarik. Jendela dengan model ini sangat cocok untuk rumah dengan gaya modern, urban, kontemporer serta industri. 

3. Jendela Dengan Taman
Jendela dengan konsep seperti ini akan menciptakan sebuah nuansa yang begitu asri ketika anda melihat keluar melalui jendela. Di bagian depan jendela di pasang sebuah kotak yang memanjang utnuk tanaman. Jendela dengan model ini cocok untuk rumah dengan gaya modern, urban serta konteporer.

4. Jendela Model Perancis
Jendela dengan model ini tidak menggunakan mekanisme engkol jendela dua pintu yang memiliki ciri khas bentuknya yang tinggi seperti sebuah pintu yang dapat di ayunkan kearah depan maupun belakang sekaligus. Jendela model perancis ini dapat di gunakan untuk beragam jenis rumah yang ada.

5. Jendela Model Angled
Jendela yang sangat populer pada tahun 1950-an ini sangatlah cocok untuk di aplikasikan pada ruang kamar yang langsung terhubung dengan area atau ruang luar dan di pasang miring. Model jendela angled ini sangatlah cocok untuk rumah dengan gaya modern maupun kontemporer.

6. Jendela Model Pivoting
Jendela ini juga di kenal dengan sebutan jendela berputar yang mempunyai poros di tengahnya dan dapat dibuka dengan cara mendorongnya pada salah satu sisi jendela. Jendela model pivoting ini cocok untuk di aplikasikan pada berbagai macam bentuk rumah, namun di perlukan sebuah perencanaan runag yang pasti, karena jendela model ini banyak sekali memakan ruangan.

7. Jendela Model Vertikal
Jenis jendela model vertikal ini memiliki panel yang cukup tinggi dengan sebuah flaming dari kayu, dan dapat anda aplikasikan pada sebuah ruang yang memiliki langit-langit tinggi. Model jendela vertical ini sangat cocok untuk rumah bergaya modern, rustic, bungalow serta kontemporer.

8. Jendela Model Bifold
Jika anda menginginkan sebuah jendela yang cukup lebar yang dapat di buka maupun di tutup dengan cara melipat bagian-bagiannya, maka jendela model bifold inilah yang tepat anda gunakan. Model jendela bifold ini juga sangat cocok untuk berbagai macam jenis rumah.

9. Jendela Model Low Hopper
Jendela model ini memiliki sebuah tambahan jendela di bawahnya yang memungkinkan sirkulasi udara yang sangat besar di sebuah ruangan kamar. Model jendela low hopper ini sangat cocok untuk rumah dengan gaya tradisional maupun bungalow.

No comments