Cara Mudah Mengatasi Bau Mulut Selama Puasa

Saat menjalani ibadah puasa produksi air liur akan berkurang dikarenakan tidak makan dan tidak minun, nah  produksi air liru yang berkurang itulah yang menjadi penyebab utama bau mulut. Hal tersebut tentu dapat memunculkan masalah-masalah kecil saat anda harus bertemu dan berbicara dengan orang lain bukan? Nah berikut ini saya rangkum beberapa kiat mudah dan sangat efektif untuk Mengatasi Bau Mulut Selama Puasa, seperti dilansir dari Carapengobatanku.com.
 
Cara Mudah Mengatasi Bau Mulut Selama Puasa

1. Perbanyak Minum Air Saat Sahur
Setidaknya dibubutuhkan 2-3 gelas air putih yang harus anda minum saat sahur, semakin banyak semakin bagus, dengan meminum banyak air putih maka akan menjaga agar mulut tidak terlalu kering, dan saat berbuka puasa anda juga harus banyak minum air putih, biar tidak dehidrasi.

2. Sikat Gigi Setelah Makan
Kebiasaan yang satu ini memang sudah lazim dan seharusnya dilakukan, menggosok gigi setelah makan sahur akan dapat mencegah datangnya bakteri penyebab bau mulut dan juga menjaga kebersihan mulut.

3. Pakailah Obat Kumur Anti Bakteri
Hal ini perlu dilakukan karena hanya dengan sikat gigi saja tidak akan mampu menjangkau semua sela-sela gigi, terlebih di sela-sela itulah biasanya terdapat sisa makan penyebab bakteri dan bau mulut, sehingga akan lebih baik lagi jika anda memakai obat kumur sebagai pelengkap untuk mengusir bakteri yang sulit dijangkau oleh sikat gigi.

4. Bersihkan Lidah
Selain gigi, lidah juga adalah bagian yang penting yang harus dibersihkan untuk terhindar dari bau mulut, lidah bisa menjadi tempat menempel sisa-sia makanan sehingga memungkinkan berkembangnya bakteri penyebab bau mulut. Bersihkanlah lidah anda dengan alat khusus setidaknya 2kali sehari setelah sahur dan berbuka, sehingga anda akan terhindar dari bau mulut yang berlebih.

No comments