Penyakit Unik dan Aneh Yang Wajib Anda Ketahui

Tanpa kita sadari banyak sekali penyakit yang sangat aneh maupun menakutkan diseluruh dunia. Banyak sekali orang yang tidak mengetahui tentang keberadaan penyakit ini yang membuatnya disebut sebagai penyakit yang unik maupun aneh. Banyak sekali orang yang kaget ketika mengetahui adanya penyakit-penyakit ini. Karena keberadaan penyakit ini sebenarnya sangat lama sekali tetapi baru diketahui saat ini.
 
Penyakit Unik dan Aneh Yang Wajib Anda Ketahui

Maka dari itu orang-orang menyebutnya sebagai penyakit yang sangat baru. Ketika ahli medis menemukan keberadan penyakit-penyakit aneh merasakan adanya bahwa kemajuan teknologi bisa berdampak dengan menurunnya tingkat kesehatan suatu seseorang. Inilah Beberapa Penyakit Unik Dan Aneh yang wajib diketahui.

1. Porphyria
Penyakit ini paling banyak terdapat pada negara-negara yang memiliki iklim tropis. Karena pengaruh pemaparan sinar matahari yang langsung bersentuhan ke kulit menyebabkan terjadinya kerusakan pada daerah kulit yang menyebabkan seseorang mengalami kanker kulit. Pada penderita poryphria merasakan dirinya seperti zombie soalnya takut dengan adanya sinar matahari.

2. Penyakit Kuru Ataupun Sapi Gila
Penyakit kuru dulu pernah terjadi di daerah papua. Umumnya penderita penyakit kuru merasakan adanya tanda-tanda seperti kekakuan pada kedua kaki, tremor atau gemetaran, lengan dan daerah kaki merasakan sakit yang sangat berat dan kesulitan menelan. Penderitanya akan merasakan perasaan kelaparan dan haus.

3. Penyakit Neurofibromatosis
Pada penyakit fibramotosis umumnya dapat terjadi akibat adanya mutasi genetik yang disebabkan faktor keturunan. Penyakit ini merupakan salah satu penyakit menurun yang banyak sekali ditemukan oleh seseorang. Banyak orang yang bertanya tentang penyebab pasti dari penyakit neurofibramotosis soalnya dapat menyebabkan munculnya benjolan pada seluruh tubuh yang membuat seseorang mengalami kerusakan kulit.

4. Penyakit Microcephaly
Penyakit mikrocephaly adalah kelainan yang terjadi pada daerah otak yang menyebabkan terjadinya berkurang ukuran otak yang lebih kecil. Biasanya penyakit mikrochephali dapat terjadi ketika trauma pada saat hami yang membuat terjadinya kerusakan pada daerah. Maka dari itu akan menggangu proses perkembangan bayi.

5. Penyakit Vitiligo
Penyakit vitiligo dapat terjadi akibat dari kerusakan pigmen kulit yang menyebabkan terjadinya warna kulit yang tidak bagus atau tidak berwarna. Akan membuat seseorang mengalami terjadinya kerusakan pada daerah kulit yang membuat seseorang merasakan rasa yang menakutkan. Penyebab pasti dari penyakit vitiligo masih belum diketahui secara pasti.

No comments