Waspadai Gangguan Kesehatan Akibat Kemajuan Teknologi

Apapun yang berlebihan pasti menghasilkan hal yang tidak baik, nah begitu juga halnya dengan perangkat teknologi, memang dengan adanya teknologi segala aktivitas manusia akan dimudahkan, namun apabila dilakukan secara berlebihan atau bagi anda yang sudah sangat bergantung kepada teknologi atau gadget ternyata hal tersebut tidak baik juga lho,, Untuk lebih jelasnya lagi, berikut akan saya paparkan beberapa Gangguan Akibat Penggunaan Teknologi Yang Berlebihan.
 
Waspadai Gangguan Kesehatan Akibat Kemajuan Teknologi

1. Gangguan Susah Tidur
Sebuah survei di Amerika serikat, mengindikasikan bahwa masyarakat di sana tidak bisa mengendalikan tidurnya karena gadget yang digunakan, hasil ini didukung oleh survei National Sleep Foundation yang menyatakan bahwa 95% responden selalu mengisi waktu dengan memankan game, menonton televisi dan menggunakan ponsel pintar sebelum tidur, nah cahaya dari layar lampu itu mampu menginvasi mata dan menyebabkan susah tidur, atau menyebabkan keinginan untuk tidak tidur.

2. Cidera Ringan Akibat Banyak Mengetik
Eits siapa bilang cidera ringan cuma dialami oleh para atlit dan pekerja keras? ternyata karyawan yang terlalu banyak menggunakan keyboard juga bisa terkena dampaknya lho, penggunaan jari, pergelangan tangan, lengan dan bahusecara berulang dapat menyebabkan kerusakan yang tidak mampu diperbaiki oleh tubuh, oleh karena itu usahakanlah berhenti sejenak setiap tubuh sudah mulai merasakan letih.

3. Pendengaran Berkurang
Sejak pertama kali Earphone diciptakan itu sudah muncul kekhawatiran akan kerusakan pendengaran karena pemakaiannya yang terlalu sering. Di Perancis sendiri telah ada larangan untuk memproduksi Earphone yang menghasilkan suara melebihi tingkat tertentu.

4. Mabuk akibat Game Atau Film 3D
Sebuah penelian yang pernah dirilis asosiasi dokter mata di Amerika telah menemukan gangguan kesehatan akibat televisi dan game 3D. Seperempat pemakainya ternyata mengalami ketegangan mata, pengelihatan kabur, pusing, sakit kepala, atau mual setelah melihat 3D.

5. Sulit Berkonsentrasi
Kecanduan akan Gadget terkadang bisa membuat seseorang mudah bosan, gelisah dan amarah yang tidak terkontrol ketika terpisah dari Gadgetnya, begitupun kebalikannya emosinya akan terasa lebih stabil saat bermain dengan Gagdetnya tersebut. Hal ini tentu saja tidak baik bagi perkembangan jiwa. Akibat terburuknya adalah seseorang mengalami kesulitan berinteraksi di dunia nyata.

No comments