Beberapa Theme Park di Benua Asia yang Wajib Anda Kunjungi

Bila berlibur di berbagai negara di benua Asia, beragam pilihan dapat dilakukan. Anda dapat mengunjungi bangunan bersejarah, berjemur di pantai, dan yang lainnya. Namun ada hiburan lainnya yang tak kalah menarik, yakni theme park seperti Universal Studio Singapore, Legoland Malaysia, atau Tokyo Disneyland yang dikenal karena keseruannya. Pencinta karakter kartun seperti Disney tentu akan senang mengunjungi theme park. Apakah Anda juga menyukai karakter dalam film dan ingin merasakan keseruan bermain air atau menaiki wahana yang dapat memacu adrenalin? Berikut ini beberapa theme park di benua Asia yang wajib Anda kunjungi.

1. Universal Studio Singapore

Beberapa Theme Park di Benua Asia yang Wajib Anda Kunjungi

Universal Studio memiliki desain tempat yang sesuai dengan film blockbuster dan beragam serial yang ada di tv, seperti Jurassic Park Rapids Adventure, Sesame Street Spaghetti Chase Space, Puss In Boots Giant Journey, atau Transformers The Ride. Ada pula beragam street entertainment yang menarik di theme park ini. Ada 7 zona yang dapat Anda kunjungi di theme park ini, diantaranya Sci-fi City, Hollywood, New York, Ancient Egypt, Far Far Away, Madagascar dan The Lost World. Seluruh wahana dibuat menyesuaikan dengan masing-masing temanya. Anda pun dapat menyaksikan parade yang meriah dan menarik, namun pastikan terlebih dulu jadwalnya.

2. Legoland Malaysia

Beberapa Theme Park di Benua Asia yang Wajib Anda Kunjungi

Legoland berlokasi di Nusajaya, Johor, Malaysia. Legoland adalahtheme park Legoland yang pertama ada di Asia. Beragam pertunjukan, spot foto, dan wahana dengan karakter kartun maupun tokoh terkenal yang dibuat dari lego. Hotel juga disediakan oleh Legoland. Jadi, Anda tak perlu khawatir kesulitan menemukan penginapan agar dapatbermain di tempat ini sampai puas. Bila Anda ingin bermain air Anda pun bisa mengunjungi area waterpark yang ada. Terdapat beragam perosotan yang dapat Anda coba. Menariknya bagi adik ataupun anak Anda yang masih kecil adalah area Build-a-Raft yaitu area dimana mereka dapat membuat rakit untuk mereka sendiri dengan memakai lego dengan bahan lunak. Atau mencoba Driving School, suatu area belajar mengendarai mobil dengan memakai mobil mini. Ada pula 4D Cinema, Duplo Playtown, Lost Kingdom, dan The Tower yang tak kalah seru.

3. Tokyo Disneyland dan DisneySea

Beberapa Theme Park di Benua Asia yang Wajib Anda Kunjungi

Tokyo Disneyland dan DisneySea berlokasi di Uruyasu, Chiba, tak jauh dari kota Tokyo. Theme park ini dibagi menjadi beberapa area berbeda, seperti Adventureland, American Waterfront, Arabian Coast, Critter Country, Fantasyland, Mermaid Lagoon, Toontown, Tommorowland, Westernland, dan yang lainnya. Disediakan pula Disney Hotel agar Anda dapat merasa lebih puas menghabiskan waktu di lokasi theme park ini. Terdapat beragam atraksi yang ada di theme park ini, seperti Big Thunder Mountain, Peter Pan’s Flight, Splash Mountain, Raging Spirit, The Whirlpool, dan banyak lainnya. Ada juga teater yang menampilkan beragam pertunjukan menarik yang dapat Anda saksikan. Tempat ini tak pernah sepi pengunjung. Anda juga jangan lupa untuk mengunjungi gift shop dan membeli souvenir.

4. Dream World Amusement Park Thailand

Beberapa Theme Park di Benua Asia yang Wajib Anda Kunjungi

Seperti kebanyakan theme park, tempat ini pun dibagi menjadi beberapa area berbeda, diantaranya Adventure Land, Dream Garden, Dream World Plaza, dan Fantasy Land. Anda tak perlu khawatir akan tersesat, sebab terdapat peta yang dapat Anda peroleh di pintu masuk Dream World Amusement Park. Anda dapat mencoba wahana yang memacu adrenalin seperti Viking, Sky Coaster, ataupun Flying Carpet. Untuk anak-anak bisa mencoba naik The Antique Car, The Bump Boat, ataupun Indian Boat. Di tempat ini juga terdapat replika Grand Canyon yang dapat Anda kunjungi dan menaiki rakit pada sungainya. Anda juga dapat mengunjungi Snow Town untuk bermain salju.

No comments