Langkah-langkah Agar Konsisten Dalam Blogging

Blogging memang menjadi suatu kegiatan yang penuh dengan tantangan. Sebab seorang blogger dituntut agar konsisten dalam blogging. Bukan dalam hitungan tiap minggu, namun blogger yang ingin meraih kesuksesan harus konsisten mengupdate blog setiap harinya. Hal yang kerap terjadi yaitu blogger terpuruk serta mengalami kegagalan. Ini disebabkan mereka tak dapat konsisten mengelola blognya setiap hari. Oleh sebab itu bila Anda ingin meraih kesuksesan dengan menjadi seorang blogger maka Anda harus konsisten dalam blogging. Berikut beberapa langkah-langkah agar konsisten dalam blogging.

1. Percaya diri bahwa Anda sanggup
Langkah pertama agar dapat konsisten dalam kegiatan blogging adalah dengan mempercayai diri sendiri untuk dapat membuat suatu blog yang bagus. Jangan hanya sebatas iseng untuk menulis. Namun Anda harus memiliki niat dan percaya diri agar dapat membuat blog yang bagus. Mungkin memang pada awalnya bukan hal yang mudah untuk membuat blog yang bagus, sebab Anda benar-benar harus berjuang. Namun Anda tak boleh menyerah dan percaya diri bahwa Anda sanggup membuat blog yang disukai oleh visitor.

2. Selalu membuka mata dan pikiran
Langkah berikutnya untuk selalu konsisten dalam aktifitas blogging adalah dengan selalu membuka mata dan juga pikiran pada hal yang ada di lingkungan sekitar Anda. Dengan ini Anda nantinya akan lebih mudah dalam memperoleh beragam ide untuk Anda tuangkan pada tulisan blog Anda setiap harinya. Blogger yang pikirannya terbuka memang mempunyai peluang lebih besar dalam memperoleh beragam ide dibandingkan dengan blogger yang tak membuka dirinya pada segala hal yang ada di lingkungan sekitarnya.

Langkah-langkah Agar Konsisten Dalam Blogging

3. Berpetualang menemukan ilmu dan ide setiap hari
Layaknya seorang pendekar, seorang blogger pun harus berpetualang menemukan ilmu dan ide agar menjadikan dirinya selalu berkembang dan tumbuh dengan lebih baik. Ilmu dan ide memang tak datang secara otomatis pada diri Anda yang hanya berdiam diri. Setidaknya Anda harus berpetualang di dunia maya melalui akses internet untuk menemukan ilmu dan ide. Anda pun dapat berpetualang di dunia nyata dengan pergi ke suatu tempat. Semakin sering Anda berpetualang menemukan ilmu dan ide maka peluang Anda untuk konsisten makin besar.

4. Mencari blogger yang konsisten dalam aktifitas blogging
Langkah berikutnya agar konsisten dalam aktifitas blogging adalah mencari blogger panutan yang mengelola blog dengan konsisten. Dengan menemukan sosok blogger panutan maka Anda akan selalu merasa tertantang dalam melakukan aktifitas blogging setiap hari. Selain menjadi panutan Anda juga dapat menganggap blogger yang konsisten tersebut sebagai rival untuk menjadi semangat Anda ketika ngeblog. Jadi ketika mereka sudah melakukan posting namun Anda belum, maka Anda akan terpacu untuk segera membuat postingan. Dengan faktor pendorong dari blogger panutan sekaligus rival ini maka Anda dapat tergerak untuk selalu konsisten blogging setiap hari.

Langkah-langkah Agar Konsisten Dalam Blogging

5. Jangan mudah puas akan pencapaian
Langkah yang terakhir untuk dapat konsisten dalam aktifitas blogging yaitu dengan tak mudah puas akan semua pencapaian Anda. Ketika Anda sudah bisa membuat suatu blog yang bagus maka Anda tak boleh sombong. Anda harus memiliki sikap rendah diri. Daripada berpuas diri akan lebih baik bila Anda selalu membuat target-target yang lainnya yang dapat membuat diri Anda semakin baik. Dengan tak mudah puas diri ini Anda akan selalu merasa tertantang untuk dapat mengelola blog dengan lebih baik. Dari sini konsistensi Anda sebagai seorang blogger dapat selalu terjaga.

No comments