Inilah Beberapa Tanda Bahwa Tubuhmu Mulai Terserang Penyakit

Kesibukan dan rutinitas seseorang setiap hari semakin padat dan kompleks, sehingga terkadang banyak dari kita yang kurang memperhatikan kondisi kesehatan dikarena faktor kesibukan itu sendiri. Dengan sering mengabaikan kondisi kesehatan maka tubuh kita akan lebih rentan terserang penyakit, terlebih dalam kondisi seperti saat ini, yaitu cuaca mudah berubah-ubah dan sulit untuk diprediksi. Namun tahukah anda? Sebenarnya ada beberapa tanda yang dilakukan tubuh untuk memberitahu kita saat kesehatan kita terganggu. Jika kita lebih peka terhadap respon yang diberikan oleh tubuh kita, maka kita akan lebih mudah untuk mecegah sekaligus mengobati penyakit yang mulai menyerang tubuh kita. Mulai dari tubuh gampang lelah setiap hari, warna urin yang berubah dan masih banyak sinyal berbahaya bagi kesehatan anda,. Penasaran dengan indikator kesehatan lainnya? Berikut ulasan selengkapnya.

Inilah Beberapa Tanda Bahwa Tubuhmu Mulai Terserang Penyakit

Yang pertama adalah tubuh menjadi gampang lelah, seperti kurang bertenaga dan lemas sepanjang hari. Hal ini dapat terjadi bukan hanya karena kurang tidur, bahkan dalam kondisi anda yang sudah mendapatkan waktu tidur yang cukup pun tidak akan menghilangkan gejala tersebut. Dan juga bukan semata-mata karena tubuh kurang vitamin. Namun hal ini bisa menjadi pertanda berbahaya karena bisa jadi ada gangguan pada jantung dan masalah pada tiroid, bahkan kanker lho.

Berikutnya yang juga sering luput dari perhatian adalah, ketika tubuh mulai menimbun lemak, dengan kata lain tubuh akan kelebihan berat badan yang biasanya hal ini dianggap sepele dan lumrah. Namun sebenarnya hal ini dapat menjadi indikasi bahwa tubuh mulai mengalami gangguan medis. Seperti kita ketahui bersama makan terlalu banyak bukan satu-satunya penyebab kelebihan berat badan.

Inilah Beberapa Tanda Bahwa Tubuhmu Mulai Terserang Penyakit

Apakah anda sering merasakan dingin dan rentan terkena flu? Jangan abaikan hal ini, karena bisa saja ini adalah tanda bahwa system kekebalan tubuh anda sedang menurun. Jangan sepelekan lagi hal ini, jika system kekebalan tubuh anda menurun maka tubuh anda akan lebih rentan terhadap serangan penyakit.

Saat anda buang air kecil, apakah anda pernah memperhatikan bahwa warna urin anda berubah-ubah? Perubahan warna pada urin juga bisa menjadi sinyal berbahaya bagi kesehatan anda. Apabila urin berwana kuning pekat atau bahkan merah, maka itu menunjukkan bahwa tubuh mengalami dehidrasi atau masalah kesehatan lain yang lebih serius. Namun jika berwarna kuning transparan atu pucat, tidak perlu khawatir.

Inilah Beberapa Tanda Bahwa Tubuhmu Mulai Terserang Penyakit

Dan tanda yang terakhir adalah perubahan pada bibir, seperti bibir pecah-pecah, serta memburuknya bentuk kuku kaki dan tangan. Ini menandakan defisiensi vitamin tertentu yang dapat membuat tubuh mengalami kondisi fatal dalam jangka panjang.

Itulah beberapa tanda jika tubuh mulai terserang penyakit, semoga artikel ini dapat bermanfaat sehingga membuat kita lebih perhatian lagi terhadap kondisi kesehatan tubuh kita sendiri.

No comments